Hujan angin yang deras banget nemenin kegelisahan keluarga Anggara disebuah ruangan.
Bunda gak bisa berhenti nangis ngeliat kedua anak bungsu nya yang tiduran lemes diatas ranjang rumah sakit.
Bunda, Way, sama Jeka langsung panik pas ada telpon masuk dari pihak rumah sakit. Ya gimana gak panik kalau mereka dikabarin anggota keluarga nya ada yang kecelakaan.
Meskipun pihak rumah sakit bilang kecelakaan kecil, tapi kan tetep aja judulnya kecelakaan ya tetep aja panik.
Xiao yang dari sore masih sibuk disekolah sama Osis juga langsung buru-buru ke rumah sakit pas dia dikabarin sama Jeka, lengkap dengan seragam putih abu-abu yang belum dia ganti karena belum sempet pulang kerumah.
Sekarang di kamar rawat ini ada dua anak kembar yang bikin satu keluarga panik. Luka nya gak terlalu parah juga sih, karena mereka pas tabrakan jatuhnya miring ke kanan jadi ya luka nya ada di badan mereka yang sebelah kanan. Ya untungnya gak ada luka serius, cuma lecet-lecet gitu lah ya.
Kayak Gaby contohnya, dia ada luka di kaki kanan sama bahu kanannya. Jihoon juga sama, untungnya mereka berdua pake helm jadi kepala mereka aman.
Kan bahaya kalau kepala mereka luka juga, udah bego dariawalnya terus kalau kebentur aspal kan nanti jadi makin bego.
Bunda minta ke pihak rumah sakit buat nempatin kedua anak kembarnya ini di satu kamar rawat yang sama, biar gak bolak-balik ngurusinnya kalau beba kamar kan repot.
Jeka udah nangis aja ngeliatin kedua Adek nya yang abis nyium aspal, Xiao sama Way gak nangis cuma mereka keliatan khawatir banget mukanya.
Karena sejak kecelakaan tadi Gaby pingsan dan belum siuman sampe sekarang, kalau Jihoon mah udah diajak ngobrol sama Way.
"Bun, jangan sedih terus. Bentar lagi Adek bangun kok." Kata Jihoon, dia ngerasa bersalah karena kecelakaan ini juga disebabin dia yang gak becus nyetir nya ya kan.
Bunda ngusap-ngusap kepala Jihoon, "Iya udah kamu istirahat aja ya." Kata Bunda sambil senyum.
"Maafin Jihoon ya Bun, gara-gara Jihoon juga jadinya Adek ikut-ikutan begini."
Way hela nafas, dia yang paling sulung disini tentu paling bisa ngerti keadaan. "Udah gak papa, namanya juga kecelakaan. Kamu istirahat, tidur." Katanya.
Terus Jihoon nya cuna ngangguk aja sambil ngeliatin Gaby yang masih pingsan.
"Woojin udah dikasih tau?" Tanya Xiao.
"U-udah kok h-heu.. T-tadi Woojin udah g-gua telpon." Jeka sesenggukan, dia kan daritadi nangis bor. Matanya aja udah merah.
"Cuci muka dulu gih, kamu cewek apa cowok nangis sampe ingus meler kayak gitu." Ini Way, yang berhasil bikin orang dikamar itu jadi ketawa.
Jeka nya bangun dari kursi yang daritadi dia dudukin, terus dia pergi ke kamar mandi yang ada didalam kamar rawat.
Way jalan ke ranjang Gaby, terus dia duduk ditempat Jeka tadi, disebelah Gaby. Dia ngusap-ngusap kepala Gaby, sambil ngeliatin Adek nya yang masih belum siuman.
Gak lama setelah itu Gaby ngebuka kelopak matanya, dia udah siuman.
"B-bunda.." Suara Gaby berhasil bikin semua orang disitu jadi ngeliatin dia. Semuanya langsung senyum bahagia karena akhirnya Gaby bangun.
"Alhamdulillah." Ucap semuanya barengan, udah kayak ibu-ibu pengajian.
"Gimana sayang, pusing?" Tanya Bunda terus Gaby nya ngangguk aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Satpam. ─ Kim Donghan.
Short Story"Kak, namanya Donghan, ya?" "Hm." "Kak, jangan jutek-jutek. Nanti gak laku-laku." "Kalau gua gak jutek, lo mau sama gua?" ─ Rasa lokal, Harsh Words. ─