Chapter 10 #PulangKampung

22 2 0
                                    

Sebelumnya,,
Setelah pulang dari derasnya hujan, ido memberikan sup untuk adzkar.  Dikala itu mereka sedang dalam obrolan penting, ido tersenyum dan menepuk punggung adzkar "lu ya dzkar, lu punya hati bisa dibagi.. tapi ingat dzkar, ada saatnya lu.. harus milih satu orang yang buatlu bahagia" ucap ido. Ini membuat adzkar termenung terdiam.

-------------------***********------------

Mendengar ucapan ido. Adzkar semakin sadar bahwa dirinya telah memberi hati kepada 2 perempuan itu. "Dan, mungkin lu ngga selamanya bahagia ama pilihanlu" ucap ido. "Iya do, aku pikirin nanti" ucap adzkar. "Minggu depan udah UK nih?" Tanya adzkar. "Iya dzkar.., btw skripsi lu dah kelar?" Jawab ido. "Tinggal sebagian belum keurus, oiya.. besok sore.. aku mau balikkampung ke Semarang ya do, aku ijin 5 hari. Dan, aku minta lu jaga bener2 kost ini.. ya" Ucap adzkar. "Oke sip. Santai ae dzkar" ucap ido.

Sementara itu,
 Di tengah perjalanan pulang.. lisa yang sedang diantar oleh tommy dengan mobilnya,lisa bertanya ke tommy. "Tom, kenapa aku bisa ada diklink?" "Emm,, sa.. sebenarnya, aku juga tidak tahu kondisimu saat itu. Jadi begini, apa kau masih ingat atau tidak. Lu, ke kost gwa.. bawa bunga buat gwa, namun.. lu nunggu gwa lama ampe ujan deras dan lu pingsan. Dan, aku baru tau, yang nolongin lu itu adzkar sa.." Ucap tommy. Lisa yang mendengar, hatinya terkejut kalau yang menolongnya adalah adzkar. "Jadi adzkar?, dia.. dia menolongku?" Tanya lisa. Tommy mengangguk. "Sa.. , aku berterimakasih.. atas bunganya.. aku suka"  ucap terimakasih tommy. Lisa termenung dan tersenyum. "Sebelumnya aku minta maaf, sampe lu nunggu dan ampe pingsan, kemarin aku nemuin andi di kostnya, syukur ia udah balik. Dia katanya cuma kek travelling. Ya, untungnya ia mau balik buat ujian Tim ku nanti" ucap tommy. Lisa bahagia mendengarnya "syukurlah tom. Aku ikut senang.. moga UK mu lancar ya"

--------------**************----------
      Esok Pagi,
Nadhia dan lisa sama2 mendapat pesan dari adzkar. "Nanti sore, aku ijin mau pulang kampung ke semarang ya" tulis adzkar. Nadhia dan lisa pun membaca dan bergegas untuk menemui adzkar. Dan membeli sesuatu untuk adzkar.

Lisa Part-
Pagi itu, aku menerima pesan dari adzkar. Ia menuliskan bahwa ia akan pergi pulang kampung. Aku pun segera bergegas menemui adzkar. Dewi pun bertanya kepadaku. "Ciye, pagi2 udah dandan rapi2" ledek dewi. "Iya, emang nape si.. kepo deh lu" jawabku  "Kemana sih?, aku bener kepo nih" tanya dewi. "Adzkar mau balik kampung, aku mau nemuin dia wi" jawabku "Balik kampung? , ciyee.. sebenarnya lu milih siapa sih?" tanya dewi. "Dih, wi.. terkadang kita diciptakan untuk dipilih bukan untuk memilih" jawab ku. "Kmarin lu ampe pingsan kan ?, bunganya gimana yg buat tommy?" Dewi bertanya. " kmrin bunganya dikirim kok, dia suka katanya. Aku juga bahagia deh., kmrin, aku pingsan gegara nunggu dia balik ampe hujan." Jawabku. "Romantis amat, yang nolong lu tommy sa?" " .. bukan wi, ternyata yang nolong aku adzkar.."  ucap lisa. "Adzkar??" Lisa heran. "Iya sama, aku kira tommy. Ternyata adzkar, aku kira dia melupakanku. Ternyata ia masih tetap saja yang aku kenal" ucap ku. "Tuh kan sa, adzkar itu ngga mungkin deh nglakuin yg ngga2 ke lu" ledek dewi. "Dih, apaan. Dah2 gwa brangkat ya wi" pamitku, "Iya2 ati2 ya sa" ucap dewi.

Nadhia Part-
Pagi ini, baru bangun tidur. Ku nerima pesan dari adzkar, ternyata ia mau balik kampung. Aku pun bergegas pergi, namun sebelum itu, aku mau pamit untuk pergi ke luar sebentar, ke kakek. "Kek, .. nadhia boleh minta ijin ke luar, sebentar ngga?" Tanyaku. "Nad, mau kemana?" Balik tanya kakek yang sedang tiduran sambil menonton acara kesukaannya di tv. "Kek.., temen nadhia.. mau balik kampung, aku mau nemuin dia. Boleh ya? Sebentar kok kek. Ngga lama" ucapku. "Boleh, hati2 ya nak" ucap kakek. Aku pun memeluk erat kakek. "Makasih ya kek. Cuma sebentar kok," ucapku. Aku pun bergegas pergi, dan dijalan ku mampir membeli cookies untuk adzkar nanti. Di toko Cookies, aku lupa tak bawa uang lebih. Ternyata uangnya kurang untuk membeli cookies. Aku cemas, "aduh, bagaimana nih.." gumamnya. Tak lama kemudian, seorang pembeli bertanya kepadaku. Ia seorang wanita dan dandananya seperti dari orang berada, "dek, kamu kenapa?" Tanyanya . Aku curiga "maaf, kakak siapa ya?" Tanyaku balik. "Tenang dek, aku bukan orang jahat kok. Kakak ini jasmine, salam kenal ya. Kakak liat kamu kek orang cemas. Kenapa emangnya?" Ucap kakak itu yang bernama jasmine .  "Ooh, salam kenal juga kak. Aku nadhia, gini kak. Uangku ngga cukup buat beli cookies ini" ucapku. Kak jasmine seketika memegang kepala ku "ngga usah sedih dong, ini kakak ada uang lebih. Bisa buar bayar cookies kamu ya. Kalau gitu, kakak pamit duluan ya.. bye2" "kak?, makasih banyak yaa kak. Sampai jumpa lagi kak" gembiraku dalam hati. Aku pun segera membayar cookies, dan bergegas menuju kost adzkar.

---------**********************--------
SORE TIBA,,
Adzkar akan pergi berangkat ke semarang saat ini. Di saat bersamaan, lisa dan nadhia. Sama2 pergi menemui adzkar. Mereka saling bertatapan dan terdiam. "Nadhia?.." ucap lisa. "Lisa?.." ucap nadhia. Mereka saling menyapa namun, nadhia mendahului lisa dan segera menemui adzkar. "Ku dulan" gegas nadhia. Adzkar yang akan keluar dari Pintu kostnya. Terkejut, seketika dua wanita pilihannya berada didepannya. "Ya tuhan, lisa? Nadhia?" . Nadhia dan lisa pun bersamaan memberikan paket yang ia beli untuk adzkar. "Adzkar.. ku menerima pesanmu kau pergi balik kampung?" Tanya nadhia. "Ini, aku berikan cookies buat perjalananmu ya" tangan nadhia gegas memberikan cookies nya ke adzkar. "Adzkar, aku menerima pesanmu, hati2 dijalan ya., aku juga berterimakasih atas pertolonganmu saat itu, ini aku berikan paket sebagai imbalan.." ucap lisa. Lisa pun memeluk adzkar, dengan terharu bahagia. "Terimakasih dzkar.." ia meneteskan air mata dalam peluknya. Adzkar terdiam, dan termenung. Nadhia yang melihat hal itu juga terdiam.
.
.
Lalu, apa yang akan adzkar lakukan melihat hal itu??

-bersambung /to be continued
VOL 2 The End
.
Thx yg dah baca buat vol 1 - vol 2 ini.. , thx juga yg udah mau support .. ending vol 2 tak buat gantung lagi nih hehe :D, masih ada kelanjutannya kok. Di tunggu aja ya, di Vol 3 (vol terakhir) .
.
Jangan lupa tinggalkan Vote dan komentar yaa ^^

.
Salam :^)
#TeamLisa dan #TeamNadhia

My Dream and Intuition (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang