***
Anggi's POV
Hazza nyebelin.
Aira kayak tai.
Gue ditinggal sendiri di ruang rawat inap sedangkan mereka berdua pergi ke acara. Sial.
Malah mama sama papa gak kesini hari ini. Ah bad day banget gak sih?
"Ah, bosen." kata gue ke diri gue sendiri.
Gue pun jalan menuju kulkas dan ngambil beberapa snack. Sebenernya gaboleh sih makan snack, soalnya kepala gue masih pusing.
Tapi, gapapadeh.
Abis ngambil snack, gue pun balik ke tempat tidur. Dan ngelanjutin nonton kartun fav gue, Oggy and the Cockroaches. Wkwkwk jadi inget Aga. Namanya mirip sih. Aga dan Oggy.
Pas lagi asik-asiknya nonton. Tiba-tiba ada yang ngetok pintu.
"Masuk," jawab gue.
Orang yang ngetok pun masuk. Ternyata, dia Gio. Anak baru yang tadi siang tatapan mata sama gue. Atau yang biasa dibilang, eyecontact dan yang ngobatin luka tangan gue disekolah tadi.
"Eh, Gio. Kenapa?" tanya gue sambil duduk.
Gio senyum, "gapapa kok. Kebetulan, nyokap gue juga lagi di rawat disini. Terus gue sekalian jenguk lo deh,"
Gue pun manggut-manggut denger jawaban Gio.
'seandainya dia Hazza..' batin gue.
"Ohiya. Ini, gue beliin lo buah sama bunga. Gue taro disini ya," kata Gio lagi.
"Waah makasih banyak! Ada buah apa aja? Gue mau dong." sambut gue.
"Hmm disini sih ada Apel, Anggur, Pir sama Jeruk. Lo mau yang mana? Biar gue kupasin," jawab Gio.
"Apel deh"
"Oke,"
Gue pun ngelanjutin nonton selagi Gio ngupasin Apel buat gue. Kok rasanya nyaman ya kalo ada dia? Rasanya, gue gak kesepian lagi gitu.
"Nih apelnya." kata Gio sambil nyodorin sepiring Apel yang udah dikupas dan dipotong kecil-kecil.
"Thanks ya Yo, lo baik banget deh." jawab gue.
Gio senyum, "anytime. Btw, Hazza mana? Kok gaada disini? Dia pacar lo kan?"
Gue pun berhenti makan Apel pas denger sederet pertanyaan yang dikasih Gio.
Huh. Hazza lagi. Pasti dia lagi seneng-seneng sama Aira kampret.
"Ngg--gatau. Tadi dia pergi sama Aira." jawab gue.
"Terus lo sendirian disini?" tanya Gio lagi.
"Enggak, gue berdua. Sama lo kan?" jawab gue.
Gio pun ketawa denger jawaban gue. Manis banget. Kalo Hazza itu ganteng. Gio manis.
"Iyaya bener juga,"
"Gimana kalo gue temenin lo disini sampe Hazza dateng?" tanya Gio.
"Boleh!"
--------
"HAHAHAHAHAHAHAHAHAH KAMPRET GUE NGAKAK" teriak gue sambil megangin perut.
Sekarang udah jam setengah 10 dan gue masih sama Gio. Di ruang rawat gue. Sumpah Gio anaknya baik banget, supel. Diajak ngomong apa aja nyambung. Dan dia juga punya banyaaak cerita yang sukses bikin gue ketawa ngakak.
"Udah udah Nggi ntar lo gak bisa berenti," kata Gio sambil ganti channel tv.
"Abisnya lo sih, daritadi cerita kocak mulu. Kan gue ngakak." kata gue lagi.
Oiya gue masih penasaran sama mamanya Gio.
"Ohiya yo, umm mama lo dirawat dirumah sakit ini juga?" Tanya gue ketika gue udah berenti dari ketawa.
"Iyaa,mama gue dirawat disini juga tapi dia dilantai atas," gatau perasaan gue doang apa gimana mukanya Gio langsung gaenak gitu.
"Emang mamalo sakit apa?" gue nanya penuh hati hati.
"Mama gue sakit kanker,kanker rahim nggi.eh maaf ya kita belom kenal lama tapi gue udah curhat begini." muka Gio makin gaenak,dia senyum tapi dari matanya keliatan ada luka disana. Karna gue tipe orang yang kepo banget jadi gue tanyain ajalah semuanya daripada gue mati penasaran.
"Maaf ya yo,gue gabermaksud buat lo sedih,tapi kalo lo mau curhat sama gue curhat aja,insyaAllah gue bisa jadi pendengar yang baik kok," Gio nunduk,dan narik nafas.
"Iya,jadi pas nyokap abis ngelahirin adik gue dirahim mama gue itu kaya ada sesuatu yang makin lama makin membesar,dokter bilang itu tumor dan kalo dioperasi mama gue gabisa punya anak lagi,sedangkan papa gue masih pengen punya anak cewe satu lagi,jadi lah mama gue hamil buat yang terakhir karna abis itu mama gue disaranin dokter buat angkat rahim," Gue nangis denger penyakit mamanya Gio,gini ya gue tuh cewek dan gue masih berperikemanusiaan jadi gue bisa ngerasaim gimana jadi mamanya Gio saat ini.
"Lo kenapa nangis?jangan nangis dong" Gio ngelap air mata di pipi gue dan senyum,tapi dari pandangannya gue yakin dia mau nangis.
"Ya secara gue juga cewe yo,gue tau rasanya gimana." kata gue sambil nahan air mata sebisa mungkin."terus gimana?" gue minta dia ngelanjutin ceritanya.
"Iya,jadi mama gue sekitar beberapa bulan yang lalu udah melahirkan adik gue yang paling kecil,dan rahim mama gue tadi baru aja diangkat makanya tadi gue buru buru ke tempat mama gue soalnya dia mau operasi," Lanjut Gio.
"Gue g--gatau harus bilang selamet atau turut berduka,kenapa lo gak nemenin mama lo sekarang?" tanya gue sambil ngelap air mata.
"Nyokap gue masih dalam obat biusnya,dia masih gak sadarkan diri" jawab Gio.
"Semoga nyokap lo ga kenapa napa ya yo,bokap lo ada?"
"Bokap gue ninggalin nyokap gue disaat dia mau operasi ngangkat rahim tadi,dia kaya gaterima nyokap udah ga bisa hamil lagi," Gio nangis,gue yang dengerin aja nangis apalagi dia yang ngerasain.
"Gio,jangan nangis dong,sekarang liat keadaan nyokap lo aja yuk,gue juga pengen liat ade lo,boleh ya?," gue ngapus air mata dan mencoba buat ceria supaya Gio ga ikutan sedih lagi.
"Boleh,boleh banget semoga dia udah sadar ya,"
-----------