Saat diri ini diberikan kesulitan, kesedihan, musibah, kehilangan dan kabar yang tidak menyenangkan bagi kita. Jangan pernah mengira kita adalah orang yang paling sengsara di dunia atau orang yang telah dibenci oleh Allah, kala kita menyikapi ujian ini dengan semakin dekat dengan-Nya semakin tunduk pada-Nya maka boleh jadi itu adalah Surat cinta Allah yang dikirimkan-Nya pada kita.
Mencari pelarian dari masalah dan cobaan yang tengah menderamu hanyalah jalan pintas yang sia-sia.
Berpergian kesana kemari, ke tempat- tempat gemerlap mencicipi apa yang terlarang semua hanya memberi kesenangan sesaat. Sepulangnya kamu dirumah beban itu kembali terasa.Kamu sudah menceritakan masalah ke beberapa kawanmu namun kelegaan tak kunjung kamu dapatkan, tak ada seorang pun yang benar-benar paham dengan cobaan yang tengah kamu hadapi saat ini.
Saat tak ada seorang pun yang bisa kamu jadikan sandaran, sesungguhnya kamu hanya butuh lantai untuk bersujud kepada-Nya. Jangan pernah merasa munafik karena kamu datang kepada-Nya hanya saat kamu dalam masalah.
Bukankah dia sebaik-baiknya tempat untuk berkeluh kesah?Sadar atau tidak cobaan adalah bentuk kerinduan-Nya untukmu, Allah hanya sedang kangen mendengar semua keluh kesahmu maka dari itu serahkanlah semua masalah mu kepada-Nya apapun itu serta percaya dan yakin lah bahwa dia tidak akan mungkin pernah memberikan suatu cobaan di luar batas kemampuan hamba nya. Dia sangat tahu bahwa kamu bisa melewati semua dan apa yang dia berikan kepadamu dia yakin bahwa kamu bisa mengatasi itu semua.
Selalu ada kemudahan dibalik setiap kesulitan yang engkau lalui dan selalu ada jalan untuk orang yang selalu berdoa dan berikhtiar. Rencana nya lebih indah dari apa yg kamu rencanakan.
Ubah tidak bisa menjadi belum bisa,
Rencana Allah padamu lebih baik dari rencanamu, terkadang Allah menghalangi rencanamu untuk menguji kesabaranmu.
Maka perlihatkan lah kepada - Nya kesabaran yang indah, karena tak lama lagi kamu akan melihat sesuatu yang menggembirakanmu.Saat kita mengeluh
"Aduh capeknya" ...
Allah menjawab "Dan kami jadikan tidurmu sebagai istirahat" (QS. An - Naba : 9)"Sedihnya" ...
Allah menjawab "Laa Tahzan, innallah ma'ana. Janganlah bersedih sesungguhnya Allah selalu bersama kita. (Qs. At - Taubah : 40)"Ah mana mungkin" ...
Allah menjawab " Jika aku menghendaki, cukupku berkata jadi, maka jadilah." (Yasin :82)"Stres, panik dan gelisah" ...
Allah menjawab " Hanya dengan mengingatku hati menjadi tenang" (Ar - Ro'd :28)"Yang ku lakukan hanya sia - sia" ...
Allah menjawab " Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji darah sekalipun, niscaya akan mendapat balasannya." (Az - zalzalah 7)"Berat banget gak sanggup" ...
Allah menjawab "Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya" (QS. Al - Baqarah : 286)Tidak ada yang sulit, bila Allah jadikan mudah.
Tidak ada yang mudah, bila Allah jadikan sulit.
Berdoalah kepada - Nya dalam segala urusan semoga kelak kita menuai keberhasilan.
Yakin saja jika kita melibatkan Allah dalam setiap urusan kita, maka tidak hal yang tidak mungkin.Ketika kita berniat dan berusaha menjadi lebih baik, percayalah Allah akan mengirimkan orang - orang baik padamu untuk menuntun dan menemani langkahmu.
Libatkanlah Allah dalam setiap urusan, libatkanlah Allah agar yang berat menjadi ringan dan yang sulit menjadi mudah.Allah 'Azza Wajjala' menjadikan SABAR sebagai kuda yang tak pernah letih, pedang yang tak pernah tumpul, pasukan perang yang tak terkalahkan, dan benteng yang tak ter taklukkan.
Tak semua kesulitan itu musibah, tak juga selamanya kemudahan itu anugerah. Ada kado anugerah yang dibungkus dengan kesulitan, awalnya kita mengeluh, sedih dan kecewa. Tapi setelah kita buka bungkusnya barulah kita tahu, ternyata di dalam nya ada hadiah yang luar biasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
ketika ku harus memulai tuk berhijrah
SpiritualCerita ini Menggambarkan tentang kisah perjuangan hijrah seorang gadis yang penuh dengan berbagai tantangan yang harus ia lalui mulai dari berbagai macam cancian dan makian yang ia harus telan seorang diri. HIJRAH adalah proses perjalanan seorang ha...