"Menjadi orang baik itu pilihan."
🕊️
Sifat manusia itu berbeda-beda. Tidak ada yang bisa menjamin bahwa antara manusia yang satu dengan yang lain itu sama.
Caramu berpendapat dan caraku berbicara. Caramu melihat kehidupan dan cara u memandang kehidupan.
Caramu menghadapi masalah dan caraku menyelesaikan masalah.Semuanya berbeda. Kau tidak bisa menganggap semua orang itu sama. Kau tidak bisa memperlakukan semua orang dengan cara yang sama.
Ada orang yang marah membabi buta ketika diterpa begitu banyak cobaan.
Ada orang yang justru hanya berdiam diri saja menerima cobaan yang ada.Ada orang yang tetap tenang meskipun dihujat oleh banyak orang.
Ada pula orang yang menuntut balik ketika dirinya merasa dirugikan.Ada orang yang mempunyai hati begitu mulia, yang terus berbuat baik meski seringkali kebaikannya disepelekan. Ada juga orang yang tidak tahu diri, yang sudah ditolong bukannya berterima kasih tetapi malah menginjak-nginjak.
Baik aku, kau, dia, dan mereka, punya pilihan tersendiri untuk menghadapi kehidupan ini. Jika kau memilih menjadi orang yang baik, Allah pasti sayang. Tetapi jika kau jahat, kau pun tau apa yang akan terjadi selanjutnya.
Mereka yang diam bukan berarti acuh terhadap sekitar, tidak. Mereka hanya terlalu malas untuk menanggapi berbagai celotehan yang kebenarannya saja belum tentu benar.
Mereka yang tenang menghadapi segala sesuatu yang terjadi, bukan berarti mereka pasrah menerima semuanya begitu saja. Mereka hanya tidak ingin mengeluarkan tenaga, hanya untuk menanggapi segelintir haters yang keberadaannya sendiri saja tidak penting.
Dan mereka yang selalu berbuat baik bukan berarti mereka lemah. Mereka yang terus berbuat baik selalu mengerti akan satu hal. Bahwa kebaikan akan selalu menang di atas segalanya.
Jadi, jika ada pilihan antara menjadi baik ataupun menjadi jahat. Utamakan untuk memilih menjadi orang baik, karena menjadi baik itu pilihan.
Orang baik tidak selamanya menjadi baik, orang baik pun juga bisa menjadi jahat ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan mendadak terjadi.
Orang jahat juga tidak selamanya berbuat jahat. Terkadang, mereka juga bisa melakukan kebaikan diwaktu tertentu tanpa diketahui oleh orang lain.
Life is choice 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Conscience (Complete)
PoezieRangkaian aksara dari lubuk hati yang terpendam. Selamat membaca. ©2019