─ OO5.

675 146 13
                                    

Aku minta di komen dong boleh gak? Hehehe biar aku semangat.
👉👈





Donghan's.

Sekarang udah jam 5 lebih, langit yang daritadi mendung sekarang udah hujan. Emang gak salah gua buat tukeran kendaraan sama Bang Yugyeom tadi siang, semoga rencana gua berhasil.

Kelar kumpul futsal, gua langsung jalan kearah lobby sekolah. Dan sesuai prediksi, gua nemuin seorang cewek lagi berdiri didepan pintu lobby sambil mandengin hujan yang emang deras banget.

Gua hembusin nafas panjang selama beberapa detik, "Kenapa belum pulang?" Kata gua, abis itu jalan deketin cewek itu.

"Lo?"
"Cowok yang kemarin di taman kan?" Kata cewek itu saat dia ngeliat gua nyamperin dia.

Ternyata dia inget gua. Kirain lupa.

"Gimana kaki lo?"
"Masih sakit? Atau udah enakan?"
"Kemarin langsung dibersihin lagi pake alkohol kan?"
"Gue baru sadar kalau lo satu sekolah sama gue."
"Pantesan pas di taman kemarin gue kayak gak asing sama muka lo."

Ya Allah.

Gua secara gak sadar senyum-senyum sendiri pas liat ini cewek nyerocos. Tapi gua senyum-senyum diem-diem, biar gak ketauan.

"Udah gak papa kaki gua, makasih." Jawab gua singkat. Si cewek itu cuma ngangguk aja.

"Lo gak pulang?" Dia nanya duluan, padahal gua udah mau nanya daritadi tapi ketahan.

"Lo sendiri?" Gua gak jawab, justru balikin pertanyaannya.

"Gue nunggu jemputan tapi ternyata yang jemput gak bisa, mau pesen grab tapi gak berani."

"Lo masih takut naik grab?"

"Hah?" Cewek itu keliatan kaget.

Lah anjir. Bego banget gua.

Yaiyalah dia pasti kaget kalau gua tau tentang hal itu.

Gua selama ini emang suka merhatiin dia, sampe gua suka cari tau tentang dia diem-diem tanpa ketauan siapapun. Kecuali abang gua, karena sebagian besar info tentang cewek ini gua dapetin dari Bang Yugyeom yang notabe nya adalah sahabat deket Bang Jeka, Kakak kandung nya si cewek ini.

Terus ini gimana anjir. Nanti gua ketauan dong kalau selama ini gua udah kayak stalker nya dia?

Gua diem sebentar, abis itu coba ngomong pelan-pelan. "Banyak temen cewek dikelas gua yang takut naik grab gara-gara gak kenal sama driver nya, tapi sekarang udah pada berani. Makanya gua nanya lo masih takut karena gak kenal sama driver nya?" Alibi gua ngasal, goblok banget gua gak bisa mikir samoe harus ngomong hal gak masuk akal kayak gitu. 

Tapi,

Cewek itu ngangguk-ngangguk aja.

Lah? Dia percaya aja gitu sama alibi konyol gua?




Cewek ajaib.


"Gak berani aja. Hehe." Cewek itu ketawa sambil garuk pelan tengkuknya.

Karena gak kuat liat dia ketawa, gua langsung buang muka kelain arah.

"Mau pulang bareng gua?"

Akhirnya, pertanyaan yang dari tadi udah mendem bisa keluar juga.

"Hah? Gak usah gak usah, ngerepotin. Lagian gue pasti dimarahin sama Kakak-Kakak gue karena pulang sama orang yang gak dikenal, gue nunggu hujan reda aja terus minta jemput lagi."

"Gak dikenal? Tenang aja kali Bang Jeka juga kenal gua, Xiao juga sekelas sama gua. Gak bakal dimarahin kalau lo pulang sama gua, gua temen Abang lo." Kata gua, dia beneran gak kenal gua ternyata.

Sekarang cewek itu lagi ngeliatin gua, gua sih tetep hadap depan.

"Loh? Sekelas sama Mas Xiao? Aduh gue gak tau kalau lo Kakak kelas, maaf ya Kak kalau daritadi gak sopan." Dia minta maaf, lucu.

"Gak papa, jadi mau pulang bareng gua?" Ajak gua sekali lagi, "Oh iya gua Donghan." Ucap gue final buat ngajak dia kenalan, gua ulurin tangan gua tapi muka gua masih hadap depan. Gak ngeliatin dia.

"Gaby." Kata dia sambil ngejabat tangan gua, gak lama setelah itu gua lepas. "Kakak mau nganterin gue pulang? Gak ngerepotin emang?"

"Enggak, santai aja."

"Beneran, Kak?"

"Kalau gak mau yaudah sih, gua gak maksa." Gua ngeliatin cewek yang namanya Gaby itu, dalam hati gua berdoa semoga dia tetep mau pulang sama gua.  "Anggep aja ini ucapan terimakasih karena lo udah obatin kaki gua kemarin."

Gak ngerti gua kenapa deg-degan banget ngajak dia pulang doang.

Akhirnya Gaby ngangguk, dia nge-iyain ajakan gua buat pulang bareng.

Ya Allah kok gua seneng sih?

"Yaudah deh, Kak. Makasih ya sebelumnya." Dia senyum ke gua.

Gua langsung buru-buru buang muka pas dia senyum. Gak tau kenapa.

"Yaudah tunggu sini, gua ke parkiran dulu."







Sekarang gua udah didalem mobil nya Bang Yugyeom yang seharian ada diparkiran sekolah.

Jadi, gua emang sebelumnya udah bilang ke Bang Yugyeom buat tukeran kendaraan karena kebetulan gua sama Gaby ada jadwal.ekskul hari ini dan sama-sama pulang sore. Jangan heran kenapa gua hafal jadwal nya Gaby.

Gua minta pake mobil Bang Yugyeom supaya gua tetep bisa anterin Gaby kalau nanti nya hujan, karena gua gak mau bawa Gaby hujan-hujanan kalau gua nganterin dia pake motor. Dan prediksi gua benar, gua nemuin Gaby di depan lobby lagi kebingungan mau pulang sama siapa. Dan rencana gua buat tukeran kendaraan sama Bang Yugyeom pun berhasil, sekarang gua bisa nganterin Gaby pulang.

Akhirnya, gua jalanin mobil buat nyamperin Gaby yang udah nungguin gua.

"Hhh. Pelan-pelan, Han." Gua buang nafas panjang sebelum gua keluar mobil.

Gua ngeluarin jaket gua dari dalem tas, terus langsung keluar mobil nyamperin Gaby sambil lari.

"Ayo." Kata gua sambil lebarin jaketnya diatas kepala Gaby.

Gua bawa Gaby jalan ke mobil dengan posisi kepala Gaby yang gua lindungin pake jaket, gua basah mah bodo amat. Yang penting gebetan selamet. 

Sampe didepan mobil gua langsung bukain pintu buat Gaby abis itu Gaby langsung masuk dan duduk disebelah kursi kemudi.

Gua lari muter kesisi sebelah mobil, terus masuk kedalem dan duduk dikursi kemudi.

"Lo gak basah kan?" Tanya gua buat mastiin dia gak basah.

"Sedikit doang kok. Makasih ya Kak, maaf juga sampe lo basah kuyup gitu."

"Santai kali, gua cuma gak mau kena semprot Abang lo karena bikin Adek nya kehujanan."

Gak tau kenapa gua jawab gitu, tapi emang gua tipe orang yang kayak gitu. Gua susah buat ngomong hal panjang lebar dan gak penting. Dan gua gak bisa nunjukin perasaan atau apa yang lagi gua rasain didepan orang lain.

Gua lebih irit ngomong. Dan banyak orang bilang gua itu dingin. Dan juga,

Tsundere.


Gak lama setelah itu gua mulai jalanin mobil, dan nganterin Gaby pulang sampe rumahnya.

Dalem hati, gua seneng karena akhirnya bisa ngajak kenalan dan pulang bareng sama cewek yang selama 2 tahun selalu lari-lari diotak gua.


🌿🌿🌿

Next gak?
Vomment nya jangan lupa yaaaaa. ♡♡♡

Satpam. ─ Kim Donghan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang