+ 1 +

1.7K 330 62
                                    

Dari jauh Daniel ngeliat Sejeong yang lagi sibuk ngobrol sama Yoojung dan Sohye.

Di kampus emang lagi ada acara Bulan Bahasa, acara kolaborasi anak sastra sama UKM iRadio. Dan karena Sejeong adalah salah satu senior di UKM ini, dia cukup sibuk karena di percaya jadi wakil ketua acara Bulan Bahasa. Padahal udah semester akhir. Harusnya mah fokus skripsinya aja, tapi dia tunda buat acara ini. Katanya sih dedikasi terakhir.

Setelah selesai ngobrol, dengan jaket di tangan kanannya dan tas slempang di bahu kanannya juga, Sejeong melangkah dengan senyumnya yang merekah menuju mobil Daniel yang sudah siap jalan.

"Lama ya?" Tanya Sejeong sambil buka pintu.

"Nggak kok, baru aja." Jawab Daniel.

Lalu mereka menikmati alunan lagu yang terputar secara otomatis di mobil Ford keluaran terbaru itu. Ya, sekarang Daniel udah ga nebeng punya Kak Seulgi lagi.

Udah punya sendiri meskipun masih kredit.

👦🏻👧🏻👦🏻

Mobil itu berhenti di depan taman pemakaman umum yang sudah sangat sering mereka kunjungi selama 2 tahun belakangan.

Ya, sudah selama itu Seongwoo ninggalin mereka. Tapi rasanya kayak baru kemaren aja. Sedihnya masih berasa banget.

"Ong, hari ini gue capek banget. Alig lah. Biasanya gue bakal nyamperin lo dan ngelendotan gak jelas. Tapi Daniel gak bisa digituin. Dia gelian masa ih. Sebel!" Cerita Sejeong setelah  mereka berdoa.

Daniel ketawa aja dengernya.

"Ohiya! Kemarin gue nginep di rumah lagi. Terus paginya Mama masak lodeh. Sial! Kangen banget gue tuh." Suara Sejeong semakin pelan. Kalau sudah begini, biasanya bakal keluar selembar tisu dari tasnya.

"Kasian sama Mama, kalo gak ada gue atau Daniel, dia suka kesepian. Dan jarang dirumah, pasti main tempat Kak Minhyun. Hhh, tapi udahlah yaaa, lo udah bahagia disanaaa."

"Lo gih gantian!" Sejeong ngedorong Daniel yang anteng aja dari tadi.

Daniel ngeliatin papan yang ada nama Seongwoo disana, sambil memantapkan pilihannya, Daniel mulai membuka percakapan monolognya, "Ong... lo pernah nyuruh gue buat janji. Lo minta gue buat jagain Seje gimanapun juga. Gue gak ngerti maksud ngejagain disini gimana. Apakah gue mesti ngejagain dia dari laki laki yang tidak sebaik kita diluar sana, atau jagain dia biar ga di gigit nyamuk."

Daniel terkekeh sendiri dengar kata katanya, "dan gue rasa maksudnya yang pertama kali ya. Dan gue gak tau gimana caranya. Jadi mungkin dengan cara gue harus bareng dia terus."

Daniel narik tangan kanan Sejeong, "Ong, gue minta izin. Gue mau ngebooking Seje sekarang buat masa depan gue. Gue pengen nikahin dia habis lulusan nanti. Eh, habis gue dapat kerjaan maksudnya."

Denger Daniel ngomong gitu, mata Sejeong makin membesar, dia kaget luar biasa, ini kenapa tiba-tiba suasananga jadi roman gini???

"Gue rasa cuma dengan cara itu gue bisa jagain dia. Meskipun sampai sekarang, dia masih sangat sayang sama lo, tapi gapapa lah ya. Gue sabar kok."

Kemuian Daniel noleh ke Sejeong yang masih cengo, "Je, udah denger kan? Jadi mau gak?"

"Apa apaan nih? Lo nembak gua????"

"Gue ngajak lo nikah, ntar abis lulus dan dapat kerjaan."

"Ya tapi kan lo udah di lirik sama perusahaan, Nyel???"

Daniel senyum aja.

"Nyel..."

"Je, gue serius."

"Nggak lucu, Nye-"

"Gue sayang sama lo, dan gue sayang sama Ong."

"Paan sih?!"

"Mau gak?"

"Gak segampang ini, Nyel."

"Iya gue tau, makanya gue bilang barusan, gue tungguin sampe lo bisa nerima gue, toh dulu lo pernah suka sama gue. Kali aja bisa balik." Jawab Daniel ngawur.

Sejeong ketawa, dia dorong pelan bahu Daniel lalu berdiri.

"Kalo ngomong suka gak pake saringan." Kata Sejeong sambil berlalu.

Di belakang Daniel cuma bisa nyengir.

Percobaan pertama gagal, hehe gak papa.

Brolove; Daniel, Sejeong, Seongwoo✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang