Pada akhir tahun 1960an, warga California Utara dikejutkan dengan kasus pembunuhan berantai. Meskipun telah banyak jatuh korban jiwa, tapi pihak kepolisian tidak mampu mengungkap siapa dalang dari pembunuhan serta motif yang mendasarinya. Bahkan sang pembunuh mencoba bermain teka-teki dengan mengirimkan surat berisi simbol-simbol kryptogram. Ia menyebut dirinya Zodiac Killer.
Kronologi Pembunuhan
Pada tanggal 20 Desember 1968, dua orang siswa sekolah menengah yaitu Betty Lou Jensen dan David Faraday baru saja akan pergi untuk menyaksikan konser natal di Hogan High School yang hanya berjarak 3 blok dari rumah Betty Lou Jensen. Namun di tengah perjalanan, pasangan muda-mudi ini singgah di Lake Herman Road. Malangnya, keesokan paginya mereka ditemukan telah menjadi mayat.
Betty Lou Jensen dan David Faraday ditembak seseorang tak dikenal. Anehnya, tidak ada barang yang hilang ataupun tindakan kriminal lainnya. Pihak kepolisian menduga kejadian penembakan terjadi pada malam hari sekitar pukul 11 malam.
Setelah pembunuhan yang terjadi di Lake Herman Road ini, ternyata pembunuh kembali beraksi di tempat yang berbeda dengan target korban dengan karakteristik yang sama, yaitu pasangan muda-mudi.
Kasus pembunuhan yang kedua terjadi pada 4 Juli 1969 dengan korban Darlene Ferrin dan MichaelMageau di Blue Rock Spring Park di Vallejo yang hanya berjarak 4 mil dari lokasi pembunuhan yang pertama.
Pada kasus pembunuhan yang kedua ini, sang pembunuh melakukannya dengan cara yang hampir sama dengan kasus yang pertama. Pada saat pasangan muda-mudi ini memarkirkan kendaraannya, kemudian beberapa menit kemudian muncul sebuah mobil yang parkir tak jauh dari mobil korban. Setelah itu sang pembunuh akan turun dari mobil dengan membawa senter dan juga senjata api. Setelah mengarahkan senter ke wajah korban, sang pembunuh langsung menembak para korbannya secara brutal.
Darlene Ferrin meninggal dunia akibat penembakan ini. Sementara itu sang kekasih, Michael Mageau berhasil selamat meskipun mendapat luka tembakan di leher serta bagian dada.
Keesokan harinya tanggal 5 Juli 1969, seorang pria tak dikenal menelepon kepolisian Vallejo dan mengklaim dirinya bertanggung jawab atas penyerangan dan pembunuhan yang terjadi di Blue Rock Spring Park. Ia juga menyatakan bahwa dirinyalah yang telah melakukan pembunuhan di Lake Herman Road yang menyebabkan Betty Lou Jensen dan David Faraday tewas.
Pihak kepolisian langsung melakukan penelusuran terhadap penelepon tersebut. Sambungan telepon pun diperiksa dan dicek dari mana asal sang pembunuh tersebut melakukan kontak pada polisi. Setelah ditelusuri, ternyata sang pembunuh menelepon dari telepon umum yang terdapat di tempat pengisian bensin di wilayah Springs Road yang tak begitu jauh dari kantor polisi Vallejo.
Zodiac Killer dan Surat-Surat Misterius
Tanggal 1 Agustus 1969, tiga buah surat dari Zodiac Killer diterima masing-masing oleh kantor surat kabar setempat yaitu Vallejo Times Herald, The San Fransisco Examiner, dan San Fransisco Chronicle.
KAMU SEDANG MEMBACA
teori konspirasi
Fantasyserangkaian kisah dan cerita konspirasi dari berbagai penjuru dunia yang disajikan dalam bahasa. tulisan ini sangat tidak sempurna, dan penyaji hanya mencoba menyajikan bagi anda sekalian para penikmat. silahkan dinikmati, tuan dan puan yang terhorm...