Si Putri Malu - Untuk Mereka yang Pemalu

30 1 0
                                    

Siapa yang merasa pemalu ancung tangan? 

Ini adalah cerita yang ditulis untik mereka yang pemalu. Karena konon kabarnya --- menurut orang-orang, Penulis Jadul termasuk pemalu. Hehehe... Makanya, terciptalah cerpen ini.

Oya, selain itu, dulu pernah satu kost dengan Mbak yang pemalu ketika masih kuliah di Yogya. Eh, waktu kuliah di Yogya, mesin tik jadul milik abah diangkut juga. Sampai berat-beratin bagasi. Nama Mbak yang pemalu ini Ninik, asal Semarang. Halo, Mbak Ninik... (Berharap Mbak Ninik baca tulisan ini). Karena dia ga pernah tahu, jadi inspirasi cerpen. Mbak Ninik yang bila malu, mukanya jadi merah. Mbak Ninik yang lebih suka memanggil dengan nama 'Lin Lin' daripada nama asli. Hehehe... Apa kabar, Mbak...? Dengan adanya Mbak Ninik, kita bisa membentuk klub Putri Malu yang malu-maluin... Hehehe...

Cerpen berjudul 'Si Putri Malu' dimuat di Anita Cemerlang Vol. 527 tgl. 16 – 26 Nopember 1995. Dapat honor Rp75.000,- kalau tidak salah. Karena tidak menjadi cerita utama. Ilustrasinya juga tidak berwarna, hitam putih saja. Tapi lumayanlah...?

Eh, sudah baca ceritanya ga...? Kan, sudah diposting di sini...

? Kan, sudah diposting di sini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Idenya... kembang Putri Malu yang daunnya menguncup bila disentuh sesungguhnya untuk menyembunyikan sesuatu. Ya, seperti kebanyakan mereka yang pemalu... Sebenarnya punya sesuatu yang tersembunyi. Tapi, kayaknya tidak cuma yang pemalu ya, yang enggak juga... setiap orang, pasti punya rahasia yang disembunyikan. Hahaha... Lha, kok dibantah sendiri...?

Yang pengen memiliki cerita ini versi cetaknya bisa didapatkan di buku kumcer berjudul Satofumi-san di sini http://www.nulisbuku.com/books/view_book/7674/satofumi-san

Untuk versi e-booknya, bisa menghubungi penulis, ya...! Kalo, yang pengen gratis, bisa baca di watty, aja... Happy reading...

Not Author Jaman NowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang