Aida sedang berjibaku dengan PR matematika yang diberikan Pak Rahmat tadi siang, tiba-tiba ponsel berbunyi ternyata Tina yang menelepon, "Oi, elo lagi ngapain?gue baru selesai tutup toko ni rame banget pelanggan bonyok gue, permintaannya aneh-aneh lagi" cerita Tina pada Aida yang sedang stress mengerjakan PR logaritma yang diberikan Pak Rahmat "Hei, gue lagi ngerjain PR Pak Rahmat nih gue bingung besok ajarin gue ya, ini udah tak kerjain 3 soal sisanya gue pusing. Oh ya Tin, tadi gue diajakin pulang bareng sama Kak Aldo terus ke toko buku bareng, terus besok Sabtu ngajak gue makan malam gitu Tin, menurut lo ga papa kan gue jalan sama kak Aldo?" lawan bicara Aida langsung berapi-api untuk menerima ajakan Aldo "Bagus bagus elo terima ajakannya, gitu dong moveon dari Bryan, udah lupain Bryan lah Da uda ga fungsi di hidup lo juga, saatnya elo buka lembaran hidup baru elo pantes bahagia", "Tapi Tin gue masih sayang banget sama Bryan dia tu cinta pertama gue" sebelum menyelesaikan ceritanya sudah disela oleh Tina "Hadehhhh, udah udah ga usah diterusin lagi gue udah tau kelanjutan omongan lo, pokoknya elo terima ajakan kak Aldo,kalo elo nerima ajakan kak Aldo gue jamin ngajarin elo soal logaritma, Oke!Deal ya, dah ya Aida gue mau beres-beresin badan gue dulu dadada" telepon mati secara sepihak dan Aida tak bisa berkata apa-apa lagi kalau sudah menyangkut Bryan sahabatnya itu tidak mau ambil pusing, sudah benci 100% pada Bryan.
Tak beberapa lama bunyi suara wa dari hp Aida ternyata pesan dari Kak Aldo
Lagi apa?
Novel lo di gue besok gue anterin kelas lo
Lagi ngerjain PR logaritma kak
Pusing,,,,ga bakat matematika.
Hehe
Ya udah lo tidur aja
Uda malem ini biar besok g telat.
Good nite dear, have a nice dream :*
Iya kak, ini juga otw tidur
Mimpi indah juga kak
Sampai ketemu besok
Setelah wa dari Aldo Aida tidak bisa berkonsentrasi lagi, konsentrasi buyar karena terngiang lagi ajakan malam minggu oleh Aldo, yang memikirkan mengenai kencan yang telah lama ditinggalkan oleh Aida, selama ini tidak pernah menerima ajakan makan oleh teman lawan jenisnya, sudah banyak yang dia tolak entah kenapa untuk ajakan Aldo Aida susah untuk menolaknya, apakah ini pertanda Aida akan mengalami jatuh cinta lago?"
***
"Nak, barang-barangmu udah beres semua?" suara lembut itu bertanya pada ada semata wayangnya untuk memastikan bahwa barang-barang yang akan diangkut untuk pindahan esok hari sudah lengkap. "Sudah ma ini lagi proses yang terakhir, udah lengkap tinggal buku-buku pelajaran Bagas aja yang kurang dimasukan tas" cowok bertubuh atletis berambut bergelombang sedang membereskan buku-buku pelajaran SMA kela XI yang sedang dimasukan ke dalam kardus bertulisakn merk TV, tak disangka semua barang-barang di kamar Bagas yang telah ditinggalinya selama 15 tahun lebih sudah rapi tertata di dalam masing-masing kardus. Pertama kalinya ini Bagas merasakan kepindahan dari kota besar ke kota kecil, Bagas belom bisa membayangkan apa yang akan dilakukan pada kota kecil seperti Semarang yang apa-apanya tidak lengkap seperti Ibu kota Jakarta, dan Bagas menyadari hal itu. Semua itu berawal papa Bagas dipromosikan naik jabatan sebagai direktur utama cabang Semarang di tempat perusahaannya. Sebenernya papa yang pindah saja cukup tapi papa tetap ngotot untuk memboyong istri dan anak semata wayangnya menuju semarang. "Ma, ga bisa bujuk papa lagi biar Bagas tetep di Jakarta aja, janji deh Bagas berubah jadi anak baik-baik" Rayu Bagas sekali lagi kepada mamanya ya walaupun bakal berujung kegagalan. "Ga bisa nak,kamu kan tau papa kayak apa, sekalinya itu ya tetap ngotot itu, ya udah sayang mama yakin di Semarang kamu bakal dapet suasana yang menyenangkan kok rumah kita di Semarang juga asri kemarin sudah dapet foto dari temen papa yang nyarikan", "Semoga ya ma" suara lirih pasrah yang hanya dapat dilontarkan dari mulut Bagas.
YOU ARE READING
Let's Get Move On
Romance"Aduh sakit, elo bisa ga si pelan-pelan ngusapnya, ga ikhlas ya nolongin gue!" Kalimat yang membuat Aida kesal pada Bagas. Pertama kali bertemu sudah membuat Aida kesal, ternyata orang yang ditabraknya adalah tetangga baru Aida yang notabene Teman...