Inilah Hijrahku

236 18 1
                                    

Setiap perubahan selalu ada resiko, karena tidak semua orang menyukai bila kita berubah terutama bila sebelum berubah kita telah banyak melakukan kesalahan atau bahkan kemaksiatan.

Tentu saja pandangan dan penilaian lingkungan terhadap image yang ada pada diri kita belum berakhir, itulah resiko terkadang lingkungan tidak selalu menerima perubahan hijrah kita dan lagi tidak ada untungnya bagi kita bila diri sendiri berurusan dengan dosa dan lembaran hitam.

Sabar dan ikhlas adalah kunci dari setiap perubahan, keyakinan pada diri sendiri untuk berubah menjadi lebih baik terutama baik dalam pandangan Allah.

Kalau kita berubah untuk jadi baik karena Allah maka Allah akan mengantarkan orang - orang baik bersama kita, dan yakinlah selalu ada tempat untuk orang - orang baik jadi jangan ragu untuk berubah.

Bila diri mulai merasa kebosanan, perasaan tidak nyaman, kurang berminat pada apapun, konsentrasi menurun, dan waktu terasa cepat disertai perubahan perilaku dan fisik yang kurang baik dan sehat berarti kita butuh untuk berubah dan memang sudah saatnya wajib untuk memulai perubahan.

Hidup bukan seberapa besar kesalahanmu di masalalu tetapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari, jangan takut untuk berubah hanya karena ada orang yang tak menyukaimu.

Jadi dirimu sendiri maka akan selalu ada seseorang yang menyayangimu apa adanya.

Tak perlu memilih mencari yang "Tebaik" Namun pilihlah tuk berusaha selalu menjadi yang "Terbaik"

Tak perlu menjadi seseorang yang "Terkenal" Dimata manusia, namun pilihlah menjadi seseorang yang "Dikenali" Didepan Allah Ta'ala.

Tak perlu memilih dan menginginkan menjadi orang yang "Kaya Raya" Namun, jadilah orang yang "Sederhana" Tapi mampu selalu "Berbagi dan bersedekah"

Tak perlu memilih menjadi orang yang memiliki banyak "Kelebihan" Namun jadilah orang yang selalu "Istiqamah pada setiap perbuatan"

Tak perlu memilih mengejar "Kesempurnaan" Namun pilihlah menjadi "Kearah Kesempurnaan"

ketika ku harus memulai tuk berhijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang