#21 awkward

1.4K 359 135
                                    

Dua orang yang saling melabeli masing masing dengan nama "sahabat" ini sedang duduk di pojok kafe dengan segelas strawberry tea hangat dan ice strawberry tea. Sesuatu yang bertolak belakang.

Rintikan hujan di luar sana seakan membuat suasana semakin mellow dan dingin. Untuk pertama kalinya Daniel memberanikan diri mengangkat topik ini untuk dibicarakan dengan serius.

"Gue udah janji sama Ong bakal selalu ada buat lo. Dan kembali kayak dulu," kata Daniel memecah keheningan, "capek sih, Je, kita seakan-akan nggak ada masalah apa-apa padahal ada satu masalah besar yang harus banget diselesaikan."

Sejeong masih dengerin Daniel, meskipun matanya tertuju keluar kafe ngeliatin tetesan hujan yang semakin membasahi jalanan.

"Gue gak tau kenapa sebenernya, tapi gue rasa sejak gue pacaran sama Jennie lo jadi berubah."

Daniel diam sebentar ngeliatin reaksi Sejeong.

"Lo cemburu?"

Pertanyaan Daniel kali ini sukses bikin Sejeong tertohok.

"Nyel..." kata Sejeong sebelum mengambil napas dalam, "gue gaktau pasti kenapa gue sebel liat kalian berdua. Liat story lo yang lagi jalan bareng Jennie, ketawa bareng dia, foto di depan photobooth acara bareng dia, liat postingan kalian yang pakai seragam organisasi bareng dan senyum cakep cakep banget. Sebel gue tuh, tapi gak tau kenapa."

"Lo tiba tiba aja sibuk, dan gak pernah nyapa gue bahkan di kelas, terus tiba-tiba ngumumin kalau kalian jadian." Sejeong mulai emosi, "tau gak sih rasanya? Gue yang kemana mana sama lo, gue yang tau jelek baiknya lo aja gak tau kapan lo deket sama dia, kapan lo naksir sama dia, kapan lo ketemu dia . Ini tiba tiba aja udah jadian."

Daniel masih diam.

"Dan yang lebih ngeselin lagi, Ong aja tau, tapi gue gak!"

Daniel senyum kecil sebelum jawab, "gue pernah bahas ini sama Ong, semakin kita dewasa, semakin banyak masalah yang gak bisa kita bagi. Semakin banyak hal hal yang hanya kita bisa fikirin sendiri."

"Hhh, ngeselin." Sejeong ngelipat tangannya di depan dada.

"Tapi emang gitu kan? Kita gak selamanya bareng, kita pasti bakal berumah tangga nantinya. Ya kalopun lo ntar bakal sama salah satu diantara gue atau Ong, gak mungkin kita kawin bertiga."

Sejeong berdiri dan ngejitak Daniel, "kalo ngomong suka bener." Lalu ketawa.

"Benci banget gue tuh kalo ngomongin masalah begini. Kenapa sih harus ada yang namanya dewasa." Sejeong mendengus kesal.

Daniel senyum simpul dan bilang, "only time can change everything."

👦🏻👧🏻👦🏻

Bulan depan udah mau UAS, bukannya fokus belajar, Daniel malah sibuk sama organisasinya.

Milad kampus tahun ini ngadain 10 acara dan 1 acara penutup, dan kali ini Daniel kebagian jadi Ketua seksi acara buat closing ceremony minggu depan. Dan sekarang ini lah waktu tersibuk Daniel.

"Rapat saya tutup, kurang lebihnya mohon maaf. Selamat sore." Kata Daniel mengakhiri rapatnya sore itu dan kemudian ngambil tasnya dan bergegas ke kampus lain buat ngantar undangan perform.

"Daniel?" Suara Kak Jonghyun dari depan pintu ngalihin perhatian Daniel.

"Kenapa, Kak?"

"Jadi ke UNJ?"

"Ini baru mau pergi, kenapa?"

"Kalau gitu sekalian mampir ke agensi ya?"

