Cacian dan hinaan yg akhirnya membuatku termotivasi dan tetap Istiqamah

2.2K 130 3
                                    

Memang dunia saat ini sudah benar-benar terbalik dimana sekarang zaman nya adalah orang benar disalahkan, orang salah dibenarkan, orang baik dijahatin dan dibenci sedangkan orang jahat disukai dan dilindungi bahkan masih banyak lainnya.
 
Banyak orang-orang disekitarku yang melihatku dengan penuh heran yang mungkin mereka semua bertanya-tanya bahkan mungkin ada yang membicarakanku dari belakang kenapa aku sekarang berubah berubah seperti ini?
Akhirnya diantara mereka pun ada yang bertanya langsung kepadaku.

A: Heh! Kok Lu sekarang penampilan nya jadi berubah begini sih?
B : Iyaa,memang kenapa? Ada yg salah yaah ??
A : yaah enggak sih, cuma emangnya Lu gak gerah dan ribet apa pakai baju dan hijab sepanjang bahkan setebal itu!!
B : Dengan cara aku berpenampilan seperti ini merupakan bentuk perlindunganku dari godaan laki-laki nakal diluar sana, gerah yang sekarang aku rasakan tidak sebanding dengan panas nya api neraka diakhirat nanti (Nauzu Bilahiminzalik), dan aku cuman mau melindungi ayahku dari panas nya api neraka bilaku keluar tak mengenakan hijab ini.
A : Tapi kan kalau kaya begitu berarti gak boleh keluar rumah ? (Dalam arti keluar malam)
B : tentu saja boleh kalau keluar untuk menuntut ilmu terutama ditemani oleh mahram nya.
A : Rambutnya nanti rusak kalau ditutup pakai hijab terus? Gak bisa terlihat cantik seperti wanita umumnya dong?
B : Bukan berarti kita gak bisa merawat rambut, tapi karena rambut merupakan mahkota nya wanita jadi ya kita merawat dengan sebaik mungkin dan melindunginya dengan menutupnya (Berhijab), meski tidak terlihat cantik tapi dari hal itulah kita bisa belajar untuk mempercantik hati dan akhlaq kita nantinya.
  
Dan bahkan masih banyak pertanyaan lainnya, bahkan diantara mereka pun ada yang menghina, menyindir, ataupun lain nya.

*Dia sok alim banget deh? 
**>  Bukan nya sok alim, aku hanya manusia biasa yang tak luput dari dosa dan kesalahan,  tak pernah berniat untuk mencari kekaguman dari oranglain, tapi hanya ingin mencari Ridho-nya.
**Antara hijab dan perilakunya gak sesuai tuh?
> Jika engkau berjilbab dan ada yang mempermasalahkan akhlaqmu, katakan pada mereka bahwa"Antara jilbab dan akhlaq adalah 2 hal yang berbeda". Berjilbab adalah murni perintah Allah, wajib untuk wanita muslim yang telah baligh tanpa memandang akhlaqnya baik atau buruk, sedangkan akhlaq adalah budi pekerti yang tergantung pada pribadi masing-masing. Jika seorang wanita berjilbab melakukan dosa atau pelanggaran,itu bukan karna jilbabnya namun karna akhlaqnya. "Yang berjilbab belum tentu berakhlaq mulia, namun yang berakhlaq mulia pasti berjilbab"
*Sok nasihatin orang padahal dirinya belum tentu benar?
**> Bukan nya merasa paling benar atau so pintar sendiri,melainkan tujuanku hanya sajalah menyampaikan ilmu yang sudah ku dapat dan menyebarkan ilmu tersebut agar dapat bermanfaat bagi orang yang belum mengetahuinya.
Bahkan masih banyak yang lainnya, tapi semua itu untukku sangatlah tidak penting karena aku berhijrah bukan untuk menarik perhatian orang sekitar agar mengagumiku dan memujiku sama sekali tidak, melainkan itu semua ku lakukan karena aku hanya ingin mencari Ridho-Nya, dan lebih mendekatkan diriku pada-Nya...

Hijrah bukan hanya untuk orang yang taat melainkan untuk mereka yang mau belajar taat,
Hijrah bukan hanya untuk orang yang baik melainkan untuk mereka yang ingin memperbaiki diri,
Hijrah bukan hanya milik mereka yang berilmu melainkan untuk mereka yang mau menuntut ilmu,
Hijrah bukan terletak pada seberapa banyak ilmu agamamu. Melainkan seberapa banyak ilmu yang telah diamalkan.

Hijrah bukan hanya untuk memperbaiki orang lain melainkan untuk memperbaiki diri sendiri sambil mengajak orang lain,
Hijrah bukan hanya untuk Manhaj / golongan tertentu melainkan untuk seluruh umat Rasulullah,
Hijrah bukan untuk mengoreksi orang lain melainkan untuk mengoreksi diri sendiri,
Tidak ada istilah orang lama dan orang baru dalam hijrah melainkan iman dan akhlaq yang terpebarui.
Hijrah tak sesempit yang kita pikirkan,tak sesulit yang kita duga karna hijrah adalah proses maka nikmatilah prosesnya.

Sekelam apapun masa lalumu kamu layak untuk berhijrah menjadi lebih baik. ❣

ketika ku harus memulai tuk berhijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang