Wawancara Aileen: Biasa aja

12K 741 9
                                    

Behind The Scene

Aileen turun dari kursinya dibantu kakak-kakak distudio tempat dia diwawancarai.

"Telima kacih" Kakak-kakak yang membantunya mengangguk, lalu pergi.

"Aileen, ayo satu wawancara lagi. " Ucap seorang pria dewasa yang tiba-tiba datang. Aileen mendengus, memalingkan muka.

"Hy! Itu tidak sopan. Ingat kau masih bocah, jangan memalingkan wajah dan mendengus saat ada orang yang lebih tua darimu berbicara denganmu. " Pria itu mengomel, Aileen kembali menghadap pria itu. "Maafkan, aku paman." Aileen menangkupkan kedua tangannya. Paman tersebut menghela napas, walaupun Aileen tidak mengeluarkan puppy eyes nya, tapi tetap saja Aileen mengemaskan. "Ekhem, tidak apa. Asalkan jangan diulangi lagi." Aileen menganggukkan kepalanya mengerti. "Baiklah, jadi mengapa kamu tidak ingin di wawancara untuk ayahmu sendiri? " Aileen kembali mendengus. "Hy! Sudah ku bilang jangan mendengus"

"Maaf paman" Aileen dengan santai duduk dilantai studio. "Aku tidak suka ayahku. Ayahku jelek, tidak berwawasan dan yang terpenting tidak kaya. " Paman itu membulatkan matanya, anak berumur 7 tahunan ini sudah tau uang. "Aku juga tidak suka untuk bercadel ria jika menceritakan ayah. Itu menggelikan." Paman itu batuk dengan sengaja. "Tidak kaya apanya? Ayahmu memiki cafe dan hotel bukan? Bukankah itu sudah kaya?" Aileen menggeleng, menanggapi pertanyaan paman itu. "Tidak! Ayah saja masih sering berutang pada mama. Orang yang suka berutang itu tidak kaya. Jadi ayah tidak kaya. Gelandangan " Dan Aileen mulai berceloteh panjang tentang keburukan ayahnya sendiri.
Tanpa disadari Aileen, ternyata itu disiarkan  dan direkam diam-diam oleh kru kamera. Mana kru tahu, kalau ternyata Jawaban Aileen seperti ini.

          ><><><><><><><
Dirumah Henry menonton tivi. Terpaku.

"Njirr, itu anak gue bukan sih! Kayak anak setan"

"Iya. Kamu Ayah setannya" Henry menoleh terus nyengir. "Eh. Udah pulang om? "

/*/*/*/*/*/*/*/*/*/

Siapa ya yg nunggu ch ini? Aku pernah bilangkan kalau cerita ini bakal ada 15chpater. Pas aku hitung ternyata masih 13chap yaudah gue tambahkan deh ch ini.
Semoga suka.

Banjarmasin, 13 November 2017

Tanggung Jawab! [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang