Part 1

325 13 2
                                    

Organisasi siswa intra sekolah, biasa disebut Osis sama anak satu sekolah. Seksi sibuknya sekolah atau orang-orang yang kurang suka sama osis biasanya lebih suka nyebut kami itu budaknya sekolah. 11-12 lah sama kang eman, tukang bersih-bersih sekolah. ada ajalah yang ngomong "ko mau si jadi budaknya sekolah""emang jadi osis dibayar ya""mau aja lo cuma cape-cape in badan". sebener nya emang cape apalagi kalo lagi ada event sekolah, tapi buat gue pribadi, gue ngejalanin ini semua seneng seneng aja tuh apalagi kalo udah ada celetukan ga ada isi nya dari temen-temen gue, pasti rasa cape nya ilang gitu aja. ketua Osis disekolah gue adalah seseorang yang jauh dari sifat-sifat di cerita fiksi di wattpad, ketua osis gue itu jauh dari kata berwibawa panutan warga sekolah.

tapi dari keanehan anggotanya itu buat gue malah ga bisa jauh dari mereka.

BTW nama gue Junyfa Rastri Fadillah, anak tengah-tengah dari 3 bersaudara. buat penjelasan nama akan gue bahas nanti. Gue anggota osis yang ngga tau jabatan gue itu apa, paling kalem kalo diem, tapi kalo kata Chiko (temen sekelas gue) gue itu sekali ngomong dikit tapi nyelekit. Tolong jangan nyalahin gue salahin ibu gue karena pas lagi ngidam gue mau nya makan cabe rawit mulu. Gue itu tipikal anak yang jaim-jaim bobrok lah ketularan Fay temen sebangku gue sekaligus anak osis juga. Tapi Fay lebih jelas kedudukan nya di osis, dia itu sekretaris 2 setelah kiranti

SUMPAH GUE GA SEBUT MERK

EMANG NAMANYA BEGITU. 

Segitu aja dulu tentang gue.

Pas hari Rabu tiba-tiba ada anak osis nyamperin ke kelas gue, namanya Jofan. dia celingak-celinguk depan pintu kaya lagi nyari sesuatu. Karena lagi istirahat cuma ada seper4 dari siswa di kelas gue, dia langsung masuk aja trus jalan dan berhenti di meja gue.

"Fay mana?"

OH FAY GUE KIRA DIA NYARI GUE.

"Lagi dikantin, kenapa emangnya."

"Gapapa. Cuma mau ngasi tau Fay kalo nanti ada rapat Osis pulang sekolah." 

"Lah kan gue juga Osis, kenapa ga langsung bilang ke gue aja."

"Gue mau nya Fay." Gue delik.

BODO AMAT JOJO

"Sampein ke Fay, lo juga dateng jangan sampe ngga."

"Hm,,." Gue udah males nanggapin nya. Terus Jofan langsung keluar kelas disusul bel masuk.

Keadaan ruang rapat sekarang lagi riuh rame banget. Sebenernya ini bukan ruang rapat beneran, ini cuma lebih tepat nya ruang kelas 12 IPA 3yang dijadiin ruang rapat OSIS dadakan. Agak miris si OSIS disekolah gue ga punya ruangan yang cukup buat nampung anggota OSIS yang jumlah nya hampir 70-an anak.Sekali nya di kasi ruangan cuma ukuran sepetak doang kali di sudut lantai 3. 

BERSYUKUR AJA JUN.

Tiba-tiba sunyi sepi pas pak Syaifullah masuk, berbarengan dengan Ferdi sang ketua OSIS untuk memberi aba-aba salam. Sebagai pembina pak Syaifullah memberi sambutan kecil ala-ala pembina upacara sebelum memulai pidato panjang nya. 

Gue masi fokus baca Novel walaupun Fay udah sibuk nyikut-nyikut tangan gue sambil bisik-bisik ngasi tau kalo udah ada pak Syaifullah.

"Jun perhatiin dulu pa doraemon"

Gue decak tapi akhirnya tetap merhatiin pak Syaifullah yang lagi komat-kamit ga jelas di depan papan tulis putih. Sedikit penjelasan kenapa Fay manggil pa Syaifullah dengan sebutan pak Doraemon, kerena diawal OSIS ngadain rapat itu Ferdi teriak di depan pintu. 'Woi duduk bentar lagi Doraemon masuk'. dari situ lah anak-anak manggil pak Syaifullah dengan sebutan pak Doraemon.

Gue sempet ngeliat ke jendela ternyata mendung. Kayaknya bentar lagi bakal ujan.

"Nah saya mau konsep yang berbeda buat acara amal sekolah tahun ini"

Baru aja rapat di mulai tiba-tiba Raka si pusat kebobrokan teriak.

"UJAN"

Gara Gara OSISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang