Makna di Balik Foto

596 30 0
                                    

          
"Ma... Adek tak percaya , lelaki bedebah tu . .. Anak Anty , kelakuanya beda sangat ma... Tiap adek liat dia , darah adek langsung mendidih ".
           
"Adek ... Jangan begitu , Mama jadi malu sama Yasmin . Adek nggak boleh gitu lagi sama nak stefan , perempuan itu harus lemah lembut seperti Mama ".
        
"Iyalah ma ... Adek akan belajar menjadi perempuan yang lemah lembut macam Mama ". Walau dia anak Anty Yasmin , aqku belum bisa maafkan dia .Bahkan dia tidak meminta maaf denganku , aku tawu bagaimana aku harus membalasnya .
        
"Ma... Rumah Anty Yasmin yang di sebelah rumah kitakan Ma.., adek nak minta maaf dengan anty ". Mama tersenyum padaku dan membelai rambutku

"Ini ada kue,  kasih sama nak stefan ". Mama ini kenapa menyuruhku untuk memberi kue kepada si setan itu

" Iya lah ma , nanti adek beri kepada setan ".
           
"Bukan setan tapi stefan " . Aduh kenapa mama ini  sayang sangat dengan lelaki kurang ajar tu , mau ape nama dia aku tak peduli lah .
             
"Ma... Adek pergi dulu " . Saat aku keluar rumah aku masih melihat mobilnya di depan rumahnya , aku lihat samping kanan dan samping kiri orang tidak ada orang. Aksiku langsung beraksi aku kempeskan ke empat ban mobilnya .
              
"Assalamualaikum .... Assalamualaikum" .
Anty Yasmin datang dan menyambutku dengan senyum manisnya . Aku benar-benar tak habis pikir jika setan itu adalah anak anty Yasmin karena beda sangat sifatnya .
           
"Yuki ... Kamu bawa apa ini ? Mantu mami memang terbaik dan mami mau bilang satu lagi jangan panggil mami anty lagi tapi panggil mami ".
              
Maksud anty ini apa ?kenapa anty bilang aku mantu dan aku menjawab perkataan anty dengan agak membingunkan "Iya Mami " . Rumah ini isi semuanya foto si setan itu dan aku terkejut saat fotoku terpajang lebar di tengah rumah ,
"Mami ini foto yuki kan ? Macam mana foto yuki terpapang (terpajang ) di rumah ni ".
          
"Mami yang minta foto yuki , sama mama yuki . Soalnya Mami mau kenalin kamu ke seluruh teman mami ". Apalah maksud anty , kenapa foto aku besar sangat dan fotoku di samping si setan . Jika orang lihat pasti aku di sangka istrinya , inilah sebab mama minta aku foto pakai baju kebaya .
           
"Stefan... Turun ke bawah kita ada tamu istimewa". Anty ini ngomong apaan ?rumahku kan di sebelah rumah ini kenapa di bilang tamu istimewa ,

"Idih ... Si cewek preman tadi " . Entah kenapa saat aku melihat si setan darah aku ni nak mendidih , tapi aku harus bertahan sebab aku dah janji dengan mama .
            
Aku menyodorkan tanganku dan memperkenalkan diriku walupun hatiku masih sangat berat untuk berbicara dengan laki songong macam ni..

" Namaku  Yuki  Raina dan soal yang tadi saya minta maaf dan sekarang awak harus minta maaf dengan saya " .
          
"Kenapa saya harus minta maaf dengan kamu , bukanya kamu yang banting tubuh saya tampa alasan dan lihat perbuatan kamu . Tubuh saya jadi lebam , gara-gara kamu . Jadi saya tak punya kewajiban untuk minta maaf dan nama saya Stefan gread ".
             Aku menyelaminya dengan kuat, hingga dia merintih dan ingin melepaskanya .

"Lepas, eh bukan yang di foto cewek ini.. kok kelihatannya beda banget  ,cewek yang di dalam foto  itu sepertinya lemah lembut dan kamu cewek yang kasar ". Setan itu menunjuk-nunjuk ke arahku dan kutepis tangannya dengan kasar.
           
"Hei... Jelas itu akulah , terkejutkah awak kalau yang ada di foto itu saya dan kenapa foto saya letaknya di sebelah foto awak . Saya macam tak best lihat foto saya di gandingkan dengan foto awak tu".
         
"Nama saya itu stefan bukanya awak dan satu lagi saya juga tak ingin foto saya di gandengkan dengan foto perempuan preman ,kasar,kejam".
          
Dia bilang aku preman dan dia itu yang bajingan ,kalau tak ada mami tak akan aku maafkan engkau dan kucincang tubuhmu,pikiran seperti itu mulai terbayang di kepalaku
"saya ini preman , awak tak salah bicara . Awak tulah pria yang brengsek yang tak bertanggung jawab macam poyo (banci ) dan satu lagi sudah bagus saya panggil dengan sebutan awak daripada saya panggil awak dengan setan , nama apa tu ... Aneh sangat ".
            
"Dasar .... Nama saya itu stefan bukanya setan dan sebagai perempuan kamu harus punya rasa hormat pada calon suamimu ini ".
             
Calon suami ape?  Setan ini ngomong apa? Saya sungguh tak mengerti "Maksud awak tadi apa ? Kenapa saya calon istri awak ".
             
"Stefan ... Kamu langsung kasih tahu Yuki ya .. Pasti udah yakin Yuki jadi istri yang baik buat kamu.kalau kalian  mau  nikah sebentar lagi , Mami pikir akan lama untuk memberi tahu Yuki tentang masalah ini ".
              
"Huh.., maksud mami saya nak di jodohkan dengan anak mami , Mami yuki nak pamit dulu pulang ke rumah ".  Aku langsung berjalan cepat dan penuh kemarahan masuk ke dalam rumah.

"Ya Allah dosakah apa aku ni?sampai aku nak di kawainkan dengan lelaki bajingan tu" .

Istri dari MamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang