Jahbulon, Rahasia Dibalik Isyarat Tangan yang Disembunyikan

2.9K 88 3
                                    

Dalam beberapa abad terakhir, terdapat beberapa foto serta lukisan tokoh-tokoh terkenal dan berpengaruh di dunia dalam pose yang tidak biasa. Nama-nama besar seperti Napoleon Bonaparte, Karl Marx, Stalin, Mustafa Kemal Ataturk, hingga komponis Mozart berpose menyembunyikan sebelah tangan dibalik pakaian. Apakah pose ini hanyalah sebuah kebetulan atau ketidaksengajaan? Atau memang ada maksud tersembunyi dibalik itu semua?

Ditemukannya hal yang tak biasa pada lukisan dan foto-foto dari orang-orang berpengaruh di dunia pada abad terakhir memancing rasa penasaran. Para tokoh besar dunia itu dalam beberapa kesempatan kedapatan berpose dalam posisi menyembunyikan tangannya. Apakah hal ini hanyalah sebuah ketidaksengajaan dan kebetulan semata? Tampaknya tidak.

Isyarat tangan ini populer dengan sebutan "tangan tersembunyi" atau Jahbulon. Perilaku para tokoh besar ini dengan melakukan isyarat tersebut seolah ingin mengatakan bahwa ada benang merah yang menghubungkan di antara mereka.

Dalam bukunya Conscious Evolution, Dr Barry McWatters mencatat bahwa, "Banyak orang yang telah membuka diri untuk bertugas sebagai saluran (perantara). Dengan aksi individu mereka dalam melakukan ritual-ritual, termasuk komunikasi lambang dan simbol yang mengandung energi kuat dan bersifat magis, diharapkan bisa menciptakan transformasi humanitas, menciptakan langit dan bumi baru yang terwujud dengan sendirinya.

Asal usul jahbulon

Ada banyak ritual-ritual Okultis kuno yang dilakukan para penyembah berhala dan setan yang masih dipraktekkan oleh para penganutnya dengan tujuan untuk tetap menghidupkan tradisi leluhur mereka. Selain itu juga tujuan lainnya yang tak kalah penting adalah sebagai sarana komunikasi di antara para penganutnya.

Salah satu ritual itu adalah isyarat "tangan tersembunyi" yang digunakan oleh para anggota Freemason atau yang lebih dikenal dengan nama "Jahbulon". Freemason sendiri seperti kita ketahui merupakan organisasi persaudaraan Yahudi yang bersifat rahasia, serta penuh dengan konspirasi dan ritual-ritual. Nah, Jahbulon ini merupakan salah satu ritual tingkat tinggi para Freemasonry, yaitu tingkatan Royal Arch Mason.

 Nah, Jahbulon ini merupakan salah satu ritual tingkat tinggi para Freemasonry, yaitu tingkatan Royal Arch Mason

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ritual Freemason Isyarat Tangan Tersembunyi oleh Master of the Second Veil

Dalam tingakatan ritual Royal Arch Mason (derajat ke-13 dalam Scottish Rite atau setara dengan derajat ke-7 York Rite Freemason), nama Jahbulon disebutkan dalam ritual mereka, nama ini terdiri atas tiga nama suci tuhan Mason yang merupakan perwakilan tiga identitas tuhan. Nama Yahbuhlun atau Jahbulon memiliki tiga suku kata yang merepresentasikan tuhan gabungan yang terbentuk dari tiga ruh bawahan.

Materi masonik mengidentifikasi ketiganya sebagai Yahweh/Jahweh, Baal dan Osiris/On. Secara logika, nama itu mestinya dieja Yah-Baal-On, tapi menurut sumber mason Duncan's Masonic Ritual and Monitor sendiri, mereka mengakui bahwa selama bertahun-tahun pengejaannya telah di rusak oleh Freemasonry sampai menghasilkan bentuk yang sekarang.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 17, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

teori konspirasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang