Bagian 9 ( The End )

1.3K 34 0
                                    

Author POV.

Senin,

Anak-anak kelas 8-Z tengah mempersiapkan hadiah untuk Ibu Riri.

Fani :"Gimana udah pada siap belum?"

Nina :"Sipp.. Udah dong Fan.." ucap Nina mengacungkan kedua jempolnya kepada Fani.

Tera :"Semoga Ibu Riri suka sama surprise yang udah kita buat ini." ucap Tera senang.

Beberapa saat kemudian terdrngar langkah kaki dari arah pintu kelas..

Tuk..tukk..tuk..

Semua murid kelas 8-Z segera duduk manis di bangku masing-masing.

Fani :"Semuanya udah siap ya?"

"Siap!!" ucap semua murid.

"Assalamu'alaikum.." ucap Ibu Riri.

"Wa'alaikumsalam, Ibu Riri!" ucap semuanya. Mereka semua terlihat senang.

Kemudian Fani berdiri dari tempat duduknya dan menyerahkan hadiah perpisahan yang sudah terbungkus rapih kepada Ibu Riri.

Fani : Ibu ini ada hadiah dari kami semua, semoga Ibu suka."

Ibu Riri menerima hadiah itu dengan senang hati. Beliau membuka bungkus hadiah itu dengan perlahan.

Ibu Riri :"Terimakasih Fani, dan terima kasih anak-anakku semua.. Tas ini bagus banget.. Ibu suka sekali.. Yang buat ini kalian semua?"

"Sama-sama Ibu Riri... Iya Bu, tas itu kami yang buat" ucap semua anak-anak.

"Wah hebat... 😊 Tapi, ada hal yang harus Ibu beritahu kepada kalian..." lanjut Ibu Riri.

"Apa itu Bu?😮" tanya anak-anak.

"Minggu depan Ibu akan resign dari SMP ini😞.." ucap Ibu Riri berat.

"Kenapa Bu?" tanya semua murid penasaran sekaligus sedih.

"Alhamdulillah Ibu mendapatkan beasiswa S-3 di Singapura, jadi Ibu akan pindah ke sana.." Jelas Ibu Riri. Beliau tidak bisa membendung air matanya.

"Yaaahhhh Ibu.. Jangan pergi ke Singapura dong..." ucap Fani seraya memeluk Ibu Riri erat.
Anak-anak kelas 8-Z pun segera berlari dan memeluk wali kelas tercinta mereka.

Anto :"Kalau Ibu Riri resign, nanti siapa dong guru yang bakal nasihatin Anto lagi kalau Anto nakal?" tanya Anto manja :p

Ibu Riri :"Kan masih banyak guru-guru yang lain sayang.." ucap Ibu Riri seraya membelai kepala Anto lembut.

Anto :"Yaahh padahal kan cuma Ibu Riri yang ngerti perasaan anak-anak SMP di sini terutama kami, murid kelas 8-Z."

Tina :"Iya Bu, siapa lagi yang suka negur kami kalau nanti kami suka ngegossip lagi?" *plaktabokAuthor:p

Ibu Riri :"Kalian harus tetap semangat ya. Jadilah generasi penerus bangsa yang baik, sebentar lagi kalian naik kelas 9. Ibu harap kalian dapat menjadi contoh adik-adik kalian ya.." pesan Ibu Riri.

Fani :"Siap Bu! Insyaallah kami akan melaksanakan apa yang ibu katakan!" ucap Fani yang diiluti anggukan teman-teman yang lainnya.

Ibu Riri :"Oh iya, tunggu sebentar, Ibu juga punya sesuatu buat kalian.." ucap Ibu Riri seraya mengambil sesuatu di dalam tas miliknya.

"Ini dia..." ucap Ibu Riri. Beliau mengenggam 2 Album Foto berwarna biru langit dan putih .

"Wahh... Apa itu bu?" tanya Fani.

"Album foto ini berisikan kenangan kita selama satu tahun ini". Ucap Ibu Riri sembari menunjuk album berwarna biru langit.

" lalu yang berwarna putih itu untuk apa Bu?" tanya Nina.

"Yang berwarna putih itu untuk kalian isi di perjalanan kalian selanjutnya yaitu kelas 9".

" Tapi kalian lihatnya jangan sekarang ya, nanti kalau Ibu udah pulang ke rumah, baru boleh kalian lihat.." ucap Ibu Riri.

"Lho kenapa gitu Bu?" tanya Angga penasaran.

"Ibu enggak kuat aja kalau ngelihatnya lagi.." ucap Ibu Riri. Matanya mulai berkaca-kaca.

"Ibu jangan nangis ya.." ucap Sesil ikut sedih. Ibu Riri menanggukan kepalanya.

"Makasih ya bu atas albumnya.." ucap Jesy dan Tera.

"Nanti pasti kita bakal lihat kenangan indah yang ada di album ini, tapi ibu jangan sedih ya... Dan jangan ngelupain kami semua.. Murid kelas 8-Z." ucap Jesy angkat bicara.

"Iya Say..., Insyaallah Ibu akan ingat kalian.. Lagi pula, 1 tahun sekali Ibu akan ke Indonesia kok. Jadi tenang aja.." jelas Ibu Riri.

"Tapi waktu 1 tahun itu bukan waktu yang sebentar lho Bu..." ucap Toni membelalakan matanya.

"Iya Ibu tau akan hal itu. Sudah ya sekarang waktunya pulang. Enggak terasa kalau kita sudah ngobrol selama 1 jam lebih. Terima kasih banyak ya atas hadiahnya Ibu sangat-sangat menyukainya. Dan jangan lupa untuk hari Senin depan, untuk pelepasan Ibu😳, doakan semoga sukses ya...." ucap Ibu Riri.

Beliau segera beranjak keluar dan diiringi oleh beberapa siswa.

"Iya Bu Riri... Terimakasih banyak atas jasa-jasamu selama ini.. Terimakasih telah menjadi wali kelas kami, terimakasih atas bimbingan,pengarahan, dan pengajaran yang telah Ibu berikan kepada kami. Kami akan selalu merindukanmu Ibu...." ucap Fani mewakili kelas 8-Z.

-Tamat-


Kisah Anak SMPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang