Ya,semenjak kejadian itu.Kak Sehun jadi lebih perhatian kepada gue.Kalau bales chat gue udah lumayan panjang,ngga kayak dulu,yang huruf vokalnya A,U,E nya ilang,yang ditinggalin cuman O,bangsul emang.
Hari ini liburan again.Seminggu tcoy.sesudah ujian mid.Kenikmatan yang hqq kan?biasanya ujian mid ga ada liburan yang sepanjang ini.Tapi sekolah gue ada acara lagi.Maklum sekolah gue paling deket sama pusak kota.
Sabtu kemaren gue udah menerima lapor ujian tengah semester.Gue juara 3.Gapapa lah kan,masih 3 besar.Rata-rata gue pun bagus.
Tapi kak Sehun juara 1.Iri sih,tapi gue lebih bangga,doi gue anak pinter,cogan lagi.
Karna kemarin nerima lapor pake orang tua.Ibu gue dateng dari Bandung.Jadi sekarang,gue,kak Nata,dan ibu bakal berangkat ke Bandung.Sore minggu ini.Sekitar jam 5.00
Kalau kak Sehun katanya dia kabal liburan juga sama keluarganya.Tapi belum tau mau kemana.Masih pilih-pilih katanya.
Kami berangkat sore,jadi kami sampai sekitar jam 08.30 malam.Tadi dijalan lumayan macet.Setelah sampai dirumah Bandung,gue langsung rebahan di kamar gue.
Kamar ketika gue kecil.Warnanya dominan pink karna gue dulu suka warna pink.Tapi sekarang lebih suka hitam.Jadi BlackPink dia😂
"Adek makan dulu dek,jangan tidur" teriak ibu dari bawah.
"Iyaa bu" balas gue.
Gue pun turun kebawah dan langsung keruang makan.Disana ibu lagi siap-siapin makanan dan kak Nata udah duduk manis dengan mata berbinar melihat masakan ibu.
"Yeey!Ada semur ayam,ada paha ga bu?"tanya gue ke ibu yang di balas kekehan.
"Ada kok,banyak malahan" jawab ibu sambil menunjukkan ke mangkok tempat semur ayam yang memang kebanyakan paha semua.
Gue berjalan ke arah ibu dan mengecup pipi ibu.
'CUP'
Ibu kaget namun langsung tersenyum manis.Gue memeluk pinggang ibu sambil membenamkan wajah ke leher ibu.
"Makasih bu,adek tau ibu capek abis perjalanan tadi.Tapi ibu sempet-sempetin buat hangatin masakan dan nyiapinnya.Dan ngebikin makanan kesukaan adek.Bu makasih atas semuanya yang ibu berikan buat adek dan Kak Nata.Jadi tulang punggung keluarga dan ngasih kami kasih sayang.Bu maafin adek kalau sikap adek buat ibu kesel ataupun marah ya bu.Adek sayang sama ibu"
Pertahanan gue hancur.Gue nangis terisak-isak.Ibu nepuk-nepuk bahu gue.Dan gue ngerasain pelukan kita tambah erat.Ternyata di samping kiri Kak Nata juga meluk ibu.
"Cup cup cup.Kan mau makan.Ngga baik sedih didepan rezeki.Udah ibu maafin kok salah adek juga kakak.Ibu juga minta maaf ya kalau ibu salah.Ibu juga sayang kalian nak" ucap ibu sambil memeluk kami.
Makan malam hari itu terasa lebih indah dari biasanya.Sebab malam itu kami habis kan dengan cerita keseharian kami.Dan tertawa bersama.
---
Paginya gue terbangun dengan perasaan yang ga enak.Ada yang lengket juga basah di bawah.Pas gue cek ternyata tamu bulanan gue datang.Kasur sama selimut jadi korban si keganasan si darah kotor gue.
"Ck,lupa lagi kalau udah waktunya.Alamat bakal nyuci ini semua gue"
Gue berjalan keluar kamar dan nemuin ibu yang lagi baca majalah di ruang tamu.
"Bu,ada pembalut ga?Adek mens bu"
"Bocor ya?" Tanya ibu
Gue nyeggir-nyenggir ga jelas
"Kamu yang cuci ya.Soalnya hari ini ibu ga nyuci"
"Iyaa bu,tapi ada pembalutnya?"
"Coba kamu cek dikamar ibu"
Gue pun mengangguk dan segera kekamar ibu.Gue cari di laci kecil dimeja rias kamar ibu.Dan gue nemuin pembalutnya.Tapi cuman satu.Satu biji.
"Lah,cuman satu?trus gue kan disini seminggu,yaelah musti beli ini"
Gue langsung ambil itu benda dan segera mandi.
Setelah mandi gue langsung cuci seprai dan selimut kasur gue.Dengan sekuat tenanga gue angkat dua-duanya dan jemur dibelakang rumah.Sekalian gue liat-liat bunga.
Gue nyiramin bunga dengan bernyanyi kecil.Ga lama kemudian gue ngeliat ada cowok yang datang ke arah gue.
"Perasaan itu cowok pernah liat deh.De javu gitu gue." Gue berusaha menginggat siapa itu tapi ga berhasil.Ingatan gue emang lemah.
Gue balik kerumah dan kekamar buat ambil hp.Gue inget lupa ngabarin Kak Sehun.Ini udah jam 10 pagi.
Dihp udah ada 1 panggilan tak terjawab dari kak Sehun.Dan beberapa pesan line.
Tanpa babibu gue langsung telfon kak Sehun balik.
"Halo,Assalamualaikum kak"
"Walaikum salam,kamu udah sampai?"
"Udah kak tadi malem,hehehe maaf ya aku lupa ngabarin.Cape soalnya,ini aja baru megang hp"
"Iyaa ga papa,kamu udah makan?"
"Udah ka-eh belum deng,hehehe"
"Kebiasaan deh kalau libur lupa sarapannya,makan gih"
"Eh iya nanti,kakak sekarang dimana?"
"Kakak lagi dijalan nih,mau kerumah oma yang di Condet."
"Ooo,salam ya kak buat oma kak,hehehe"
"Iyaa,nanti sampein.Lisa udah dulu ya,mau gantian sama papa nyetir nih,Kamu abis ini langsung makan ya"
"Iya kak,hati hati nyetirnya"
"Iya,Assalamualaikum,love you"
"Waalaikum salam,Love you too"
Sehabis telfonan sama kak Sehun gue langsung turun kebawah buat sarapan.Samar-samar gue dengar percakapan di ruang makan.Ada yang aneh,soalnya gue denger suara laki-laki.Dirumah mana ada laki-laki.
Gue terus jalan mendekat,dan berhenti.Gue kaget ada cowok yang makan sama ibu dan kak Nata.
Gue binggung hanya diam sambil natap-natap mereka yang sibuk.
"Eh adek udah bangun,sini dek,duduk biar nasi gorengnya ibu ambili"
Ibu bangkit dari duduknya dan narik gue uat duduk disebelah cowok yang dari tadi senyum-senyum gak jelas.
"Lo siapa?"tanya gue to the point.
"Gue orang lah"jawabnya sambil nyuap makanannya.
"Nih,ibu buat nasi goreng sosis"ibu datang dengan sepiring nasi goreng.
Gue cuman diam sambil makan.Ibu balik duduk dan makan.
"Ini kita diam-diaman nih?"tanya kak Nata.
"Abisin aja dulu makanannya,nanti lanjut ngobrol"balas ibu.
Setelah kami selesai makan,ibu nyuruh kak Nata yang cuci piring.Gue sama cowok ini disuruh ngobrol ke ruang tivi.Gue cuman duduk senderan sambil mainin hp,cowok itu sibuk nukar-nukar channel tivi.
Emang dasar ni cowok,udah kayak orang yang punya rumah ae.Gue udah punya feeling kalau dia pasti udah deket banget sama ibu.Tapi gue kesel,tiap gue tanyain dia siapan,dia ngelak mulu.
"Mainin hp mulu,kasian tuh matanya"
Gue ngelirik kesal.Sedangkan orang yang dilirik udah duduk di samping gue sambil merhatiin gue yang lagu chattan sama doi."Sibuk ae lo"
Gue ketawa-ketawa kecil baca gombalan kak Sehun yang receh banget.
"Dih udah ga waras,ketawa-ketawa sendiri"
"Biarin"
"LO UDAH PUNYA COWOK?"
Teriak cowok itu yang bikin gue kaget,secara dia teriak deket banget sama telinga gue.
"Biasa aja kali coy,gue ga budek"ucap gue sambil ngeusapin telinga gue.
"LO GA BOLEH PUNYA COWOK,LO ITU PUNYA GUE!!!"
"What?!"
See you again...
KAMU SEDANG MEMBACA
For Life ;Oh Sehun
Teen FictionSebuah kisah cinta sederhana anak SMA. "FOR LIFE"