Alangkah Lucunya --- Belajar Melucu

15 0 0
                                    

Jelas nggak seru bila hidup selalu serius, ya nggak? Sesekali bahkan sering kali kita ingin tertawa, paling tidak tersenyum karena sesuatu yang lucu. Salah satunya ya... cerita lucu atau komedi.

Dulu ketika penulis masih bertugas sebagai jurnalis sebuah surat kabar harian lokal di Banjarmasin, sering diminta redaktur mengisi rubrik yang diberinama 'Banjariana'. Isinya ya kisah-kisah lucu, anekdot, lelucon, dan sejenisnya yang bermuatan lokal. Katanya, kebanyakan orang Banjar memang suka berbagi kisah lucu. Biasanya dilakukan saat kumpul teman-teman. Isinya kebanyakan kisah plesetan sehingga jadi lucu. Mengisahkan kisah plesetan lucu ini biasa disebut 'mahalabiu'. Tapi ada juga kisah nyata yang lucu yang diceritakan.

Rubrik 'Banjariana' ini dulu khusus untuk edisi Minggu. Jadi setiap Malam Minggu, redaktur biasa meminta para reporternya, membuatkan satu kisah lucu untuk dimuat esok harinya. Kadang, kalau beliau sendiri yang buat, kalau memang punya ide.

Nah, penulis beberapa kali menyumbang kisah untuk Banjariana ini. Yang sempat tersimpan file-nya hanya beberapa, yang kemudian diposting di sini.

 Yang sempat tersimpan file-nya hanya beberapa, yang kemudian diposting di sini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sudah baca belum? Engga lucu-lucu banget, ya...? Maklum, deh... Namanya juga masih belajar... Hehehe... Kita kan bukan komedian asli, tapi kw...!

Tapi katanya Lupus, tokoh remaja jadul miliknya Hilman Hariwijaya, Alangkah lucunya lawakan yang tidak lucu... Hehehe....

Jadi, meski garing... Keliatan dipaksakan... Semoga ceritanya bisa menghibur... Tak perlu membuat tertawa terbahak-bahak, cukup senyum  simpul atau senyum garing... ^_^

Kalo ada yang punya cerita lucu, boleh tuh berbagi juga...

 Silakan cek tulisanku yang lain, ya... Kalau versi cetaknya di www.nulisbuku.com

Kalau versi e-book di GOOGLE PLAY...

https://play.google.com/store/books/details/Lis_Maulina_Malam_malam_Panjang_Cerpen_Horor?id=iHw0DwAAQBAJ

https://play.google.com/store/books/details/Lis_Maulina_Hatiku_Bukan_Salju_Cerpen?id=g_g0DwAAQBAJ

https://play.google.com/store/books/details/Lis_Maulina_Mendung_tak_berarti_hujan_Cerpen?id=Vnw0DwAAQBAJ

Happy reading, everyone....

Not Author Jaman NowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang