#3.6 cm

1.3K 199 12
                                    

"Jinyoung"

"Hm?"

"bisa.."

"batalin?"

"hm"

"okey"

"Serius?"

"Kamu mau nyari Guanlin kan?" tanya dia sambil ng lirik kalung gue, kalung terakhir dari Guanlin.


"Hm, aku mau nyari dia"

"Tapi, kalo kamu ngga nemu Guanlin. Aku bersedia open arms. Aku bersedia nerima kamu balik ke aku, karena aku...aku bener-bener sayang sama kamu, kamu tau soal itu kan?" kata Jinyoung sambil senyum.

"Makasih, lo bener-bener orang terbaik dalam hidup gue" kata gue sambil meluk dia erat, pelukan yang bakal gue rindukan.

***

Setelah beberapa kali percobaan mendatangi apartemen Kak Woohyun, yang sampe sekarang gue ngga paham kenapa Guanlin ngga ngusir gue dari apartemen dia dan malah pindah ke apartemen Kak Woohyun padahal jelas banget kalo apartemen ini atas nama dia, tapi yang nempatin gue dan Kak Minhyun yang memutuskan untuk mengawasi gue, katanya takut gue melakukan tindakan berbahaya contohnya bunuh diri pake lompat dari lantai 20 atau minum obat tikus atau semacamnya, katanya mungkin kegalauan gue bisa menyebabkan kejadian tidak diinginkan.

Perasaan ya, gue juga masih punya otak kali ya.

"Rachel, kamu udah makan?" tanya Kak Minhyun. Gue mendelik ngga seneng ke dia, akhir-akhir ini dia jadi tambah bawel, padahal gue lagi nyari tentang Guanlin, tapi dia ngga ngedukung satu pun aksi gue buat balikin Guanlin ke hidup gue. Dia ngga setuju, kalau gue harus balikin Guanlin karena menurutnya itu sia-sia aja, ngga bakal ada gunanya.

"Kak, aku lagi sibuk. Ngga ada waktu buat makan," jawab gue sambil ng scroll laptop nyari social media nya Guanlin yang tersisa.

"Kamu sibuk? Sibuk apa? Sibuk nyari keberadaan Guanlin yang ngga pasti? Gimana kalau dia udah punya pacar baru? Jelas, itu bakal jelas dia pasti udah punya pacar baru. Kamu harus apa? Yaudah lupain aja lah," ucap Kak Minhyun, gue Cuma diem. Dalam benak gue membenarkan ucapannya Kak Minhyun, tapi nggak. Gue ngga bakal nyerah bahkan jika dia udah punya pacar sekalipun.

"Aku ngga bakal nyerah kak, aku bakal perjuangin perasaan ku. Dia ngga mungkin udah punya pacar baru kak, aku yakin."

***

Setelah 10 kali pengiriman pesan yang tidak pernah pasti, akhirnya dapet balesan setelah sekian lama.

Guanlin : Mau lo apa?

Gue nggak punya kesedihan buat ngebales, meski dia jutek segala macamnya, gue cukup seneng dan langsung ngelompat dari tempat tidur sambil ngetik balesan yang baru gue sadar kalo gue kelewat norak.

Me : ANLIN


Me : astaga aku kangen!


Me : Guanlin nggak kangen sama aku?

Butuh waktu lama buat balesan dari Guanlin, dan gue langsung merutuki kebodohan terlalu ekstrim gue ke Guanlin itu. Bener deh, penyesalan itu selalu dateng belakangan, ngga ada cerita penyesalan dateng duluan.

Guanlin : Nggak, gue nggak kangen sama lo.


Guanlin : yaelah, mantan kali.

Rasanya, pas baca itu kaya jatoh dari lantai tujuh.

Guanlin : gue kasih lo kesempatan.


Guanlin : let's meet up then. I wanna tell you some thing. I think when I tell you this, you just trying to forget me well. And start to get's your happiness well.

***

Gue udah sampe di café tempat Guanlin ketemuan sama gue, sambil lihat sekeliling café dan akhirnya nemu Guanlin duduk di pojok café sama seorang perempuan.

"Halo?"

"Rachel," gumam nya. Gue senyum sama cewek yang natap gue penasaran ini. "Rachel ini Audy, Audy ini Rachel mantan ku," ucap nya. gue menganga nggak percaya, dia ngenalin gue sebagai mantannya depan cewek yang ngga gue kenal ini?

"Rachael Malvina, Astronomy," ucap gue.

"Ahn Audy, Chemistry," jawab nya sambil senyum. Oke gue akuin senyumnya manis banget, dan dia terlalu imut untuk ukuran cewek Korea yang bikin gue gemes.

"Kamu mau ngomong apa sama aku Lin?" tanya gue, dia natap gue datar dan beralih ke arah Audy.

"Lo tau Rachel? Gak semua hal yang lo anggep baik buat lo sendiri baik buat orang lain, lo bisa nemuin kebahagiaan lo sendiri Rachel. Gue akuin tahun-tahun terbaik hidup gue lewat sama lo, tapi gue ngga bisa ngerasain tahun-tahun terbaik itu lagi sekarang. Gue tau dan gue yakin banget, lo bakal bahagia sama Jinyoung. Lebih bahagia dari sama gue, dan gue juga pasti bakal bahagia dengan sendirinya," ucap Guanlin. Dia ngerangkul Audy yang natap dia sambil senyum.

"Gue nggak-"

"Lo Cuma belum rasain bahagia lo sama Jinyoung. Tapi gue yakin, lo bakalan bahagia banget sama dia, apapun yang terjadi pasti lo bahagia banget sama dia."

Gue nunduk, ucapan Guanlin begitu menusuk. Ini bukan yang gue harapin dari pertemuan hari ini, gue berharap dia mau balikan..tapi nggak, dia ngga ngelakuin itu.

"Maafin gue Rachel, ini ngga sesuai ekspektasi lo. Gue tau, ini ngga sesuai harapan lo. Tapi gue ngga bisa ngasih jawaban sesuai sama ekspektasi lo, ini realitanya. Realitanya kita udah berakhir, berakhir cukup sampai disini."

***

"Gue sebenernya tau dia udah punya pacar baru, tapi gue mau lo tau dengan sendirinya bukan karena orang lain. Ya Rachel, Guanlin udah punya pacar baru," ucap Jinyoung. Disampingnya Marsha, Vita dan Jihoon natap keluar.

"Kenapa..? dia bilang dia sayang sama gue.."

"Dia emang sayang sama lo, tapi percaya deh Guanlin lebih baik sama orang lain, bukan lo," ucap Jihoon.

"Terus dia..,kenapa bilang sayang sama gue tapi udah punya pacar lagi?"

"Karena Rachel, ini dia Guanlin. Dia seorang Guanlin Adiratya Wijaya, dia selalu berjalan sendiri. Ya saat dia ngejar lo juga dia ngga bilang sama lo. Sekarang, lo udah tau dia punya pacar baru. Kenapa ngga balik ke Jinyoung?" tanya Marsha. Gue natap Jinyoung yang langsung salah tingkah.

"Gue tau lo sayang sama Jinyoung, lo nyari Guanlin karena lo ngerasa bersalah sama dia. Perasaan lo udah ganti bukan buat Guanlin sebenernya, tapi buat Jinyoung. Kita semua tau, jadi kita biarin lo nyari Guanlin karena lo Cuma mau liat dia, liat dia bahwa dia baik-baik aja selama ngga ada lo."

"Jangan biarin orang yang sayang sama lo pergi gitu aja Chel, nyari orang yang bener-bener sayang sama lo tuh susah," ucap Vita.

"Jinyoung ada disini, dia sayang sama lo. Lo tau itu kan?" tanya Jihoon. Gue mau nangis.

"Jinyoung..." dia ngebuka tangannya lebar dan gue langsung meluk dia erat.

"Maaf."




























































Author note
Annyeooooongggg
Bentar lagi ending, satu lagi ending. Mau hore gaaa???

Wkwkkw

By the way, jadi mau ucapkan selamat tinggal pada GuanChel? Jadi welcome to GuanDy hahahahaha

Selamatin dulu ini BaeChel, ayo ucapin selamat dulu? Ehe wkwkkw

Btw aku mau udah up ff nya Daniel judul Restricted. Monggo mampir ya???

Btw, mau ku adakan q&a tida?

-vanya.

[1] Never +B.Jinyoung [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang