4 - Otak Gesrek

57 5 3
                                    

Orang yang lagi jatuh cinta dan orang bego itu sama. Sama-sama nggak pake otak
....

"Sebenarnya ada satu hal lagi yang harus bapak tahu, " ucap Bianca dengan nada hati-hati.

"Apa? Katakan!" tanya Pak Tono penasaran.

Sementara Leon semakin menengggelamkan kepalanya diatas lipatan tangannya dimeja. Kebohongan apalagi yang akan gadis itu katakan?

"saya.... " Pak Tono menyimak perkataan Bianca.

"Sebenarnya......" ucap Bianca menggantung yang memaksa kepala Leon untuk terangkat karena penasaran dengan apa yang ingin gadis itu ucapkan.

"Saya...... " Pak Tono dan Leon semakin mendekat kearah Bianca.

"Saya..... Nggak hamil pak, " aku Bianca yang disambung dengan tawa kerasnya.

"Tuh kan pak! Bener kan saya nggak pernah ngehamilin dia! Bapak sih nggak percaya sama omongan saya! " Ucap Leon dengan volume suara yang cukup keras.

"Diam Leon! Kamu mau nyalahin bapak? " bentak Pak Tono dengan nada naik satu oktaf.

"E-eh nggak pak, " Leon menunduk takut.

"Jadi kamu bohongin saya? Iya? " Tanya Pak Tono kepada Bianca dengan mata yang seperti sudah ingin keluar.

"Hahahahaha.... Peace pak! Saya cuma bercanda," ucap Bianca sambil memegang perutnya yang sakit karena terlalu keras tertawa.

"Ini sama sekali tidak lucu Bianca, " tegas Pak Tono dengan nada serius. Membuat Bianca menundukkan kepalanya.

"Leon, kamu boleh pergi. Dan Bianca tetap disini,"

"Tapi pak-"

"Tidak ada tapi-tapian! "ucap Pak Tono tak terbantahkan.

Leon segera pamit kepada Pak Tono, tak lupa ia menoleh kearah Bianca, sekedar untuk memberikan senyum kemenangannya. Bianca hanya melengos medapati senyuman Leon tersebut.

"Baik Bianca, karena-"

"Tunggu pak! " Ucap Bianca memotong perkataan gurunya itu.

"Sebelum bapak bicara, saya mau......"

"KABUUUR!!!" bianca segera berlari meninggalkan ruangan itu, menulikan indra pendengarannya dari teriakan Pak Tono yang memanggil namanya dari dalam ruangan.

....

Taman. Satu kata itu merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh siswa SMA Pelita saat istirahat selain kantin dan lapangan indoor.
Dengan suasana damai dan pemandangan yang menyejukkan hati, membuat siswa rela menghabiskan waktu istirahatnya ditempat ini. Begitu pula dengan Bianca, setelah acara kabur dari Pak Tono tadi, ia memilih untuk bersantai disalah satu bangku taman sekolah.

Matanya fokus tertuju pada benda berlayar pipih digenggamannya. Sesekaki ia menyelingi kegiatannya dengan menyeruput es jeruk yang berada diatas meja kecil didepan Bianca.

"AH! Si author mah rese. Masa gue digantung lagi si, " Protes Bianca setelah selesai membaca salah satu cerita diwattpad.

Dengan cekatan jari Bianca menari diatas keyboard smart phonenya. Ia menulis komentar sebanyak sepuluh kali pada part cerita itu. Hingga tiba-tiba...

DOOORR!!! Seseorang berhasil membuat Bianca terlonjak kaget karena ulahnya.

"Astaghfirullah Mik, loe apa apaan sih pake ngagetin gue segala, untung gue nggak mati jantungan!" ucap Bianca sambil mengelus dadanya.

Bi (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang