Untitled, 6

366 64 6
                                    

Youngjae adalah orang pertama yang bangun di keesokan paginya. Setelah mengerjapkan mata sebentar dan berpikir mengapa ia bisa tertidur di ruang tamu, kedua kakinya itu membawa badan nya menuju kamar mandi.

Ia mencuci muka secara asal, menatap wajah yang masih menandakan kalau ia harus menambah jam tidurnya. Entah apa yang ia lakukan tadi malam, padahal dia cuman meminum sebotol coca cola.

"Lo ancur banget, Jae," gumamnya kepada diri sendiri. Setelah merenung diri di kamar mandi, Youngjae memilih untuk memasak sarapan untuk teman-teman sekamarnya. Ia sedikit bergidik saat melewati ruang tamu, karena ketiga teman nya itu masih tertidur.

Taehyung masih sibuk sampai kepalanya hampir jatuh dari sofa, sedangkan Wonwoo dan Changkyun tidur bersebelahan dan sangat berdekatan. Terbukti dari tangan Changkyun yang melingkar dipinggang Wonwoo.

Di kulkas hanya ada telur dan keju, jadi Youngjae memasak telur ceplok yang ia sering masak di apartemen. Lalu ada kimchi segar, mungkin pas untuk mereka berempat.

Saat menunggu 2 telur pertama matang, Youngjae dikagetkan dengan suara derapan kaki yang mendekat ke arah dapur. "Hai," dan ternyata itu adalah Taehyung yang bersender ke dinding, kedua matanya belum bisa terbuka saking ngantuknya.

"Gue tadi malem ngapain sih?" Tanya nya. Youngjae mengangkat kedua bahunya tidak tahu. "Kalo lo nanya botol coca cola siapa yang ngabisin, jawaban nya itu adalah lo sendiri," jawabnya sembari menaruh 2 telur matang tersebut keatas piring.

Taehyung hanya mengangguk, "Hari ini kemana?" tanya nya sembari duduk didepan meja makan kecil yang tersedia didapur. "Emang mau kemana?" Youngjae balik bertanya dengan tangan nya masih sibuk memasak sarapan.

Mulut Taehyung sudah terisi dengan sarapan yang baru saja dimasak Youngjae, "Ke gedung masing-masing aja? Nanti ngumpul lagi di lobby asrama?" Youngjae menaruh 2 telur lagi diatas piring yang lain, "Boleh tuh."

Setelah itu, dia menaruh panci bekas memasaknya di tempat pencucian. "Bangunin yang lain, gue mau mandi," Taehyung mengangguk dan Youngjae pun berjalan menuju kamar mandi.

Sekitar butuh 40 menit untuk sarapan ditambah bersiap-siap bagi keempat laki-laki itu. Info singkat, mereka berempat memang mahasiswa baru yang jurusan nya berbeda-beda.

Untuk Youngjae, pasti kalian tau. Changkyun? Udah dikasih tau sama dia. Sedangkan Wonwoo dan Taehyung, mereka berdua berada di gedung dan fakultas yang sama, tapi jurusan mereka berbeda.

Wonwoo itu Agricultural Economics, sedangkan Taehyung Science dan Biotechnology.

Mereka berempat terpisah di halte bus SNU, karena gedung mereka berbeda-beda. Youngjae sekarang berdiri didepan sebuah gedung yang bertuliskan College of Music. Sebenarnya ia tidak tahu mengapa ia kesini, padahal ospeknya masih satu minggu lagi.

Jadi Youngjae memilih untuk mendengarkan lagu didekat sungai kecil. Dengan kepala yang bersandar di pohon yang bunga-bunganya berjatuhan, terlihat sangat dramatis bagi Youngjae tapi tidak apa-apa lah.

Beberapa detik selanjutnya, Youngjae ingin sekali berdoa untuk jangan ada orang yang menganggu ketenangan nya.

Kenapa? Karena ada seseorang yang menggoyangkan pundaknya.

"Apa sih?" Youngjae harus melepas kedua earphone nya dan menatap sang pelaku. Pelakunya perempuan dan Youngjae kenal sama dia.

"Gue boleh ngasih lo makan siang gak?" Tanya nya. Youngjae mengerutkan dahinya, ia melihat perempuan itu memberinya sebuah kotak bekal, "Sejeong, kita baru kenal sehari—"

"Kita bakal kenal lebih deket kok," oke, Youngjae ketakutan. Sejeong hanya tersenyum, "Terima dong." Mau tidak mau, Youngjae menerima kotak bekal tersebut.

.

"Jadi—" Taehyung hampir memuncratkan makan siang Youngjae, "—ini hadiah dari cewek?" Youngjae hanya mengangguk. Taehyung mengerutkan dahinya, "Emang ada cewek yang mau ngasih lo makan siang?"

Wonwoo nyeletuk, "Buktinya itu, bego." Sebelum Taehyung memulai pertengkaran, Youngjae melerai mereka dengan erangan, "CEWEK ITU SEREM WOI! TIBA-TIBA NGASIH GUE MAKAN SIANG SEDANGKAN BARU KENALAN KEMAREN DI CAFE!"

Ketiga teman nya hanya menatap Youngjae dengan tatapan aneh. Changkyun mengambil ayam yang ada di kotak bekal itu, "Mungkin dia suka sama lo. Biasanya cewek kalo udah gerak duluan, tinggal nunggu cowoknya nembak atau enggak peka sama dia."

Taehyung berucap, "Terima kasih Im Changkyun atas nasihatnya, karena jujur aja, gue sama Wonwoo enggak tahu soal cewek." Wonwoo memperlihatkan ekspresi tidak setuju dengan pernyataan Taehyung.

"Emang lo tau soal cewek?" Tanya Taehyung dan Wonwoo mengangguk santai.

"Udah ah woi, jangan ngomongin cewek mulu," tutur Youngjae.

Tangan nya berniat untuk meraih makan siang pemberian Sejeong dari tangan Taehyung, tapi teman dia malah menjauhi benda itu dari Youngjae. "Woi! Makan siang gue!"

"Mau juga lo ternyata," ujarnya. "Ya, gue laper juga!" Seru Youngjae. Taehyung pun mengembalikan makan siang itu kepada sang pemilik.

Youngjae baru saja memakan satu suap dari makan siang nya itu, sebelum Changkyun kembali bersabda, "Tanda punya perasaan yang sama juga tuh." Youngjae ingin membunuh Im Changkyun saat itu juga.

Setelah bergosip ria tentang kejadian 'pemberian makan siang secara paksa', mereka berempat pun memilih untuk kembali ke asrama. Dengan sedikit ada kompetisi lomba lari (ide gabut Changkyun), Taehyung memenangkan lomba tersebut dan sekarang ia sibuk berteriak di depan kamar mereka.

Wonwoo pun melempar sepatunya dan Taehyung pun diam. Youngjae bingung kenapa dia bisa sekamar sama makhluk kayak mereka.

Mau yang lebih bingungin lagi? Hal yang bikin Youngjae bingung adalah:

2 sosok laki-laki yang duduk di sofa. Barang-barang mereka masih tergeletak dan tidak jauh dari dimana mereka duduk.

Disaat laki-laki itu mengangkat kepalanya, Youngjae ingin mencari teori tentang betapa sempitnya dunia.

"Jae?" Kim Doyoung—musuh seumur hidupnya Youngjae—duduk di sofa itu dengan tanpa dosanya, "Lo masuk SNU?"

Taehyung dan Changkyun mungkin tidak tahu sejarah mereka. Tidak dengan Wonwoo, lelaki itu berbisik dengan suara yang pelan, "Perang dunia."









































tbc.
kl ngomongin 96line, jan lupa masukin the superior 1996line from nct.

dongyoung&chittapon!
a.k.a doten
( kalian bakal ketemu ten next chap sih but sama aja yea )

chronicles. ㅡ cyj✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang