Kakak Yang Menyebalkan

482 30 4
                                    

(Level : Medium)

Maker : Raiy404

..............................

Namaku Mey, siswi SMP yang terpelajar. Aku punya seorang kakak yang sangat menyebalkan bernama Ruizee. Membuat orang kebingungan adalah keahlian nya. Selain itu dia juga ahli membuat masalah.

Dia terlalu banyak menyimpan file game dan folder sampah di laptopku. Alasan kenapa dia tidak menyimpannya di laptop sendiri adalah agar laptopnya tidak cepat rusak. Dan akibat dari perbuatannya itu laptopkulah yg rusak.

Aku menuntutnya untuk memperbaiki laptopku sampai selesai kembali seperti semula, tepat sebelum dia menyentuhnya. aku juga memintanya untuk menambahkan keamanan dengan sandi yang sedikit rumit, padahal nantinya sandi itu akan kuubah sendiri jika laptopku sudah selesai diperbaiki agar dia tidak bisa menyentuhnya lagi.

Aku tidak tau apa dan bagaimana dia akan memperbaikinya, karena dia payah dalam hal itu. Terserah cara apapun yang bisa dia lakukan, yang penting laptopku harus sudah selesai tepat waktu. Pada keesokan paginya, hal yang kutunggu-tunggu akhirnya selesai juga. laptopku sudah selesai diperbaiki, dan hari yangg panjang karena ulahnya pun kembali dimulai.

Kakak ku berjalan menuju dapur sambil membawa laptopku. Dia meletakkan ransel dan jaket hoodienya di kursi dekat meja makan.

"Mey, ini semuanya sudah komplit. Urusanku sudah selesai kan?, hari ini akan ada latihan dan mungkin pulang terlambat." Ucapnya menghampiriku.

"Hmm, akhirnya selesai juga!, yaa, aku akan baik-baik saja dirumah"

"Hey, kau beruntung karna kakak menyebalkanmu ini tidak akan ada dirumah, mungkin kamu bisa bebas mengundang temanmu atau bisa jalan-jalan dengan pacar kesayanganmu itu jika kau mau". Dengan santainya dia berucap seperti itu padaku.

"Berisik !!, Semua selesai jika sudah kupastikn. Lagipula aku ini sibuk, jadi walau ini hari libur, aku akan menikmati hariku tanpa gangguan dari mu". Ucapku sambil membuat jus jeruk untuk diriku sendiri.

Saat aku berbalik, dia sudah menghabiskan rotiku, dan juga mengambil jus yang baru saja kuletakkan di atas meja tanpa permisi.

"Wah, terimakasih atas minumnya"

"Hey, itu punyaku !"

"Ah, maaf!, tapi aku harus berangkat sekarang" dia mengenakan hoodienya yang diatas kursi dan mengambil ranselnya lalu bergegas lewat pintu belakang tanpa meminta maaf atas perlakuanya tadi.

"Arrgh., dasar payah" ucapku yang kesal karena ulahnya.

"Eits, bagiamana pun aku ini kakakmu, dan jika aku payah aku tidak akan bisa menyelesaikan persoalan sapi dalam 15 abjat" bukannya berangkat, dia malah bersandar di pintu dan menceramahiku hal-hal yg tidak berguna.

"Apa yang harus dibanggakan? Kau tetap saja menyebalkan, Cepat pergi sana !!"

Dan saat itu, Falus temanku yang tinggal bersebalahn datang untuk mengembalikan buku catatanku yang pernah dipinjamnya. Karena kesal aku hampir saja melempari kakak ku dengan buku itu, tapi syukurlah temanku mengingatkanku agar tidak kehilangan buku catatanku lagi.

Aku baru menyadari satu hal penting beberapa saat kemudian, yaitu bahwa aku lupa menayakan tentang sandinya, sedangkan dia sudah berangkat dari tadi. Hari ini memang sangat menyebalkan, aku bahkan belum sempat sarapan. Beruntung temanku masih ada disini untuk membantuku.

"Arrgh, dasar kakak yg payah dan menyebalkan" ucapku yang begitu kesal sembari duduk dan membuka laptopku.

Aku menemukan secarik kertas dilaptopku, kertas itu berisikan seperti berikut.

*****

Hey sudahlah, berhenti menggeram dan menyebutku payah.

Btw, untuk jaga-jaga jika kamu lupa kata sandinya saat sedang kelaparan.

Jadi aku menyiapkan ini sebagai petunjuk.

Yaa., kau kan pintar, tanpa penjelasan pun pasti tau maksudku.

1 coklat

3 apel

4 lemon

1 anggur

1 nanas

4 pir di jus

1 delima

3 apokat

4 jagung

3 labu

6 wortel

2 jeruk

5 pepaya

2 yoghurt

4 timun.

Aku rasa itu tidak terlalu sulit kan?, lagi pula persediaan makanan di kulkas sudah habis.

jadi jangan lupa diisi ya !.

Oh ya, satu hal lagi. Jangan lupa untuk les Bahasa Inggris, atau kamu harus belajar sendiri. Karena aku begitu sibuk, aku mungkin tidak punya waktu untuk membantumu belajar. Oke !.

*****

"Dia selalu saja seperti ini, bergurau denganku tentang hal yang tidak penting"

Aku membuka laptopku dan sudah mencoba login beberapa kali dengan temanku, tapi kata sandi yg aku masukan masih saja salah.

Sudah kuduga., dia membuat masalah. Bagaimana bisa daftar belanjaan ini masuk akal untuk dibuatkan sandi. Paling, dia hanya khawatir kalo tidak ada makanan di kulkas saat dia pulang nanti. Mungkin seperti itulah pikirannya.

Benar-benar menyebalkan., sekarang kami kebingungan. Seperti apa sandi yg sebenarnya??.......

(That's the Question).



......................................................................

So, for readers (dan itu pun jika ada yang baca). untuk menyelesaikan masalah dari perbuatannya si kakak, kalian hanya perlu memahami keseluruhan ceritanya.

Dah, itu aja sih caranya :v

~Thanks for Reading~

Invisible Riddles StoriesWhere stories live. Discover now