"When your crush looks at you."
***
Hari itu hari libur dan seharian itu Nahee gabut banget karna gak ada yang bisa dia ajak ngapa-ngapain.
Daniel pergi, di rumah enggak ada siapa-siapa, si kembar dua-duanya pada lagi sakit, dan Jinyoung dari semalem gak bisa dihubungin.
Bahkan Nahee mukanya udah kusut banget dari semalem gara-gara Jinyoung. Gak tahu si Jinyoung kemana, dia pengen ngamuk aja. Tapi ngapain juga kalau dipikir, males ribut sama Jinyoung.
Akhirnya Nahee pergi sendirian. Bodo amat dibilang ngenes. Yang penting perasaannya dia seneng dulu lah buat sekarang ini.
Nahee bawa mobil sendiri kali ini. Dia udah bodo amat banget kalau nanti dimarahin orang rumah. Dimarahin Jinyoung gara-gara bawa mobil sendiri juga bodo amat. Dimarahin Daniel apa lagi. Salah sendiri lagian.
Kenapa? Karna cewek ini buta arah. Bener-bener buta arah. Makanya dia gak diizinin ngebawa kendaraan sendiri.
Ke mall, cuci mata. Emang paling bisa bikin mood ancur balik lagi. Nahee keluar masuk dari satu toko ke toko yang lain, entah itu dia beli atau enggak. Beli sih beberapa, kalau udah gak nahan pengen beli aja.
Sampai, dia nemuin cowok yang baru beberapa hari yang lalu dia ajak kenalan. Cowok jangkung yang namanya Guanlin. Nahee udah senyum aja ngelihat Guanlin, dia mikirnya jadi ada temen sekarang.
Waktu Nahee masih senyum, enggak sengaja Guanlin nengok ke dia. Beberapa detik kemudian, Guanlin masih ngecenung ditempatnya sampai Nahee lambaiin tangannya ke Guanlin. "Nahee?" Guanlin nyebut nama Nahee terus senyum manis sampai pipinya bolong.
Aduh sumpah, manis banget. Pengen nusuk pipinya 'kan si Nahee jadinya.
Inget Jinyoung kenapa sih, Hee?
"Hai!" Sapa Nahee riang. Entah kenapa dia jadi seneng banget karna nemuin orang yang dia kenal di acara jalan-jalan solonya siang ini.
"Sendirian?" Tanya Guanlin.
"Iya, hehe. Lo juga?"
Guanlin ngangguk. Keliatan Guanlin ngegaruk tengkuknya sambil senyum canggung gitu terus dia bilang, "mau gue temenin?"
Yang namanya Nahee, udah gabut banget sendirian gak ada temen jelas langsung nganggukin ajakannya Guanlin semangat lah. Lumayan 'kan bisa jalan sama cowok ganteng lain selain abang, sahabat, dan pacarnya?
Maruk dasar si Nahee.
"Lo kenapa deh sendirian kesini?" Tanya Guanlin yang lagi lihatin Nahee yang lagi lihat-lihat sepatu.
Yang ditanyain nolehin kepalanya ke samping kiri, "gak ada yang ngajakin gue pergi dan gue gabut bener. Lo sendiri?"
"Gue pengen cari makan sih tadi, terus kaya ada yang manggil insting gue tadi," Guanlin ngejawab sambil masukin kedua tangannya ke saku celana.
"Bahasa lo, Lin. Terus sekarang udah makan?"
Guanlin gelengin kepalanya. "Makan dulu, yuk?"
***
Sekarang mereka berdua udah duduk di sebuah meja di suatu restoran dan udah beberapa makanan di hadapan mereka.
Dari tadi Nahee udah sibuk sama dunianya sendiri tapi Guanlin masih belum nyentuh makanannya sama sekali dan lebih milih lihatin Nahee yang lucu banget kalau lagi ngunyah makanan.
Nahee yang baru sadar kalau dia dilihatin langsung nelen makanan yang ada dimulutnya terus ngomong, "Gak suka ya, Lin? Kok gak dimakan?"
Guanlin jadi kikuk sendiri waktu Nahee nanya kaya gitu. "Eng-suka kok. Lanjutin aja makannya," jawab Guanlin yang mulai makan, tapi sesekali matanya masih sibuk ngelihatin Nahee yang lucu banget itu dan sesekali senyum manis.
"Kenapa sih senyum-senyum gitu? Gue aneh ya?" Tanya Nahee yang mulai sadar kalau Guanlin masih ngelihatin dia dari tadi. Dia sampai ngaca di hape, tau-tau kalau ada yang bikin dia aneh.
"Lo lucu banget kalo lagi ngunyah. Sorry kalau ngeganggu, lanjutin makannya," jawab Guanlin sambil senyum terus fokus ke makanannya. Dia makan makanannya tanpa ngelihat Nahee sama sekali kali ini. Dan begitu makanannya udah habis, ternyata Nahee masih belum selesai juga.
Jadilah Guanlin bisa ngelihatin lucunya Nahee lagi. "Sorry gue makannya lama," Nahee ngomong gitu dengan pipi yang ngegelembung terus dia senyum lucu sampai matanya ngebentuk sabit gitu.
Sumpah, Guanlin udah gemes banget. Pengen ngarungin aja jadinya.
"Lo udah lama temenan sama Woojin, sama Jihoon?"
"Udah, dari kelas 9 SMP, Lin. Lo sendiri?"
"Gue ketemu mereka juga waktu kelas 9 sih, kita satu tempat les-lesan."
Nahee ngangguk-nganggukin kepalanya terus nyeruput minumnya. "Udah, Lin, kenyang."
Guanlin yang udah gemes banget langsung ngulurin tangan panjangnya buat nyubit pipi Nahee pelan. "Gemes banget," Guanlin ngegumam aneh. "Ya gimana nggak kenyang? Makannya banyak banget gitu."
Nahee cemberut lah jelas, abisan dibilang makannya banyak. "Laper, Lin."
Udah, gak ngerti ya, Guanlin yang dicemberutin masih napak atau enggak. Nahee lucu banget abisan. Jadi pengen karungin buat Mamanya 'kan, buat dijadiin mantu kesayangan.
Mau, Lin. Hehehe.
"Mau ngapain habis gini?"
"Mau beli case hape, Lin. Buluk banget punya gue, liat nih," Nahee nunjukin case hapenya ke Guanlin dan itu bikin Guanlin senyum lagi.
Nahee ngelakuin hal kecil aja lucu banget emang. Sumpah, Guanlin nggak bohong.
"Yaudah, ayo. Gue bayar dulu."
"Eh, ini," Nahee nyodorin duit ke Guanlin.
"Udah nggak usah, gue aja. Makanan doang ini."
Lumayan juga, hehehe. Maruk bener emang si Nahee ya Tuhan.
Nahee, makhluk yang doyan banget makan apa lagi makanan traktiran.
***
"Lin, lucu banget itu case couplenya. Mau beli," Nahee girang sendiri begitu ngelihat barang yang didisplay dari luar toko. "Eh tapi, satunya buat siapa ya?"
Nahee baru inget kalau hapenya Jinyoung tuh casenya kembaran sama Jinkyung. Nahee gondok sih waktu pertama kali tahu. Tapi Jinyoung lebih gondok lagi nanti sama dia kalau dia maksa Jinyoung ganti case hape yang couplean sama dia.
Jijik sih, case hape aja couplean.
Nahee langsung ngambil aja itu sepasang, terus dia bayar. Setelah dia bayar dia kasihin satunya ke Guanlin. "Buat lo, Lin. Abisan cowok gue gak mau pasti kalau kembaran sama gue."
Ini kenapa jadi Nahee yang ngegas ke Guanlin sih, kawan-kawan? Kebalik deh harusnya.
"Cowok lo nggak marah emang?" Tanya Guanlin ragu.
Nahee gelengin kepalanya. "Gak tahu. Dia juga udah kembaran sama sahabatnya. Udah, buat lo aja. Anggep lo sahabat gue sekarang," Nahee bilang gitu terus senyum manis ke Guanlin.
Maunya Guanlin, Guanlin jadi pacar Nahee aja. Gimana dong?
Guanlin ngacakin rambutnya Nahee pelan, "lucu banget sih. Udah ayo, gue traktir lagi."
Entah kenapa Nahee jadi keinget Jinyoung. Kapan ya Jinyoung bisa terus-terusan giniin dia tanpa kepikiran Jinkyung lagi?
Karna nyatanya, janji Jinyoung yang di aula waktu itu belum kebukti sampai sekarang. Emang sih, Jinyoung nggak pernah bawa-bawa Jinkyung lagi. Tapi Nahee tahu kalau Jinyoung tuh nyembunyiin aja dari Nahee, bukan bener-bener ngelepas dan cuma milih Nahee yang statusnya emang pacar Jinyoung buat saat ini.
-tbc-
Aku mau keluarin Jinkyung ah habis gini hehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Why Him? - Bae Jinyoung
Fanfiction"Emang bener kok apa kata orang, yang namanya 'mantan' nggak akan pernah bisa jadi yang namanya 'sahabat'." ©slrmoon - 2017