Assalamualaikum.
Duhai Mentari pagi temani pagiku dengan sinarmu yang terang, biarkan hari ini begitu cerah agar orang orang menyadari betapa berharganya dirimu 🌼🌼🌼🌼🌼🌼
Namaku syafa fariza hasan. Biasa di panggil afa.
Hari ini,pertama aku masuk SMA dan untuk pertama kali memakai seragam putih abu-abu
waktu sudah menunjukan pukul 06:00 pagi, aku sampai tak menyadari bahwa sedari tadi umi telah mengetuk pintu kamarku . " afa syang buka pintunya dongk, umi mau bicara nih". Aku yang lansung menyadari panggilan umi langsung membuka pintu kamarku " eh umi maaf yaa aku nggk sadar kalau sedari tadi umi manggil-manggil aku". Umi tersenyum dan memulai bicara
" masyaallah hari ini afa cantik banget dengan pakaian putih abu-abu. Ohiya kita turun yuk umi udah siapin makanan kesukaan kamu loh "." iya dongk , hemmm ayuk umi kita keruang makan. Afa udah nggak sabar lagi mau makan" ucapku enteng yaa ini lah aku anak paling manja.
Oh iya aku lupa kenalin dia umiku namanya azizah khairunniswah, Dia adalah umi yang sangat pengertian terhadap anak-anaknya. Umi adalah sosok yang penyabar buktinya umi jarang banget marah sama anak-anaknya, aku sangat menyayanginya.
Akhirnya aku dan umi menuruni tangga dengan langkah demi langkah.
Aku sudah melihat sosok yang begitu aku sayangi yaa dia abiku namanya hasan abdullah. Aku pun menghampiri abi " assalamualaikum bii." sambil mencium pipi abi. " waalaikumsalam bidadari abi" langsung memelukku. Aku pun duduk di depan meja makan, tapi aku tak melihat kedua kakak ku " umi kak Afif dan kak arfa kmna?? ". Umi pun membalikan badannya yang sedari tadi menyiapkan makanan.
"Kakak-kakak kamu kan masih di kamar, paling bentar lagi mereka turun". Tak begitu lama ketika umi mengatakan hal tadi. Ternyata kak Afif dan kak arfa udah turun bersama." assalamualaikum" timpa kedua kakak ku.
"waalaikumsalam"Itu mereka kakak-kakakku yang pertama namanya kak afif Ahmad hasan dan yang kedua namanya arfa naila hasan.
di sela sela saat makan, kak Afif berkata " dek sepulang sekolah nanti kakak jemput, jadi kamu pulang enggak usah naik taxi" .
" iya kak Afif, tapi sebelum pulang temani afa ke toko buku yah? " ,
" iya dek".
Aku melempari senyuman termanisku pada kak Afif. Aku senang bisa berada di tengah-tengah keluarga yang sangat menyayangiku "terimakasih yaa allah,engkau telah takdirkan aku berada di keluarga ini" ucap pada batinku.
Kami pun setelah selelai makan aku, kak Afif, dan kak afra berangkat bareng. Karena sekolahku searah dengan kampus kak Afif dan afra. Apalagi kak afra juga sekampus sama kak Afif. Jadi nggak begitu repot. Kami bertiga pun berpamitan sama umi dan abi.
Di perjalanan agar aku tak bosen, aku mengambil al qur'an dan menghafalnya. Yaa saat di perjalan tak ada yang memulai percakapan kak Afif fokus pada membawa mobil dan kak afra sibuk dengan ponselnya.
Keheningan itu pecah ketika kak Afif mulai bicara " dek udah sampai nih" aku menengok kearah luar jendela lalu ku tutup al qur'an yg ada di pangkuanku. Dan aku langsung mencium kedua tangan kakak-kakak ku. "Dek belajar yang rajin yaa" ucap kak afra. Aku tersenyum lalu turun dari mobil kak Afif dan tak lupa mengucapkan salam "assalamualaikum "
"Waalaikumsalam" ucap kedua kakakku berbarengan.
Aku sampai di gerbang sekolahku, SMA N 1 PALU.
"Kring..... " bel apel pagi pun berbunyi
Aku berlari kearah tempat apel dan "bruk" aku menabrak seseorang " maaf aku nggak sengaja" ucapku pada sosok yang ku tabrak aku tak berani menatapnya tapi sepertinya dia seorang laki-laki. "Iya nggak apa, aku juga salah nggak lihat -lihat". Ucap lelaki itu.
Aku tak berkata lagi dan kembali melangkahkan kaki ke arah lapangan.
####
Maaf yaa kalau ceritanya agak membosankan. Karna ini untuk pertama kalinya sayamengarang cerita .Jangan lupa tinggalkan komentar dan vote nya yaa.
Syukron 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Mempertemukan Kita
SpiritualAku mencoba untuk bersabar, menanti sebuah doa apakah kelak aku dan dia bisa di persatukan? Kini jarak aku dan dia begitu jauh mungkin itu lebih baik, allah tak ingin aku begitu mengharapkannya, tapi perasaanku semakin membuatku berharap, rindu a...