SHAFA POV
"hufftt" gue menghela napas lelah sesampainya gue di perpustakaan. Tapi masih ada beberapa buku yang harus dipindahin. Dan hari udah mulai gelap karna jam pulang udah terlewat dari tadi.
"Semangat, Shafa!" kata gue dalem hati. Sebenernya ini juga bisa sebagai alat gue ngga galauin Gio terus.
Gue mengambil lagi satu tumpukan buku yang harus dipindahin. Tapi tiba-tiba, seseorang mengambil tumpukan itu dari tangan gue,
"Ditaruh mana?" sinkat. padat. jelas. dan dingin.
"Kak Aldo.." kata gue kaget. Dan gue panggil dia Kak Aldo karna dia emang kakak kelas gue. Sebenernya dia seharusnya kelas 3. Tapi karna pernah nggak naik kelas karna saking bandelnya, sekarang ia kelas 2. Sedangkan gue kelas 1.
"Ditaruh mana?" tanyanya lagi.
"Eh, ke gedung perpus baru kak." jawab gue seadanya masih melongo terkejut.
"Ini semua dipindahin?" tanyanya sambil melirik tumpukan buku-buku.
"I-iya kak." kata gue sambil menatap sedih tumpukan buku-buku itu.
"Yaudah lu tunggu sini." katanya kemudian membawa buku-buku itu pergi.
Wait. Gue nggak salah nih. Kak Aldo bantuin gue? Emang sih kita nggak boleh judge orang dari tampang luarnya. Tapi rasanya ganjal aja kalo Kak Aldo gantiin gue buat pindahin buku-buku itu. Bahkan waktu gue cuman nyentuh tuh buku-buku berdebu, kak Aldo udah natap gue tajem banget. Mana berani gue ngelawan. Padahal nggak enak rasanya ngeliatin orang kerja bolak-balik sedangkan gue cuman duduk diem ngeliatin.
Tapi ada bagusnya juga sih Kak Aldo gantiin gue. Kerjanya jauh lebih cepet dari gue. Emang sih bener kekuatan cewek sama cowok tuh beda. Apalagi Kak Aldo jago berantem pasti lebih gesit dan kuat.
"Udah semua?" Pertanyaan Kak Aldo nyadarin gue dari lamunan gue.
"Eh, iya kak. Makasih" kataku sembari bangun dari dudukku.
"Bu Diaann.. Bukunya udah di pindahin semua nih. Saya pulang dulu yah buu.." kata gue sedikit berteriak karna posisi Bu Dian yang agak jauh. Beliau sedang menata beberapa buku yang tidak dipindahkan.
"Ohh Iyaaa.. makasih ya nakk." Jawab Bu Dian dengan nada sama.
Gue pun berbalik dan keluar dari perpustakaan. Gue berjalan melewati koridor menuju gerbang sekolah.
Sudah malam dan sekolah udah gelap. Fyi, Gue takut gelap. Apalagi si Aldo masih ngikutin gue bikin gue tambah takut. Akhirnya gue percepat langkah gue.
Gue sampai di halte dekat gerbang sekolah. Kak Aldo masih di samping gue. Tapi agak jauh. Entahlah dia sibuk mainin kakinya kaya ABG lagi salting ngga tau mau ngapain. Gue lihat jam. 18.45. Jam segini mana ada bus yang dateng. Angkot juga nggak mungkin ada. Taxi pun jarang lewat sini. Jalanan sepi. Dan parahnya HP gue lowbatt. Tuhan.. gue harus apa nih.
"Ck" gue berdecak kesal.
"Lo pulang bareng gue." Kata Kak Aldo. Entah itu pertanyaan atau pernyataan. Dan entah ditujukan pada siapa. Yang pasti hanya tinggal kita berdua disana.
"Iya kak." Jawab gue cepat karna gue ga punya pilihan lain.
"Iya?" tanyanya dengan muka bingung yang membuat gue ikutan bingung.
"Iya kak." jawabku lagi sedikit ragu
"Kok lo gampang banget bilang iya? Lo kan belom kenal gue? Kalo gue apa-apain lo gimana? Lo tau kan gue siapa." tanyanya lagi. Apasih maunya, gue bingung.
"I-Iya kak. Abis gue ngga ada pilihan lain daripada gue nginep di sekolah. Lagian kakak kelihatannya nggak bakal ngapa-apain gue kok." jawabku santai