Senin, 06.15
Sekarang kita lagi diruang makan, gue seneng banget semenjak ada mereka suasana jadi rame. Ga kayak dulu cuma berdua sama papa. Walaupun tetep ada yg bersikap biasa aja sama gue bahkan lebih ke sikap dingin.
Selesai makan kita gak langsung berangkat, karena bokap gue mau ngasih tau sesuatu.
"Papa 2 bulan kedepan ada urusan bisnis diluar kota"-papa
"Dan mama juga ikut untuk nemenin papa"-mama
"Terus nani dirumah sama siapa dong?"
"Ya sama kakak-kakak kamu dong sayang"-mama
"Iya, lagian dirumah kan ada bi eem sama mang udin"-papa
"Iyadeh pa"
"Xiumin"-papa
"Iya pa?"- kak xiumin
"Kamu kan disini yg paling tua, tolong kamu dan yg lain jagain nani selama mama sama papa gak ada ya"-papa
"Iya pa, pasti bakal kita jagain kok"-kak xiumin
"Yaudah kalo gitu kalian berangkat gih, keburu telat ntar"-mama
"Iya ma" jawab kita barengan.
* * * * *
Setelah pulang sekolah gue memutuskan untuk belanja bahan masakan untuk makan malem. Karena bi eem masih belum pindah dari rumah lama gue.
Selesai belanja gue pun langsung ke dapur dan mulai masak apapun yg gue bisa. Gue cuma bisa masak makanan yg simple ajasih. Contohnya sekarang gue lagi masak nasi goreng+ayam goreng. Disela" gue masak, kakak-kakak gue udah pada dateng dan lgsg menyapa gue yg lagi masak.
Gak lama gue nyuruh mereka mandi dan siap-siap untuk makan malem.
Setelah makan malem selesai kak xiumin menginterupsi agar kita gak ninggalin meja makan dulu, katanya sih dia mau ngomong sesuatu.
"Jadi gini, berhubung papa sama mama lagi keluar kota, gue sebagai yg tertua disini mau ngasih peraturan untuk rumah ini"-kak xiumin
Banyak reaksi yg keluar dari mulut kakak-kakak gue. Ada yg setuju kayak kak suho kak chen kak dyo dan kak baekhyun, sisanya pada gak setuju.
Ya kalian taulah siapa aja yg gasetuju sama pernyataan kak xiumin tadi.
"Apaan sih lo kayak anak kecil aja"- kak sehun
"Iyadah, ngapain juga pakek peraturan segala"-kak kai&kak chanyeol
Nah ini yg 1 cuma diem mulu gak nolak juga gak protes. Yap. Kak lay. Dia lagi ngumpulin emas kali ya. diem kan emas .
"Udah-udah, gue gak perlu penolakan dari kalian. Karna gue udah bikin peraturannya" jawab kak xiumin
"LAH SIANYING" jawab kai sehun dan chanyeol barengan.
"GUE ABANG DISINI YA KALO KALIAN INGET" jawab kak xiumin gak kalah nge gas
"Peraturan akan berlaku hari ini sampek 2 bulan kedepan"- kak xiumin
"Kalo ada yg ngelanggar, bakal ada sanksi. Peraturan ini juga berlaku buat gue sendiri" lanjut kak xiumin
Dan mereka semua cuma diem, termasuk gue juga. Karna gue gak berani untuk nolak itu.
Setelahnya, kak xiumin beranjak dari ruang makan dan menuju ruang keluarga. Kayaknya sih dia mau nempelin peraturan yg dibuat sama dia.
Satu persatu dari kita berlari kecil untuk melihat apa saja poin yg ada dalam peraturan itu. Sejenak gue ngelirik kak lay yg gak beranjak dari sana, dia malah pergi naik kelantai 2.
