Story 3

3.1K 158 11
                                    

BOLA MISTERIUS

*****

Hallo gyss namaku Wardan aku adalah salah satu murid di SMP 000 Jakarta. Aku akan membagikan kismis ku kpada kalian..nah gini critanya

*****

Aku adalah salah satu pecinta bola. Karna itu aku membentuk tim pecinta bola yaitu "ALOB GARUDA" terdiri dari aku, Fadli, Iwan, Rey, Tito, Rifky, Adam, dan Boynesh (Acong). Pada saat itu kami ber8 ingin bermain bola dilapangan dekat rumah Iwan. Sebelum kami pergi kelapangan itu, ibunya Tito berpesan "Jangan main bola sampe maghrib2, pamali!!". Kami hanya mengagguk. Kami pun pergi kelapangan bola itu. Tak kami sadari jam telah menunjukan pukul 17.45 , "Woi udh jam stengah enem lewat nih.. cabut yu" ucapku. "Ah tar aja.. gue masih mao maen" dumel Acong sambil menendang2 bola. Tiba2 Acong menendang bola kami hingga terpental entah kemana.. "Yahh! Eh sorry gua g sengaja.." ucap Acong.

*****

Aku pun hanya mengagguk dan teman2 yang lain mengejar2 Acong keliling lapangan.. dann,, ada bola yang sempat menghamipiriku... aku pun mengambil bola itu, "Woi..ini bola siapa yah?? Sini dehh" teriakku. Mereka langsung lari mengahampiriku. "Bolanya masih bagus nih..mending buat kita aja.." ucap Rey. "Eh..tapi kan kita ga tau bola ini milik siapa..kalli aja ada anak2 ga sengaja ngelempar bola trus nyampenya ke kita. Ya kan??" jelasku.

*****

Tiba tiba suara Adzan pun terdengar "eh udh azan cabut yu.." ucap Fadli. Aku mengagguk dan berkata "Tapi gimana ama bola ini??" Tanyaku. Mereka hanya terus menyuruhku membawa bola itu.. aku pun tak bisa bekata2 lagi dan dengan terpaksa aku membawa bola itu. Aku langsung memasukan bola itu kedalam ranselku. Aku berjalan ditepi jalan sambil bersenandung..tiba2 ada seseorang diujung sana sedang memanggilku "Dan.. Wardan,, sini.." teriak org itu sambil melambaikan tangan.

*****

Aku terus memperhatikan org itu.. ternyata itu Gilang.. ya itu Gilang.. teman sekelasku sewaktu SD,, aku langsung meghampirinya.. "Gilang?? Lu apa kabar? Kpn lu pulang dari Semarang??" Tanyaku.. dia hanya senyum2 sendiri dan berkata "Hati2 sama bola itu ya...". Dan dia langsung pergi tanpa kata2 lagi. Aku bingung dengan perkataan dia tadi.. "Hah?? Hati2??? Kok dia bisa tau klo gue,,, hah sudahlah nanti gue vc dia aja" dumelku sambil berlari. Aku pun telah sampai dirumah. Aku langsung mandi dan sholat.. selepas itu aku langsung pergi ke kamar dan nge vc Gilang..

"Woii lang.."kataku.

"Ehh elu Dan,, apa kabar lu di Jakarta..?? Bae2 kan.." tanya Gilang.

"Eh..bukannya tadi kita ketemu yah?? Di perempatan jalan deket kali itu lhoo".

"Hah kali?? Kali mana??".

"Kali yang deket lapangan.. sampingnya rumah kosong itu lhooo".

"Oh ya ya gua tau..,, hmm,, kan gue masih di Semarang.. gua blom balik ke jkt..wah lu salah org kali..".

"Ga kok org tadi gue ngobrol ama org itu..mirip bgt sma lu.. bukan mirip lgi itu emng lu kali??!!".

"Gakk.. nih lu liat sndri.. ini tuh di SEMARANG bkn di JAKARTA.. emng td lu ngomong apan je?"

"Kan gue bilang gini..
"Gilang?? Lu udh plg dr semarang??" Trus dia blang kyk gini "Hati2 sm bola itu" kn jwbnya g nyambung.. trus dia langsung mabur gtu aja..gue kira itu lhoo.."

"Bkn itu bkn gue..kl itu gue, msa gue cuek ama lu sih..gk kan??".

"Iya sih..trus itu siapa dong?? Meni (setan) gitu?".

"Entah!!! Eh itu kok tas lu gerak2 sendiri?? Knape? Ada hewan piaraan lu?".

"Ah masa?? Bentar..".

*****

Tiba2 Gilang melihatku seperti ingin dibawa oleh makhluk aneh

MYSTICAL HORROR✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang