[30/10 19:33] +62 821-: Assalamua'aikum....Ustadzah ana mau tanya.
Ketika wanita sedang haid itu... diperbolehkan untuk mambaca Al Qur'an tidak.
Jazakumuallah khair...[30/10 19:35] +62 815-: *Jawab*
Boleh, tidak ada larangan bagi wanita intuk membaca Al Quran yg khilaf dikalangan ulama itu masalaj Menyentuhnnya
.
.
.
[30/10 19:35] +62 823-: Assalamualaikum ana mw bertanya, bgmna menghadapi org yg mempunyai pemahaman bahwa bank bukanlah riba,, ktanya bank itu ad krja sma dn untungnya menyeluruh kecuali mengambil keuntngn pribadi, dn ktanya jg klo seandainya bank itu riba jd kek mna bayar gaji guru, kantoran, pns dsb itukan dr pajak, ad jga hasil dr bunga.[30/10 20:03] +62 815-: Gaji guru dan PNS itu halal karena status dan pekerjaannya itu halal.
Adapun sumber uang PNS bukanlah jadi permasalahan.Dan BANK itu sangat jelas ribanya.
Nasabah meminjam 2 jt maka dia harus kembalikan 2 jt lebih.Dan ini namanya riba, bukan menolong tapi menggolong.
Saran ana terus nasehati dia..
Wallahu 'alam
.
.
.
[30/10 20:06] +62 822-: Afwan ustadz, ana pernah baca mushaf yg boleh dipegang itu apabila ada tafsirnya bkn terjemahan, itu gimana ustadz?[30/10 20:09] +62 815-: Terjemah itu adalah tafsirnya..
Para ulama memangdang begni..
Jika terjemahnya atau tafsirnya lebih banyak maka itu bukan disebut Mushab. Sehingga boleh dosentuh..Adapun sebaliknya maka itu disebut dgn Mushab.
Wallahu 'alam
KAMU SEDANG MEMBACA
Majmuah Ahlussunnah 7
SpiritualSilakan disalin tanpa merubah isi artikel. ~ Semoga bermanfaat. Bila ada kekurangan, afwan jiddan, karena hanya seorang manusia biasa. Jazakumullah khairan katsiran.