Teka-Teki Kematian Elisa Lam

2.4K 108 0
                                    

Beberapa tamu hotel Cecil mengeluhkan aliran air yang tersumbat. Seorang petugas akhirnya memutuskan untuk memeriksa tangki air yang berada di atap hotel. Namun betapa kagetnya petugas tersebut saat memeriksa tangki air, ia menemukan mayat seorang wanita yang merupakan tamu hotel yang telah dinyatakan hilang 19 hari sebelumnya...

Elisa Lam atau Lam Ho Yi (nama kantonnya) adalah seorang mahasiswa yang berasal dari University of British Columbia, Vancouver, Kanada. Ia merupakan seorang putri dari imigran asal Hongkong yang membuka sebuah restoran di pinggiran kota Burnaby, Vancouver.

Pada awal Januari 2003, Elisa Lam melakukan perjalanan yang disebutnya "West Coast Tour" dengan tujuan California Selatan. Dalam catatan yang dibuatnya pada halaman tumblr pribadinya, ia menyebutkan bahwa dirinya berencana akan singgah di San Diego, Santa Cruz, San Fransisco, dan Los Angeles.

Pada tanggal 26 Januari, Elisa Lam tiba di Los Angeles dan memutuskan untuk check in di Hotel Cecil. Ia menginap di kamar lantai lima dan berbagi kamar dengan seorang tamu hotel. Namun sang tamu hotel teman sekamarnya itu hanya bertahan 2 hari. Ia kemudian memutuskan untuk pindah kamar dengan alasan Elisa kerap berperilaku aneh selama menginap bersama.

Sementara itu, selama dalam perjalanannya sejak meninggalkan rumah, Elisa terus berhubungan dengan orang tuanya di British

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sementara itu, selama dalam perjalanannya sejak meninggalkan rumah, Elisa terus berhubungan dengan orang tuanya di British. Namun pada akhir Januari 2013 yaitu tanggal 31, orang tua Elisa kehilangan kontak dengannya. Menurut orang tuanya, seharusnya tanggal 31 Elisa berencana untuk check out dari Hotel Cecil dan melanjutkan perjalanan menuju Santa Cruz. Elisa menghilang.

Orang tua Elisa kemudian menghubungi pihak kepolisian Los Angeles yang langsung bergerak mencari keberadaan Elisa.

Polisi kemudian mengambil keterangan dari beberapa saksi yang pernah bertemu dengan Elisa sebelumnya. Salah satunya adalah penjaga toko buku yang berada di depan Hotel Cecil. Menurut penjaga toko, Elisa beberapa hari sebelumnya mendatangi toko untuk membeli beberapa hadiah untuk keluarganya.

Saksi lain yang dimintai keterangan oleh polisi tentu saja adalah staf Hotel Cecil. Polisi juga melakukan pemeriksaan pada kamar Elisa selama menginap. Polisi juga mengerahkan anjing pelacak, memeriksa seluruh ruangan hotel hingga ke atap. Namun sayangnya, pencarian tak menemukan hasil memuaskan.

Seminggu kemudian, tanggal 6 Februari 2013, polisi mulai menyebarkan foto wajah Elisa lewat brosur yang disebar di sekitar Hotel Cecil, dan juga menyebarkannya lewat dunia maya.

Pada tanggal 14 Februari 2013, kepolisian Los Angeles (LAPD) merilis kamera CCTV yang terletak di dalam salah satu lift di Hotel Cecil. Rekaman tersebut diduga merupakan rekaman kemunculan Elisa Lam terakhir kalinya sebelum dinyatakan menghilang.

Dalam rekaman berdurasi pendek tersebut, terlihat Elisa yang sedang mengenakan sweater lengan panjang berwarna merah bertingkah ganjil. Ia terlihat memasuki lift seorang diri kemudian menekan beberapa tombol lift sekaligus, kemudian bergerak mundur ke arah pojok dalam lift seperti sedang bersembunyi. Beberapa saat kemudian ia terlihat melihat ke arah luar lift dan kemudian kembali bersembunyi ke dalam lift.

teori konspirasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang