tiga puluh

3.7K 208 10
                                    

Manu's Pov

Udah lima hari sejak Kayla pindah ke London. Dan selama itu juga gue belum dapat kabar dari dia. Gue udah nanya sama bokap, nyokap, kakak gue, bahkan sampe Juanpa pun mereka gak ngasih tau kabar Kayla.

Jujur, gue khawatir banget. Tapi ngeliat wajah bonyok gue yang adem kalem aja ngebuat gue juga tenang. Soalnya, kalo mereka kalem kek gitu, berarti Kayla sama nyokapnya selamat sampe tujuan.

Sotak banget ya gue.

Sumpah dah, gue kangen Kayla. Nyesel banget pernah ngacangin dia.

Apa dia marah ya sama gue, karna waktu itu pas nyokap nanya gue suka sama dia atau engga, gue jawabnya enggak.

Ck, bisa gila lama-lama.

Karna pusing mikirin Kayla terus, akhirnya gue memutuskan untuk stalking instagram. Kalo kalian nanya, kenapa gak gue chat duluan si Kayla-nya, jawabannya adalah dia gak pernah read chat gue. Jahat kan. Untung sayang.

Disaat lagi asik ngestalk instagram, ada panggilan masuk dari line. Gembel banget pake line. Ketauan gak punya pulsa tuh.

Eh tunggu.

Itu bukan telepon biasa.

Itu video call.

Dari Kayla.

***

Kayla's Pov

Lima hari udah gue netep di rumah nenek gue. Gue masih ragu buat ngehubungin Manu. Jujur, gue masih bingung sama dia.

Waktu itu dia bilang gak suka sama gue. Tapi pas di bandara kemaren, dia bilang jaga hati gue buat dia. Maksudnya apa sih? Gue gak ngerti. Sumpah.

Kangen banget gue sama Manu. Lima hari gak kontakan sama dia tuh rasanya kek lima tahun gak ketemu. Alay ya hehe.

Untuk kali ini, gue ngalahin gengsi gue. Dari kemaren gue ngumpulin nyali buat vc dia. Tapi nyalinya baru kekumpul sekarang. Yak, dan akhirnya gue pun nge-vc Manu. Dan yang mengejutkan adalah, Manu langsung jawab vc gue. Haha ketauan kan nungguin gue.

"Uhm, hi." Sapa gue. Gak tau kenapa gue jadi gugup di depan dia.

"Ya ampun Kay. Lo kemana aja jir?! Gue nungguin kabar dari lo juga. Gak tau apa kalo gue kangen?"

Gak baper kok hehe.

"E-eh iya, sorry deh. Di sini pulsanya mahal. Gue gak ada kuota soalnya." Boong banget. Orang disini ada wifi hahaha.

"Kenapa gak minta pulsa sama nyokap lo?" Tanya dia.

"Nyokap gue sibuk."

"Alasan aja lo. Biasa juga ke starbucks numpang wifi," cibirnya.

"Gue takut nyasar."

"Bagus lah kalo nyasar. Nanti lo dibawa sama pedofil disana, terus nanti lo dipedoin."

"Gak papa. Pedofilnya kan ganteng. Bule lagi," ucap gue.

"Mending sama gue daripada sama bule pedo," ujarnya dengan muka yang kepedean.

Mendengar ucapannya, muka gue langsung datar. Gue jadi keinget sama kejadian waktu di Indo. Keknya harus gue tanyain deh.

"Uhm, Nu."

"Kenapa?"

"Boleh nanya gak?" Tanya gue.

"Boleh lah. Ngapain minta ijin. Biasanya juga langsung nyerocos."

Gue narik nafas panjang. "Sebenernya lo tuh gimana sih sama gue? I mean, lo bilang kalo lo gak suka sama gue. Tapi waktu di bandara, lo bilang jaga hati gue buat lo. Maksudnya tuh gimana? Apa lo cuma mau mainin gue? Lo cuma mau nerbangin gue ke awan, terus lo jatuhin ke dasar laut?" Cerocos gue. Anjir lah, muka gue pasti udah kek nahan boker.

Gue liat muka dia berubah jadi serius. "Kapan gue pernah bilang kalo gue gak suka sama lo?"

"Sorry, waktu itu gue nguping omongan lo sama nyokap lo," ucap gue nunduk.

"Lo salah. Harusnya lo dengerin dulu sampe gue selesai ngomong. Jadi, waktu itu kan nyokap nanya, gue suka sama lo atau engga. Jawabannya adalah enggak," jelas dia.

Gue udah gak kuat nahan air mata gue. Akhirnya gue nangis sambil nunduk.

"Tapi masih ada lanjutannya," ucapan dia ngebuat gue ngedongak.

"A-apa?"

"Gue gak cuma suka sama lo. Tapi gue cinta sama lo. Gue sayang sama lo."

Astaghfirullah.

Gue mimpi ya?

"Please jangan nangis. Gue gak mau ngeliat orang yang gue sayang nangis," ucap dia.

Gue pun langsung ngehapus air mata gue. "Siapa yang nangis? Orang gue abis kelilipan."

Gue liat dia terkekeh disana. "Alasan aja lo."

Gue mencebikkan bibir. "Gak usah ketawa lo. Gue tau gue lucu. Gak usah segitunya."

"Hidih pede banget," ledeknya. Sedetik kemudian mukanya jadi serius. "Sorry ya Kay, kalo akhir-akhir ini gue cuek sama lo. Gue cuma shock aja pas tau kalo lo juga sayang sama gue. Gue gak nyangka. Gue kira lo masih gamon sama Jujun. Sorry ya."

Gue pun tersenyum denger ucapan dia. "Iya gak papa."

"Nah gitu dong senyum. Gue gak mau liat lo nangis. Apalagi nangisnya karna gue," ucap dia.

Aduh gue baper.

"Kenapa emang?" Tanya gue coba mancing dia.

"Karna kata nyokap gue, kalo cewe yang sayang sama seorang cowo nangis, maka cowo itu akan dicambuk 100 kali setiap tetes air matanya pas di alam kubur. Jadi, kan lo sayang sama gue, kalo lo nangis berarti sama aja lo ngebiarin gue dicambuk ratusan kali di alam kubur. Dan gue gak mau itu terjadi."

Fak.

Fix banget nih anak minta dibegal.

Untung sayang.

"Oh gitu. Ya udah. Gue gak usah sayang sama lo. Sayang sama Jujun aja. Dia pasti rela dicambukin," ucap gue sok ngambek. Mana ada sih yang mau di cambuk gitu hahaha.

"Ya elah, pake ngambek segala. Tenang aja. Gue rela dicambuk kalo lo nangis gara-gara gue. Karna itu hukuman buat gue yang udah bikin lo nangis. Jadi gue bakal usahain biar lo gak nangis lagi. Janji," ucap dia sambil senyum.

Bangke, gue baper.

----------------------------

Gak sabar pen epilog

mantan || Manu Rios ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang