sohye duduk di bangkunya sambil menghembuskan nafas berat. hari ini dia berangkat bareng kak donghyun. jihoon udah ada di sekolah dari jam enam tadi karena dia nyiapin pensi sekolah.
"hye ayo buruan!" kata doyeon yang ada di depan pintu. sohye mengangguk lemas kemudian berjalan menghampiri doyeon.
"gue nggak sabar pengen beli kentang goreng stan anak kelas sebelah," kata doyeon dengan nada cerianya seperti biasa. sohye cuma ngangguk sambil senyum.
doyeon yang mengetahui ada yang nggak beres sama sahabatnya menangkup kedua pipi sohye kemudian menepuknya pelan, "hye lo nggak papa? badan lo anget nih, mau tiduran aja di uks atau gue panggilin kak donghyun?" doyeon sudah menatap sohye khawatir.
dari bangun tidur tadi pagi, sohye udah ngerasa badannya nggak enak. tapi dia maksain buat tetep masuk karena jihoon jadi ketua penyelenggara acara pensi kali ini.
"nggak usah yeon, ayo buruan ke lapangan aja." sohye senyum sambil megang tangan doyeon yang masih di pipinya.
"beneran?" doyeon menatap mata sohye. berusaha memastikan bahwa sohye benar-benar baik-baik saja.
sohye mengangguk kemudian menarik tangan doyeon untuk segera ke lapangan.
baru satu jam sohye berdiri di samping doyeon, sohye sudah lemas lagi. doyeon yang sadar sohye nggak terlalu hiperktif lagi seperti sebelumnya, natap sohye khawatir, "hye uks aja yuk?"
sohye menggeleng, "nggak usah doy, nggak enak sama jihoon."
"ngapain nggak enak?"
sohye tiba-tiba jongkok terus nelungkupin mukanya di lipatan tangannya, "kan dia ketua pelaksana, udah susah-susah nyiapin, masa gue nggak ikutan?"
doyeon diem. tangannya gerak buat ngambil handphone nya yang dia taruh di sling bag nya.
sohye duduk di pinggir lapangan, di bawah pohon sama doyeon. mukanya sohye udah pucet banget. tapi dia tetep ngeyakinin doyeon kalau dia nggak perlu ke uks.
"batu banget sih, kalau dibilangin tuh nurut."
sohye ngedongak, ngeliat jihoon yang warna kaosnya udah abstrak kena keringet.
"udah ke uks aja, nggak usah nggak enak sama gue. kalau lo nggak ke uks yang ada gue yang kepikiran terus." jihoon ngulurin tangannya. sohye nyengir, "hehehehe" tapi habis itu dia nunduk lagi nahan muntah.
"gue anterin ke uks. nurut sama doyeon!"
KAMU SEDANG MEMBACA
when you were here ✓ • sohye jihoon
Fanficsohye loves jihoon, as a friend. ©doyoungaih, 2018