Hijrah Yang Sesungguhnya

1.1K 88 4
                                    

HAPPY READING 🤗
Yuk Follow IG Author • @penywidi99

Ketika shalat mampu merubah hidup kita 
Ketika lisan berhenti mengucap dusta
Ketika mata tak lagi memandang yang bahaya 
Ketika pendengaran terhindar dari yang sia-sia 
Dan ketika hati terjaga dari Riya 

Apakah hijrah hanya merubah penampilan saja? Tentu saja tidak, hijrah itu mudah yang sulit itu istiqamah.

Wahai Ukhty!
Istiqamahlah  ...
Walaupun sulit, walaupun banyak cobaan yang datang terus menghampiri. Tapi ingatlah Allah tidak akan memberi cobaan kepada umat nya melebihi batas kemampuan hambanya.

Biar pelan yang penting konsistan.
Biar sedikit yang penting rutin. ❤

Kala hati dan langkah mulai lelah, ingatlah Allah jangan yang lain.
Ingat awal mula bagaimana kamu sangat ingin hijrah dulu, ingin berubah menjadi orang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
Dan ingat yang kamu butuh hanya Allah.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَٱلَّذِينَ هَاجَرُوا۟ وَجَٰهَدُوا۟ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ أُو۟لَٰٓئِكَ يَرْجُونَ رَحْمَتَ ٱللَّهِ ۚ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ  l

Yang artinya : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (Q.s Al Baqarah [2] : 218 )

Hijrah memang terkadang membuat kita ditinggalkan banyak orang, harusnya tidak mengapa karena hijrah hanya butuh Allah.
Bukan tepuk tangan gempita dan apresiasi atas sebuah perubahan. Kita tidak boleh menyerah karena sesuatu yang hilang akan digantikan oleh Allah dengan yang jauh lebih baik lagi.

Allah Subhanahu WA Ta'ala Berfirman :

وَٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مِنۢ بَعْدُ وَهَاجَرُوا۟ وَجَٰهَدُوا۟ مَعَكُمْ فَأُو۟لَٰٓئِكَ مِنكُمْ ۚ وَأُو۟لُوا۟ ٱلْأَرْحَامِ بَعْضُهُمْ أَوْلَىٰ بِبَعْضٍ فِى كِتَٰبِ ٱللَّهِ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ بِكُلِّ شَىْءٍ عَلِيمٌۢ

Yang artinya :
"Dan orang-orang yang beriman sesudah itu kemudian berhijrah serta berjihad bersamamu maka orang-orang itu termasuk golonganmu (juga). Orang-orang yang mempunyai hubungan kerabat itu sebagiannya lebih berhak terhadap sesamanya (daripada yang bukan kerabat) di dalam kitab Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu".
(Qs. Al - Anfal [8] : 75 )

Ketahuilah yang paling utama itu memang berat. Dan yang berat itu bukan Rindu tapi Istiqamah❤

Apa kabar calon bidadari surga?
Apa kabar dengan ibadahmu?
Perjalanan hijrahmu?
Dengan Istiqamah mu?
Beratkah ujian yang datang bertubi - tubi dan terus menerus?

Bersabarlah  ...
Kuatkan hatimu
Kuatkan imanku
Kuatkan jiwamu
Percayalah Allah sedang melihat perjuangan mu, sakitmu, dimatamu, dijalan Allah untuk mendekatkan diri di jalan Allah.

Bagimu yang sedang berada di pertengahan, antara engkau ingin lanjut atau berhenti disini saja hijrahmu. Bangkitlah kembali  ...
Tak bangga kah engkau, ketika engkau Allah banggakan di Akhirat ? "Ini hambaku !!! ".

Kau tahu apa yang indah?
Ketika semua orang mencibir mu, mencelamu, menghinamu, mengucilkan mu, dan bahkan membuat air matamu menetes.
Allah sedang memberitahukan kepada kita, siapa sahabat dan teman kita yang sesungguhnya.

Tak bangga kah kamu, disetiap langkahmu Allah meridhoi mu karena semua hijrahmu?
Ketika engkau sedih terpuruk karena ujianmu terasa begitu sangat berat, padahal Allah sedang menyayangimu dengan semua ujian itu. Allah hanya ingin melihat seberapa kuat dan istiqamah kah kamu melalui itu semua  ...

Sadarkah engkau  ...
Tanpa kau sadari Allah melindungimu dengan kasih sayang yang berupa hidayah Allah yang kau dapatkan.

Hidayah itu mahal  ...
Jangan sia - siakan itu.
Katakan pada dirimu, jika semua cibiran dan ujian itu menerjang lagi. Jadikan sebuah prinsip " Aku memiliki Allah SWT yang lebih besar dari masalahku " .
Biarkan mereka berkata apapun, setidaknya kamu melangkah ke jalan yang lebih baik tak hanya terdiam di masa lalumu yang mungkin buruk.

Maka satu pesanku ❤
Nikmati prosesnya dekat dengan Allah SWT.

#Gohijrah
#Berubah lebih baik
#Istiqamah tanpa batas 🌷

Semoga tulisan ini bisa menjadi sebuah teguran dan manfaat untuk kita semua, terutama untuk diri penulis sendiri.

Jangan Lupa Mampir juga ke cerita  yang baru banget aku publish per awal bulan Agustus ini yaa "Menggapai Surga Bersama - mu" Serta
Berikan dukungan dan semangat Author yaa dengan cara tinggalkan jejak vote dan komentar. Agar Author lebih semangat lagi untuk update part selanjutnya 😍❤

ketika ku harus memulai tuk berhijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang