18.[DSR]

25 8 2
                                    

"Salam kenal ya " ucap rere dengan senyum manissnya dan affran menangguk sambil membalas senyum rere .

"Emmhh elo mau kemana ??" Tanya rere .

"Gue lgi nyari toilet , dimana ya ??"

" ooo.. tuhh disitu " ucap rere lgi sambil menunjuk ke arah ujung lorong .

"Ohh iyya . "

"Yaudah gue duluanya " ucap rere dan tiba2 affran menarik tangan rere membuat rere membalikan badannya.

"Kenapa??" Tanya rere dengan raut wajah yang bingung .

" temenin gue ke toilet " ucap affran dan rere menyerengitkan dahinya bingung . "Mmmhhhm. Ma-maksud guuue mhhhh , tungguin gue , iyya tungguin gue . Emmhh nanti lo temenin gue ke ruang guru ,gue kan ga tau !!" Jelas afran .

"Ooo.. i..iyya deh "

"Yaudah tunggu bentar ya " ucap affran dan langsung bergegas ke dalam toilet .

***

Rere sudah berada di dalam kelas setelah mengantar affran keruang guru untuk menemui kepala sekolah  . 

Kegiatan belajar mengajar telah di mulai sekarang adalah pelajaran bahasa guru yang mengajar adalah bu halimah .

" rendi .. pelajaran saya yang kemarin kenapa kmu ga masuk ?" Tanya bu halimah dengan nada tegasnya .

" KARNA SAYA GA ADA DI KELAS BU . KALO SAYA ADA DI KELAS BERARTI SAYA MASUK ." Teriak rendi dan bu halimah hanya membungang nafas kasar mendengar jawaban ambigu rendi .

"Riqi " panggil bu halimah .

"Oiitt" jawab riqi sambil menaik turunkan alisnya .

"Kmu kemarin knapa ga masuk ??" Tanya bu halimah lagi kembali dengan suara tegasnya .

" ibu mau jawaban yang panjang atau pendek ??" Tanya riqi .

"Terserah yang penting jawabannya ga salah  "

" yahh gimana ya bu , saya cuma manusia ciptaan tuhan yang ga pernah luput dari salah bu " jawab riqi .

" haahhmmm . Udah udah saya ga mau denger apa apa lagi dari kamu . Kamu kenapa sebenernya ga masuk kamu bolos hah ???" Tanya bu halimah dengan nada marah .

Tidak ada jawaban. yang di tanya haya diam sambil tersenyum senyum .

"RIQI . Kenapa kamu malah senyum senyum ? Di tanya sama guru malah senyum2 kamu gila ??"

" ibu gimana sih ?? Katanya ibu ga mau denger apa apa lagi dari saya . Ya saya diem lah bu . " jawab riqi enteng .

Huwahhhahahahahah... semua murid yang ada di dalam kelas tidak mampu menahan tawanya lagi melihat ekspresi marah bu halimah .

"DIAM " teriak bu halimah dan semuanya langsung terdiam ." Kalian ini ya ga ada sopan santunnya sma guru kal--"

Tok tokkk .

" pagi bu " sapa guru laki2 yang berdiri didepan pintu .

"Iyya pagi! Silahkan masuk pak " jawab bu halimah dengan nada sopan semua muridpun terdiam .

"Maaf bu mengganggu pelajarannya , saya ke sini mau mengantar 2 murid baru yang masuk kelas IPA 2 ini " jelas pak usoy.

"Ooo.. iyya pak gapapa. Dimana anak barunya pak ??"

"Kalian berdua silahkan masuk !!" ucap pak usoy.

Tiba tiba masuklah 2 siswa laki laki yang memakai seragam sma taruna bangsa ke dalam kelas dan ketika itu pula kelas menjadi hening hanya ada suara bisikan2 dari para siswi2 di kelas .

Dibalik Senyum Renata Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang