Pagi yang cerah ini menambah semangat Lisa untuk menyirami bunga-bunga dihalaman rumahnya.
Hari selasa yang lumayan terik ini tak membuat Lisa bermalas-malasan dirumahnya.
Hari ini sampai 3 hari kedepan sekolahnya meliburkan seluruh siswa karna ada rapat guru sekabupaten.
Jadi dari pulang sekolah kemaren Lisa dan Kakaknya sudah berangkat menuju Bandung-tempat yang ditinggali Ibunya seorang diri.
Lisa sangat suka dengan bunga.Hasilnya jadilah halaman rumahnya menjadi indah karna hobinya.
Karna dari itu Lisa selalu ingin pulang ke Bandung karna tidak ingin melihat bunga-bunganya mati akan haus.Karna ibunya terlalu sibuk di Restoran.
Selang beberapa menit sesudah Lisa mematikan kran air yang disebelah kanan rumahnya dia mendengar teriakkan seorang laki laki memanggil nama ibunya.
Lisa menoleh dan mendapatkan seorang laki laki muda yang ia rasa seumuran dengannya yang mengengam kantong plastik hitam ditangan kirinya sedangkan tangan kanannya digunakan untuk melambai lambaikan tangan kearah Lisa.
"Tante Hana!"laki laki itupun beranjak dan mendekat ke arah Lisa.
"Eh anju bukan tante Hana"ucapnya ketika sudah di depan Lisa.Lisa hanya diam memandang Laki laki didepannya dengan perasaan bingung.
"Tante Hananya mana ya?eh tunggu lo siapa tante hana?"tanyanya
"Saya anaknya,ada perlu apa cari Ibu saya?"ucap Lisa.
"Kamu- kamu Lisa?!"ucapnya sedikit kaget kemudian langsung berubah dengan menyungging senyuman tipis di bibirnya.
Kok ganteng sih?
Anjir inget kak Sehun!-Lisa"Lo siapa?kok kenal gue?"ucap Lisa yang terdengar seperti orang akrab padahal tadi dia berbahasa formal.
"Nih kasih ke tante Hana ada martabak manis buatan mama gue,bilangin dari calon mantu oke?thanks Lisaaa bye bye"ucapnya cepat kemudian langsung pergi dari perkarangan rumah Lisa.
"Apah?calon mantu?pacar kak Nata itu?"ucap Lisa dengan seribu pertanyaan di otaknya.Dia masih binggung karna sejak kapan kak Nata ngebet kawin dan cowoknya percaya diri sekali.
Lisa langsung buru buru masuk dan dia ingin sekali menyembur kakaknya dengan beribu pertanyaan.
"Woiii kaak!sejak kapan lo undur diri dari kejonesan lo?"ucap Lisa yang langsung mengguncangkan tubuh kakaknya yang masih terlelap tidur.
"Apasih berisik"ucap Nata yang langsung menendang Lisa dan kembali meraup selimut dan menenggelamkan dirinya kembali.
"IH BANGUN GA?GUE BINGGUNG NIH TADI ADA COGAN NGANTER MARTABAK BUAT IBU DAN DIA NGAKU CALON MANTU IBU!"ucap Lisa tak sabaran dan kesal karna sudah diabaikan kakaknya.
"Hah?"Nata langsung duduk dan menggangga tak percaya terhadap perkataan adiknya sebentar ini.
"Gue serius oik makanya bangun!trus cus berangkat ke restoran!"ucap Lisa kemudian pergi meninggalkan kakaknya yang masih tercyduq akibat ucapanya.
---
Di Restoran
"Ibuuuuuuuu Lisa here!!!"teriak Lisa pasca masuk kedalam Restoranya dan mengedarkan pandangannya berusaha mencari keberadaan Ibunya.
"Apaansih teriak teriak ga jelas ntar pelangan ibu kabur"
"Heheheh maaf buu"cenggir Lisa
"Bu tau ga tadi ada cowok yang kerumah nyari ibu dan nganter martabak manis tapi dia ngakunya calon mantu ibu katanya"ucap Lisa kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
For Life ;Oh Sehun
Teen FictionSebuah kisah cinta sederhana anak SMA. "FOR LIFE"