menurut huang renjun, tempat tidur paling enak itu ya di kelas. nggak tahu kenapa, enak aja gitu. mungkin karena cowok keturunan tiongkok ini hampir nggak pernah tidur di rumah jadi lupa rasanya kasur.kata orang-orang, renjun itu kebo, lemes, kayak nggak ada energinya. mereka nggak tahu aja kalau energi renjun tuh abis buat bolak balik masa lalu-masa depan.
iya, renjun itu seorang time traveller alias penjelajah waktu
keren nggak tuh?
makanya jangan mandang orang sebelah mata. asik.
"renjun!"
renjun yang lagi tidur itu mendengar seseorang memanggilnya. karena terlalu malas untuk bangun, cowok itu hanya menggumam tidak jelas. paling-paling yang manggil itu jinyoung—temen sebangku renjun yang nggak kalah freak karena dia suka banget teriak-teriak di koridor.
"huang renjun!"
"hmmm." lagi-lagi renjun menggumam. "kalo nggak penting, ntar aja young, gue ngantuk."
renjun mendengar suara decakan seseorang. lalu punggungnya di tepuk. yah, paling juga jinyoung.
"heh cina! yang manggil bu krystal, bukan gua!" bisik jinyoung.
"aPA?" pekik renjun kaget.
sontak cowok itu langsung bangun walau masih seperempat watt. ia ngucek-ngucek matanya, ngeliat bu krystal—alias guru paling gualak sejagat-jagat lagi natap renjun sambil megang penggaris kayu buat papan tulis.
"kamu udah berapa kali tidur di pelajaran saya, hah?!" tanya bu krystal yang perlahan mendekat ke tempat duduk renjun dan jinyoung.
karena dasarnya renjun tuh emang santai dan polos nggak ketulungan. dia malah mutar memori alias inget-inget udah berapa kali dia ketiduran.
"5 kali bu, hehe." jawab renjun sambil cengengesan.
iya, renjun tuh sesantai itu. malah, jinyoung yang keringet dingin. pengen nonjok renjun tapi takut mewek terus dia masuk bk.
"pertama pas tanggal 2, kedua tanggal 9, ketiga tangg—"
"IYA HUANG RENJUN, KAMU TIDUR 5 MINGGU DI PELAJARAN SAYA. MAU HUKUMAN APA KAMU?"
jaemin yang duduk di pojok juga udah ngumpat saking gondoknya sama renjun. kalau seandainya dia yang ditanya begitu sama bu krystal, udah bisa dipastikan bakal pipis di celana saking takutnya.
"terserah ibu aja. saya mah ngikut. asal jangan di suruh lari keliling lapangan aja bu, capek saya." jawab renjun.
ya allah rasanya jaemin, jinyoung, jeno, haechan, sama sanha pengen nampol renjun saat itu juga.
"haduh goblok banget sih renjun. bukan temen aing!" bisik haechan ke jaemin yang duduk di sebelahnya.
"pasrah lah gua mah, chan." balas jaemin. "efek pas berojolnya ketawa bukan nangis ya jadinya kayak si renjun."
"ya udah kamu keluar kelas aja deh. terserah mau ngapain. saya capek sama kamu, renjun." ucap bu krystal.
yah, bu krystal aja sampe nyerah.
sementara renjun pun langsung bangkit. cowok itu noleh ke temen-temennya.
"renjun pamit dulu ya, guys. dadah!" katanya sambil lambai-lambai tangan ke jinyoung, jaemin, jeno, sanha, dan haechan.
"hADU GEBLEK." ceplos sanha pelan, kalau gede ntar kedengeran sama bu krystal.
"ya allah dosa apa gue punya temen sebangku modelan renjun?" ratap jinyoung.
"hehehehe." renjun cengengesan. "ya udah, bu, saya keluar dulu, ya. mohon maaf nih bu sebelumnya."
"yAUDAH SANA PERGI!" teriak bu krystal sambil geleng-geleng kepala frustasi.
renjun yang masih mesem-mesem pun ngangguk dan jalan kecil keluar. cowok itu nggak lupa nunduk ke bu krystal—ya renjun juga punya sopan santun, bor—lalu nutup pintu kelas.
"haduh, capek saya sama renjun." curhat bu krystal sambil ngelap keringet di dahinya pake tisu.
di luar, renjun bingung mau kemana. jadi dia memilih untuk duduk di koridor dan tidur.
baru aja renjun mau masuk ke alam mimpi, handphone-nya bunyi pertanda ada pesan masuk.
[ you have new mission! ]
kembali ke tahun 2002
cegah ahn hyungseob yang berumur 3 tahun agar kakinya tidak terjepit pintu karena sekarang dia pincang. kasian, kalo jalan nyungsep mulu.akibat nyungsepnya itu, dia udah menyebabkan dua orang meninggal dunia. jadi lebih baik, kita cegah nyungsepnya dia! takut makan korban lagi.
kalo mau liat nyungsep-nya gimana, boleh ke universitas yuehua fakultas psikologi. sekarang dia jadi mahasiswa disana.
"ya elah gini doang mah gempil."
:::
welcome
huang renjun as time traveller!
sumpah sih gue random banget iniwarn;
—beberapa chapter diprivate
–alur cerita ini mengikuti dua buku sebelumnya (unseen things dan red), so you guys better read it first bcs this is a series
—jangan anggep serius setiap cast, kata-kata, penggambaran karakter dan adegan yang ada disini. semua itu hanya fiksi & untuk hiburan semata.
—menerima komentar, kritik, dan saran dengan bahasa yang baik.sincerely,
aryu
KAMU SEDANG MEMBACA
perché : [3] time traveller✔️
Fanficperché series [3] : huang renjun [hr #1 in adventure 14/05/18] dibalik kebiasaan renjun yang suka tidur di kelas, ternyata dia nyimpen rahasia, lho! alasannya karena renjun terlalu capek keliling waktu. yeah, siapa yang sangka kalau huang renjun it...