Sebulan setelah drama putusnya dengan Rizaka, Salsa mulai memulihkan hidupnya kembali.
Betul memang putus dengan Rizaka nggak bikin Salsa patah hati kronis, lalu menangis hingga maskaranya luntur memenuhi pipi, seperti Avril dalam video clip wish you were here. Tapi, sedihnya Salsa tuh lebih ke rasa bersalah dan kecewa pada diri sendiri. Sampai-sampai, dalam sehari, Salsa bisa mengirim 5-15 chat berisikan permintaan maaf.
"Brenti nyalahin diri sendiri, Sa. Aku ga apa-apa. Nggak sekarat hanya karena putus dengan kamu. Jadi, nggak perlu mikirin aku. Hatiku tanggung jawabku," nasihat Rizaka sewaktu mereka bertemu dua minggu lalu.
Tapi... kalimat Zaka malah bikin Salsa mewek parah. Di dipan kayu pekarangan kost-kostan tempat mereka bertemu malam itu, Salsa peluk Rizaka dan lagi-lagi meminta maaf.
Mungkin Rizaka gumoh lihat Salsa lebay. Tapi... Zaka nggak paham, menjadi pihak yang nggak bisa mencintai, sama tersiksanya dengan menjadi pihak yang nggak bisa dicintai laki-laki sebaik dan sepotensial dirinya.
Please, yah, Rizaka kurang apa? Untuk ukuran laki-laki fiksi ala Vodcawhiskey, Rizaka itu sudah terlalu sempurna. Tampang ada. Meski nggak mempunyai rahang sekokoh tembok berlin, nggak bermata biru, dan nggak se-halu Dewa Yunani, tapi, Zaka cukup enak dipandang. Kulit coklat bersih, rambut rapi, otot yang nggak lebay. Pokoknya pas di dunia pergelayutan dan pertemplokan wanita's jaman now lah.
Zaka juga punya kerjaan jelas, (tapi belum mampu beli jet pribadi dan buka usaha travel umroh) meski begitu dia rajin ibadah, karakter bersahaja, manis, yang bikin eibiji buechek. Juga..., ah sudahlah. Semakin mengurai kelebihan Zaka, semakin nggak bercelanya dia, Salsa makin merasa bersalah. Salsa pikir, biarlah Rizaka mendapatkan jodoh yang terbaik. Nggak ngerokok, ibadah rajin, sopan, gemulai, pinter, nggak songong, nggak beralis pilox, dan paling penting, nggak kencing miring.
Sebagai bukti pertama move on-nya dari situasi rasa bersalah ini, Salsa mempost fotonya ke akun instagram.
❤ 52 Likes
Arsila Salsabila : 😊
Lihat semua komentarFauzi: Belum ada komentar. Jadilah yang pertama!
VodcaWhiskey: Aow Kaka. Ko pu senyum saa bikin koteka retak. Tra pulang kah?
M.Rizaka: Halo Ms Single Happy 😊
Giko: Single happy? 😠 Meaning?
Arkhanino: Heboh! Dua bulan tak sisiran, sejumlah benda mengerikan ditemukan dalam rambut wanita ini!Salsa membaca satu per satu komentar dengan wajah datar.
Ah, Zakaa....
Disapukannya telunjuk menekuri pahatan nama Rizaka sembari berpikir, kenapa sih Zaka malah memainkan peran terbalik? Harusnya giliran Salsa yang menghibur dia, bukannya sebaliknya dia yang menguatkan Salsa
Lalu si Bison Avatar. Bumil itu, sok nggak tahu apa-apa, padahal Info kalau Salsa jomblo bahkan sudah beredar sekantor. Itu pun karena Salsa cerita ke Gigi dan Gigi keceplosan ke Derian yang sibuk menggangu Salsa waktu lihat Salsa murung di kantor. Berkat mulut kretek Deri, seisi kantor heboh menyambut kejombloan Salsa dengan sorak-sorai. Naseeeb naseeeb. Patah hati pun dijadikan bahan lelucon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dictionary Of Broken Heart
ChickLit[ CERITA INI DI-PRIVATE ] Jatuh cinta pada Arkanino, laki-laki yang dia anggap sebagai refleksi superhero sinting si 'Deadpool, menyulap Arsila Salsabila menjadi perempuan agresif bin muka tembok! Bertahun-tahun mendidikasikan diri sebagai Arkanhol...