Halo, selamat datang. Semoga kalian senantiasa dalam perlindungan Allah Azza Wa Jalla. Aamiin.
Saya nggak pandai basa-basi, tapi terima kasih sudah mampir ke lapak ini. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk dunia dan akhirat kalian. Ambil bagian baiknya, buang bagian buruknya, ya.
Selamat membaca.
"Kalau usiamu tak mampu menyamai usia dunia, maka menulislah. Menulis memperpanjang adamu di dunia dan amalmu di akhirat kelak.” — Helvy Tiana Rosa.
---
"Kamu tidak akan pernah tahu seberapa kuatnya dirimu, sampai menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan yang kamu miliki."
🕊️
Tidak ada manusia yang selalu tegar di dalam hidup ini.
Kau tau kenapa?
Biar kuberitahu suatu hal.Ada kalanya kau akan diterpa dengan berbagai masalah, diuji oleh banyaknya cobaan, dikhianati oleh orang yang kau percaya, ditinggalkan oleh orang yang kau sayang, dan dihujat oleh orang-orang di sekitarmu.
Disaat itulah kau berpotensi untuk terjatuh. Sedalam apa? Itu tergantung dari seberapa jauh kau ikut terbawa oleh kesedihan yang kau rasakan. Seberapa dalam luka itu menjatuhkanmu hingga ke dasar jurang?
Ada yang bilang, hidup itu seperti roda berputar. Semua orang bisa berada di atas dan di bawah di waktu yang telah ditentukan.
Yang bisa kau lakukan ketika berada di atas adalah bersyukur. Dengan begitu kau tak akan pernah merasa kurang dengan hidup yang kau jalani ini.
Yang harus kau lakukan ketika berada di bawah adalah bersyukur dan berdoa. Hanya dengan begitu kau mulai bisa menghargai hidup, dan mulai memupuk harapan-harapan baru melalui doa yang kau minta.
Setegar apapun kau saat ini, aku yakin pada satu waktu... kau juga merasa sepi. Dikerumunan hiruk pikuk keramaian kau merasa seorang diri.
Yang harus kau lakukan adalah tetap bertahan hidup sampai akhir. Sampai kapan? Sampai Allah memanggilmu untuk pulang.
Temukan orang-orang yang mau menetap di sisimu dalam keadaan apapun. Yang rela meluangkan waktunya untuk menemanimu dan mendengarkan segala keluh kesahmu.
Jangan pernah berhenti untuk berdoa, bersyukur, dan berharap. Tiga hal sederhana itu jarang sekali dilakukan oleh manusia.
Hanya dengan itu, in syaa Allah segala permasalahan yang datang menimpamu tidak akan membuatmu jatuh hingga ke dasar jurang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Conscience (Complete)
PoetryRangkaian aksara dari lubuk hati yang terpendam. Selamat membaca. ©2019