11. perkemahan rasa diner

33 7 0
                                    

"CEKKK CEKK cekk...  "suara pak bandi dengan pengeras suara .

" PERATIAN SEMUA HARAP BERKUMPUL KE SUMBERSUARA "ucap pak bandi lagi .

Semua muridpun berkumpul dan berbaris dengan rapi . 20 menit yang lalu murid2 sudah mendirikan tendanya masing2 dan telah merapihkan barang2nya di dalam tenda sesuai dengan kelompok yang dibuat .

"SEBELUM PERKEMAHAN PADA HARI INI KITA MULAI . ALNGKAH BAIKNYA KITA BERDOA TERLEBIH DAHULU AGAR ACARA BERJALAN DENGAN LANCAR .BERDOA MENURUT AJARAN DAN KEPERCAYAAN MASING2 , BERDOAAAAA DIMULAI " ucap pak bandi meminpin doa . Semua murid2pun menundukkan kepalanya dan berdoa ..

"SELESAI" ucap pak bandi menyelesaikan doa sambil mengusapkan kedua telapak tangan pada wajahnya , begitupun dengan yang lain .

"BAPAK AKAN MEMBACAKAN KEGIATAN ACARA KITA SELAMA KEGIATAN  ACARA BERLANGSUNG

1.PENDIRIAN TENDA MASING2 KELOMPOK .

2.DOA PEMBUKAAN .

3.ISTIRAHAT

4.ACARA MATERI .

6.MAKAN SORE.

zevon pov.

7. JELAJAH ALAM .

8.PERSIAPAN API UNGGUN .

9.API UNGGUN SERTA PEMENTASAN .

10.MAKAN MALAM .

11. ISTIRAHAT ." Ucap pak bandi panjang lebar .

Aku tidak terlalu memperhatikannya . Aku hanya memperhatikan rere yang sedang menghalangi sinar matahari  yang menyorot tepat di wajahnya dengan tangan kirinya , sambil sesekali mengipas wajahnya yang memerah dan sedikit berkeringat  dengan telapak tangannya .

Aku mencari cara agar rere tetap merasa nyaman dan tidak kepanasann seperti itu . Tiba2 terlintas ide cemerlang . Aku pun langsung melangkahkan kakiku mendekat ke arah rere aku memberikan kode agar cewe berbadan mini di depan rere untuk segera pindah mencari barisan lain . Aku langsung berdiri tepat di depan rere menghalangi sinar matahari agar tidak mengenai wajah cantik rere .

Rerepun sadar dengan keberadaan ku yang berada di depanya . Dahinya menyerengit melihat aku yang berdiri di sini .

"Zevon lo ngapain di sini ??" Tanya rere dengan suara pelan .

"Gue ga mau ngeliat lo kepanasan . " ucapku sambil menyeka keringat yang ada dikeningnya dengan telapak tangan bagian bawahku . Dia hanya terdiam dan membulatkan matanya karna tingkahku .

" udah enggk ke panasan kan ?? " Tanyaku dan dia hanya menggelengkan kepalanya dengan sedikit senyum yang tetukir di bibir tipisnya .

Aku segera membalikkan badanku menghadap depan dan kembali memperhatikan pak bandi .

Rere pov.

Ahh napa ni jantung gue jedak jeduk begini pas dia ngelap keringet gue . Batinku bersuara .

Aku memperhatikan zevon yang berdiri tegak di depanku . Tidak percaya dengan apa yang dia lakukan barusan .

                               .......

"Ahh akhirnya istirahat juga " ucap zane yang baru masuk ke dalam tenda.

"Iyya ihhh gue udahh pegel bangett . Cape . Panas .. haaahhhh " ucap aura sambil merebahkan tubuhnya di dalam tenda .

Dibalik Senyum Renata Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang