Inilah Yang Dinamakan Proses Hijrah

3.5K 147 2
                                    

Bersabarlah atas semua hinaan dan cacian dalam proses hijrahmu karena sabar di dunia itu jauh lebih mudah daripada harus bersabar menahan siksa-Nya di neraka.
Bagaimana kabar dengan dirimu setelah sekian lama tak bertemu untuk sekedar saling bercanda tawa dan melepaskan sebuah rasa rindu.

Ngomong-ngomong bagaimana dengan kabar hijrahmu kini? Masih tetap Istiqamah untuk dijalani atau kau tinggalkan karena caci maki sana sini? Ketahuilah mungkin saat ini Allah tengah memperhatikanmu, melihat seberapa kuat keistiqamahanmu ...
  
    Seraya mengatakan ...
"Bangun lah dari keterpurukan"...
" Bangkitlah semangat yang tak pernah kau tunjukkan" ...

Ketika kamu memutuskan untuk berhijrah maka bersiaplah ...
Kamu akan kehilangan duniamu, kamu akan kehilangan banyak sekali teman.
Untuk beberapa saat kamu akan sendirian ini sudah resiko ini harga yang harus dibayar untuk sebuah perubahan. Bersiaplah pula, karena ini bukan jalan yang mudah akan ada banyak sekali ujian dan rintangan.

Bahwa tatkala ujian itu semakin berat terasa, akan semakin dewasa pula pada diri kita akan lebih besar juga hadiah yang kelak kan kita terima karena besarnya pahala yang didapatkan, bergantung pada seberapa ikhlas kita dalam menghadapi beratnya ujian.
Istiqamahmu akan diuji, hatimu akan di bolak balik.

Bersiaplah ...
Tapi tenang ada Allah yang Maha Pengasih Allah tidak mungkin tega melihat hamba nya berjuang sendiri tanpa kawan, Allah pasti akan mendatangkan seseorang untuk menemanimu dalam hijrah, membantumu menguatkanmu untuk istiqamah dan memudahkan langkahmu menuju Jannah, kamu harus yakin sabar dan teruslah berbaik sangka kepada Allah.

Sesungguhnya Allah menyukai amal yang dikerjakan terus menerus walaupun kecil.
Allah Maha Baik sudah allah siapkan segala sesuatu yang terbaik bagimu yakinlah bahwa segala sesuatu telah ditakdirkan untukmu tidak akan Allah biarkan menjadi milik orang lain maka tenanglah hati jalan hijrah bukanlah jalan yang mudah tapi Allah menjanjikan keindahan pada akhirnya.
Maka bersabarlah !

Proses itu perlu karena sesuatu yang baik pasti melalui proses yang tidak mudah.
Proses itu merupakan hal tersulit, yang paling melelahkan namun dari setiap usaha keras yang kita lakukan, proses itulah yang akan kuat teringat bukan hasil.
Susah payah itulah yang akan selalu kita kenang dan menjadi warisan paling berharga untuk diceritakan.

Manusia dalam kehidupan digolongkan menjadi tiga ;
Pertama, manusia yang kedudukannya bagai makanan dia selalu dibutuhkan.
Kedua, manusia yang kedudukannya bagai obat dia kadang dibutuhkan dan kadang juga tidak.
Dan yang ketiga, manusia yang kedudukannya bagai penyakit dia sama sekali tak pernah dibutuhkan.

Allah tahu perih yang kamu sembunyikan
Allah tahu sedih yang tak bisa kamu ungkapkan
Bersabar lah dan berbisik lah dalam sujudmu, karena saat itu adalah masa dimana jarak antara kamu dan Allah begitu dekat.

Dunia itu hanya 3 hari saja,
Hari kemarin
Sudah pergi tanpa bisa diulang kembali
Hari esok
Yang mungkin saja engkau tidak bisa menjumpainya (Lantaran ajal menjemputku)
Hari ini
Itulah yang menjadi milikmu maka isilah dengan amalan. 🍃

ketika ku harus memulai tuk berhijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang