8
25 Agustus 2016
Yeri
.
Yeri melirik Junhwe beberapa kali. Ia menghela nafas pelan. Udara malam ini cukup dingin, musim gugur sudah dekat. Matahari sudah tidak terlalu terik di siang hari, udara mulai sejuk dan beberapa pohon mulai menguning dedaunannya. Dua minggu lagi Red Velvet akan comeback dengan track mereka yang berjudul Russian Roulette –oops, aku seharusnya tidak bilang. Yeri baru menyelesaikan latihannya di gedung SM untuk comeback itu, dia sengaja datang ke apartemen Junhwe tanpa memberitahunya lebih dulu. Hey dia hanya ingin memberikan kejutan, oke?
Sudah sekitar tiga minggu sejak terakhir mereka bertemu, sejak ia bertamu ke dorm iKON dan mengobrol dengan tujuh pemuda, sejak Junhwe menggenggam tangannya saat ia mengantarkan Yeri untuk mencari taksi. Tiga minggu sejak hubungan mereka naik satu tingkat (sungguh?). Yeri datang dengan dua kaleng kopi yang ia dapat dari vending machine, ia mengetuk pintu dan Yunhyeong membukakan pintu. Pemuda yang empat tahun lebih tua dari Yeri itu sedikit terkejut melihatnya, namun ia tersenyum sebelum memanggil Junhwe untuknya. Junhwe terlihat lelah saat Yeri pertama melihatnya hari itu, ia tersenyum padanya sebelum pamit untuk ganti baju.
Yah, setidaknya Junhwe masih tersenyum padanya kan?
"Kapan berangkat ke Hawaii?"
Yeri mendongak, mengalihkan pandangannya dari kaleng kopi di tangannya. Ia menatap ke depan di mana ia dapat melihat pemandangan kota dari atas gedung tinggi ini (atap selalu jadi tempat terbaik untuk mengobrol). Yeri memang sudah pernah bilang ke Junhwe kalau akhir bulan ini dia dan hampir semua artis dan staf SM akan ke Hawaii untuk workshop (yang sebenarnya Yeri tidak terlalu paham tentang apa) sekaligus merayakan ulang tahun SMEnt yang ke 20.
"Dua hari lagi." Yeri menjawab seadanya. Ia kembali melihat ke kaleng kopinya. Rambut merah panjangnya sedikit berantakan karena angin di atas gedung sangat kencang. Well, dia lupa membawa tali rambut. Ia menghela nafas lagi. Karena setelah itu Junhwe diam. Dia ingin bercerita tentang bagaimana progress comebacknya kali ini. Tapi sejak tadi keduanya hanya diam karena Junhwe terlihat sedang badmood. Dan memang benar, selain senyuman di awal tadi, Junhwe terus memasang ekspresi datarnya. Cerita-cerita yang Yeri siapkan tiba-tiba hilang berganti dengan hal-hal aneh yang berusaha dia simpan.
Well, memang ada hal yang ingin Yeri tanyakan pada pemuda di sampingnya, hanya saja Junhwe terlihat akan marah jika ia menanyakan hal ini. Tapi tiba-tiba dia sangat sangat ingin bertanya. Karena ia tahu untuk beberapa hari atau mungkin beberapa minggu ke depan akan sangat sulit menemui Junhwe. Junhwe akan berangkat ke Jepang besok untuk konser tahunan A-Nation (Yeri juga ingin tampil di panggung A-Nation T_T), Junhwe bilang mereka tidak akan kembali ke Korea sampai September. Karena selepas konser A-Nation mereka akan sibuk berlatih untuk Arena Tour mereka yang akan dimulai tanggal 10. Tanggal 2 mereka akan berangkat ke Indonesia untuk penutup Asia Tour mereka dan Yeri akan sibuk dengan promosi mini album mereka yang ketiga.