"Ngapain?!" Tanya Daniel kaget, perasannya gak enak nih. Soalnya bagian ngurus artis kan humas. Dan yang megang bagian ini itu...

"Nganterin Jennie, sekalian gitu. Gak ada yang bisa di suruh ngantar." Jawab Kak Jonghyun sambil senyum.

Ah, senyum Kak Jonghyun yang keliatan kayak malaikat ini tiba-tiba seserem setan di malam jumat.

"Naik Go-"

"Jen! Sama Daniel aja, sekalian mau ke UNJ!" Teriak Kak Jonghyun ke Jennie yang  lagi sibuk nelponin Kak Taeyong, minta tebengan.

Dan mereka berdua pun sama sama terdiam saling pandang memandang.

Eaaaa,,,,


👦🏻👧🏻👦🏻

Awkward

Udah gak tau lagi gimana deskripsikan keadaan di mobil sekarang.

Mana diluar pakai acara hujan segala lagi, makin adem kan.

"Kalau dingin di matiin aja ACnya..." kata Daniel mas ngeliat Jennie ngelipat tangannya di dada.

"Ntar gak ada oksigen.." jawab Jennie sambil ngeliatin Daniel.

Dalam hati, Daniel udah maki maki dirinya sendiri.

"Oh iya, pakai ini aja." Daniel ngerogoh jok belakang ngambil jaket andalannya. Dan ngasih ke Jennie.

Jennie ngeliatin sebentar jaket itu, dulu dia sering banget pakai jaket hitam ini. Soalnya Jennie gampang kedinginan.

Dan setelah di pakai, flashbacknya makin menjadi jadi. Bau musk khas Daniel kecium jelas banget di jaket ini.

Ah, gamon deh.

"Hm-"

"Eh-"

Daniel ketawa kecil, "lo duluan aja mau ngomong apa?"

"Mm, gimana kabar Kak Seongwoo?"

"Terakhir gue telpon sih dia lagi terapi ke 3, ya semoga aja cepetan sembuh."

"Nggak langsung di operasi?"

"Gue nggak ngerti jelas sih, tapi katanya sebelum di operasi harus di terapi dulu."

Jennie ngangguk paham.

"Tadi mau ngomong apa?"

"Ngg, apa ya... lupa masa." Kata Daniel sambil garuk-garuk kepala. Padahal gak gatel.

Dan keadaan jadi sunyi lagi sampai mereka tiba di UNJ dan di Agensi.

Bicara sekedar seperlunya, gak berani natap satu sama lain. Ya, se awkward itu sekarang.

Sedih banget, padahal dulu mereka deket banget, sekarang jauh banget.

Sebenernya kalau ngomongin si Jennie, 3 minggu setelah putus dari Daniel ini jadi hari-hari terberatnya. Karena perasaannya emang gak main main. Selama 3 minggu ini Jennie gak bisa diam di rumah, dia selalu cari kesibukan biar gak galau dan nangis di rumah. Ntah Kak Jisoo, Kak Taeyong, Rose, semuanya udah jadi korban Jennie.

Dan semuanya juga udah nyuruh Jennie cepetan move on karena Daniel itu brengsek.

Dan untuk Daniel, bukannya dia gak galau juga. Tapi semua masalah datangnya barengan kemaren, Seongwoo harus pergi yang ntah bisa kembali apa nggak, Sejeong yang bermasalah sama dia, ditambah Jennie yang udah di jahatin banget sama Daniel, dan mereka harus putus. Udah stres tingkat dewa sebenernya.

Ini belum di tambah variabel variabel kampus seperti BEM sama tugas tugas seabrek.

Jadi sebenernya sih mereka sama aja....

👦🏻👧🏻👦🏻






Yak, gengs, sebelum buku ini berakhir/? Wkwk

Coba vote kalian team apa


Danyel-Seje







Atau






Ong-Seje

Kali aja ntar endingnya bisa berubah 👀👀👀👀

Brolove; Daniel, Sejeong, Seongwoo✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang