Hari Jum'at Minggu ketiga..
Seperti biasanya,
Pada Jum'at Minggu pertama dan ketiga diisi dengan Apel Pagi. Dan untuk Minggu kedua dan keempat akan diisi dengan acara kerohanian dapat berbentuk membaca Qur'an bersama, Marawisan, Qasidahan, dan lainnya.
Para siswa sudah baris di lapangan untuk mendengarkan amanat Apel Pagi yang akan disampaikan.
"Assalamu'akaikum wr,wb. Selamat Pagi anak-anak!" Sapa Guru kesiswaan yang bernama Pak Fio ramah.
"Wa'alaikumsalam wr,wb. Pagi Pak!" ucap semuanya bersemangat.
"Baik, bapak akan menyampaikan beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan pada beberapa bulan yang akan datang. Yang pertama, OSIS akan menyelenggarakan program penggeledahan HP bagi seluruh Siswa kelas 7 dan 8. Berhubung kelas 9 sebentar lagi akan lulus, khusus untuk kelas 9 diperbolehkan untuk membawa HP untuk persiapan Perpisahan nantinya.. Dan mengapa kelas 7 dan kelas 8 tidak diperbolehkan membawa HP? Karena kalian akan menghadapi Ujian Kenaikan Kelas atau yang biasa kita sebut UKK, yang akan di laksanakan pada bulan Juni nanti. Jadi, Bapak harap kalian semua dapat mempersiapkannya dengan baik. Sekian dari Bapak, Assalamu'alaikum wr,wb." tutup Pak Fio, beliau segera meninggalkan mimbar.
"Wa'alaikumsalam wr,wb." jawab semuanya. Hampir dari seluruh siswa paham akan apa yang telah disampaikan Pak Fio tadi. Tapi tidak sedikit pula yang berdecak kesal.
"Aduhh... Enggak bisa update Status lagi dong..?" ucap Ana dengan aksen lebay.
"Bawa Laptop boleh, enggak ya?" tanya Tina.
"Bawa Laptop boleh kok, kalau ada tugas. Kan minggu kemarin Pak Fio udah sampein." ucap Fani yang berdiri di belakang Tina.
"Oh iya, gue lupa!" Tina memukul jidatnya pelan.
***
Kelas 8-ZTera dengan buku catatan uang KASnya bersiap untuk menghampiri meja masing-masing murid. Tapi sebelum itu, Ia berdiri di depan kelas di dampingi Nina.
"Teman-temanku yang tersayang.. Yang masih punya sisihan uang.., bayar KASnya ya!" ucap Tera setengah memerintah.
"Kalau udah enggak ada sisihan uang gimana?" tanya Lisa kemudian.
"Pokoknya gue enggak mau tau! Kalian harus bayar uang KAS! Cuma Rp. 1000 rupiah doang kok! Apalagi yang udah numpuk tuh di catatan Mingguan!" ucap Tera yang sudah mulai tersulut api. Eh maksudnya emosi deng.. *err..
"Sabar, Tera.. Sabar.." ucap Nina berusaha menenangkan.
Tera mengelus dadanya sabar. Dan kembali tenang.Ia dan Nina menghampiri satu-persatu meja Murid dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.
Setelah selesai menagih uang KAS, mereka duduk di bangku masing-masing.***
"Eh hari terakhir bawa HP sekarang, kan ya?" Tanya Toni kepada Ida yang duduk tepat di belakangnya.
"Iya, tapi besok udah enggak boleh bawa. Emangnya kenapa?" tanya Ida.
"Syukurlah... Hari ini gue masih bisa mainin game!" seru Toni.
Ida mencibirkan bibirnya.
"Loe kenapa? Keliatannya nggak seneng gitu?" tanya Toni kemudian.
"Huh? Enggak apa-apa.." bantah Ida. Sebenarnya bukan kata-kata itu yang diharapkan oleh Ida.
"Ooh.." ucap Toni.
***
Waktu istirahat
Pukul 10.00
"Hey Guys! Gue punya cara gimana ngebawain lagu tanpa alat musik, lho!" pekik Cika yang membawa satu buah Cup di salah satu tangannya.
"Huh? Kek gimana tuh?" tanya Asya yang teralih pemandangannya terhadap Cup yang di bawa Cika tersebut.
"Oke, kali ini gue bakal nyanyiin satu lagu dengan bantuan satu Cup ini aja. Kalau mau belajar kalian bisa liat cara gue main. Atau nggak, bisa juga belajar tutorial 'cup song' di Youtube" ujar Cika.
Para murid yang penasaran segera menggerubungi Cika."Gue mulai ya.." ucap Cika yang sudah siap dengan cupnya.
I've got my ticket for the long way 'round
Two bottle whiskey for the way
And I sure would like some sweet company
And I'm leaving tomorrow. What'd you say?When I'm gone, when I'm gone
You're gonna miss me when I'm gone
You're gonna miss me by my hair
You're gonna miss me everywhere, oh
You're gonna miss me when I'm goneWhen I'm gone, when I'm gone
You're gonna miss me when I'm gone
You're gonna miss me by my walk
You're gonna miss me by my talk, oh
You're gonna miss me when I'm goneI've got my ticket for the long way 'round
The one with the prettiest of views
It's got mountains, it's got rivers
It's got sights to give you shivers
But it sure would be prettier with youWhen I'm gone, when I'm gone
You're gonna miss me when I'm gone
You're gonna miss me by my walk
You're gonna miss me by my talk, oh
You're gonna miss me when I'm goneWhen I'm gone, when I'm gone
You're gonna miss me when I'm gone
You're gonna miss me by my hair
You're gonna miss me everywhere, oh
You're sure gonna miss me when I'm goneWhen I'm gone, when I'm gone
You're gonna miss me when I'm gone
You're gonna miss me by my walk
You're gonna miss me by my talk, oh
You're gonna miss me when I'm gone..Tutup Cika dengan suara cupnya yang keren itu. Fani, Asya, Nina, dan beberapa murid lainnya bertepuk tangan. Akan tetapi berbeda halnya dengan Anto yang merasa bisa memainkan Cup Song tersebut.
"Ah gitu doang mah gue juga bisa! Coba kasih gue cupnya!" pinta Anto setengah memerintah. Kemudian Cika memberikannya kepada Anto.
"Nih. Coba To kalo loe bisa!" ucap Cika yang siap mendengarkan Anto yang akan bernyanyi.
"Ah gue lupa lagi caranya, soalnya gue tuh belajar main cup song udah lama banget.. Pas gue masih kelas 1 SD" ucap Anto berbohong.
"Emang iya ya? Setau gue pas kita masih umur segitu cup song belum ada deh.." ujar Cika. Anto terdiam dan tidak menghiraukan perkataan Cika. Ia segera berlari keluar kelas.
Sementara gank- gossip yang terdiri dari Tina, Sesil, Lisa dan Ana terlihat tengah terlibat dari percakapan seru.
"Aaa!! Jonas Blue ganteng banget, sih!" pekik Lisa yang berhasil memekakan telinga orang yang berada di sekitarnya.
"Wey jan berisik napa! Ngeganggu aja.." ucap Rangga yang tengah serius main get rich di ponselnya.
"Aelah.. Kalah kan gue jadinya!" teriak Ciko yang usut-punya usut gagal mengalahkan Dr. Zomboss di game Plants vs. Zombie di ponselnya.
"Padahal tinggal sedikit lagi.." gumamnya.
"EGP!" balas Ana kesal.
"Hufft... Dasar cewek!" ketus Toni
Sedangkan gerombolan Gank gossip itu kembali fokus terhadap topik pembicaraan mereka.[]
Bersambung..
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Anak SMP
HumorCOMPLETED EDITION Dilarang Melanggar Hak Cipta! Cerita ini menggambarkan tentang Siswa SMP kelas 8-Z yang mempunyai 2 sisi yang berbeda. Di satu sisi mereka itu Kakak kelas. Sedangkan di sisi yang lain mereka juga merupakan adik kelas. Masing-masing...