"heran gue sama dia. Kenapa dia cuek bgt sama hal-hal beginian" batin gue
* * * * *
Alig! Gue nyesel tadi gaikut protes sama kakak-kakak gue. Yang bener aja dong ya, masak gue setiap pulang-pergi sekolah harus dianter jemput udah kyk galon aja. Jadi isi peraturan itu adalah
1. Selama hari sekolah, Nani harus diantar jemput oleh kakak-kakak nya . Dengan jadwal yg sudah Ditentukan
2. Dilarang pulang larut malam. Maksimal pukul 9 sudah ada dirumah
3. Jika ada hal yang mendadak dan mendesak wajib menghubungi lewat grup keluarga
4. Wajib untuk menjaga hubungan kakak-adik
5. Komunikasi harus terjalin dengan baik (sesibuk apapun)
6. Jika ada yg memiliki masalah dengan kakak/adik harus diselesaikan hari itu jugaDan masih banyak lagi yg gamungkin gue jelasin satu" disini. Intinya gue mau treak aja.
Tadi sih gue sempet protes sama poin pertama. Ya gila aja gue berasa anak sd coy. Gue juga kasian sama kakak-kakak gue nantinya.
Tapi kata kak xiumin malah bagus, katanya biar kita bisa makin akrab.
Buat yg gatau kakak-kakak gue kerja atau kuliah bakal gue jelasin disini.
Kak xiumin, kak suho dan kak lay adalah founder dari salahsatu tempat perbelanjaan yg cukup terkenal dijakarta. Tapi mereka kadang gak terlalu sibuk. Iyalah orang mereka bos. Tapi banyakan sibuknya. Mereka juga punya perusahaan sendiri.
Kak chen,kak dyo, dan kak baekhyun juga pemilik dari beberapa tempat karaoke dijakarta dan ada juga yg dibandung. Ya wajar aja mereka bikin tempat karaoke. Mereka punya suara bak malaikat.
Sedangkan kak kai, kak sehun, dan kak chanyeol punya perusahaan juga, tapi masih dan bawah naungan perusahaan kak xiumin.
Intinya mereka adalah cowok tajir inceran kaum hawa.
* * * * *
Sekarang gue lagi diruang keluarga bareng kak chen, kak xiumin, kak suho, kak dyo, kak baekhyun dan kak sehun. Kita lagi asik nonton film horror koleksi kak dyo. Gue yg notabennya penakut sama yg berbau horror cuma bisa ndusel ditengah kak dyo dan kak baekhyun. Kakak-kakak gue terkikik geli melihat gue yg udah pucet ketika sosok hantu dalam film muncul Tiba-tiba.
"Kamu tuh dek ya, keliatannya aja tomboy tapi liat beginian udah mengkeret" ledek kak suho
"Ih apaan sih kak" jawab gue malu
"Kamu tuh ceria banget ya dek hiperaktif lagi" timpal kak xiumin
Iya gue emang hiperaktif, contohnya aja waktu gue nemu cicak mainan ditas gue. Gue mempunyai ide untuk menggoda kak baekhyun yg memang penakut. Gue lempar cicak karet itu kemuka kak baekhyun dan dia teriak kek Dihutan dan gue pun mengejar dia sampek ke taman belakang hingga naik ke sofa dan meja yg ada di ruang tamu.
"Hehe iya kak, bawaan dari lahir kayaknya" balas gue sambil nyengir
"Kamu kalo sama kita jangan jaim-jaim ya dek, kita suka liat cewek yg apa adanya kayak kamu" - kak chen
"Pasti dong kak" kata gue sambil menunjukkan jempol gue
Bahagia banget gue punya keluarga baru yg bisa nerima tingkah gue yg kayak gini. Yang notabennya ya gabisa diem tapi kalo udah diajakin liat film horror/zombie mending gue mati ae lah. Mengkeret udah kalo disuruh liat begituan.
.
.Gue sebenernya agak mikir sih sama peraturan yg ngewajibin jam 9 udah harus ada dirumah. Sedangkan biasanya gue jam 9 tuh baru keluar dari tempat nongkrong.
Tapi karena gue adik yg baik udah deh gue ikutin aja peraturan yg ada.
*****