Part 4

115 15 2
                                    

Ini hari senin, kenapa si hari cepet banget perasaan gue kemarin baru hari minggu. Mana nanti Upacara lagi.

Gue jalan masuk kelas dengan misuh misuh yang buat gue makin ga semangat adalah nanti dikelas ada pelajaran Energy kinetic partikel dalam benda rumus nya bikin kepala sakit atau gue nya yang emang bebel ngga ngerti-ngerti sama tu pelajaran.

Di kelas udah ada Letta temen satu barisan meja gue, ga tau kenapa kayak nya gue dateng udah pagi banget tapi masi aja jadi keduluan tu curut. Tapi gue dateng pagi bukan karena emang rajin, gue dateng pagi karena berangkat sekolah bareng ayah gue yang diharuskan udah pergi jam 6 pagi.

Baru mau ngeluarin novel dari tas tiba-tiba ada Ingga nyamperin ke kelas gue dan berdiri didepan pintu kelas. Tumben an dia rajin segala nyamper kesini padahal jarak 12 IPS 4 sama kelasan gue lumayan jauh.

"jun sini da" suara nya ingga bisik- bisik yaela rasa kaya detektif.

Gue nyamperin ingga jadi agak buru-buru waktu liat mata nya agak merah sembab.

"eh lo kenapa si, lupa pake obat tetes mata. Kaya vampire gitu" jawab gue asal.

"ini gue serius jun, jofan.. "

"Ngapa si jojo"

"Jofan junnn... "

"iya kenapa si lama banget"

"Jofan kena bentrok tubir sama anak IPS 2" suara Ingga hampir kaya cicitan.

Gue refleks lari keluar kelas.

Panik.

Tapi diujung koridor gue berhenti jadi kaya orang bingung, balik kekelas lagi.

Nyampe pintu kelas gue, ingga masang muka bingung.

"Jofan nya dimana" muka gue kaya ga punya dosa gitu bilang ke Ingga.

Ingga yang masi berlinangan air mata jadi ketawa seketika.

"Lo kalo panik bego ya jun. Main lari aja"

"Namanya panik"

"Dia di ruang kepala sekolah"

HENING.

"jun lo kenapa ko bengong" giliran Ingga panik liat gue.

"Mana masi pagi lagi" gue gumam tapi masi bisa didenger Ingga.

"Tu anak naber ga ya diruangan kepala sekolah, udah dingin segala kena masalah"

GANTIAN INGGA YANG MELONGO.

Nyampe di depan ruang kepala sekolah udah ada Romy temen sekelas Jofan. Kaya panik mondar-mandir sambil so sibuk ngubungin orang di telepon nya.

Ada Raka juga.  Tapi kali ini gue ga tau tu anak ngapain disini. Soalnya dia anak IPA 1 jarang bikin masalah walaupun kelakuan nya kalo lagi bercanda sama temen-temen nya lebih bobrok dari pada Jofan.

"Ka.. Raka" gue manggil dia yang mau ngeluyur pergi keruang pengumuman.

"Ha"

"itu Jof. . "

"jofan? Lagi ditanganin udeh si santuy aje."

"ko lo nyelo banget pasti kan lo tau efek nya kesiapa" Ingga ngotot.

"Ke organisasi? Yaela tanggung aja si"

"enak aja lo. Ngomong mah gampang" gue ikut kena api nya Ingga guys.

"bawel mending pada baris lo dilapangan, gue mau ngambil mike buat pembina nanti"

Akhirnya gue sama Ingga nurut buat balik ke kelas masing-masing nunggu giliran dipanggil sama walikelas untuk ikut upacara.

Gara Gara OSISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang