Pak Eko baru aja salam meninggal kan kelas Juny tanda pelajaran fisika telah usai dan waktu istirahat ke- dua datang. Tapi Juny masih kelihatan gelisah semenjak terakhir tau kabar kalo Jofan abis makan bareng sama nanat. Pasalnya Juny pun tau dari instastory yang Jofan masukkan semalam, 2 jam setelah nanat post foto yang ia dan Bayu ghibahkan.
Belum lagi, nanti ada rapat osis dadakan sebab H-1 acara amal sekolah, Juny mau hadir tapi hari ini ia kena demam juga flu yang sama dadakan nya dengan rapat. Bisa jalan kesekolah selamat udah Alhamdulilah batin Juny.
Istirahat kali ini ia memilih melimpir di ruang UKS di lantai bawah, berniat ga masuk pelajaran setelah istirahat sampai jam pulang nanti, ia benar-benar lemas.
Sampai di ruang UKS ada anak PMR yang nge jaga disitu, takut-takut Juny bolos macam yang sering ia lakukan jadilah Juny ditahan dipintu depan.
"Heh apaan si, minggir-minggir lo pada ga liat gue udah kaya orang sakau" Ucap gue sambil berusaha membuka pintu UKS
"ini bener sakit atau cuma pura-pura PMS aja ni kak, nanti kalo boong anak PMR lagi yang kena omel guru kak" Mitha anak 10 IPA 1 yang wajahnya gemas kaya anak ayam ini menimpali ucapan Juny dengan wajah takut-takut.
"Sumpah gue beneran sakit. Ni cek kelopak mata gue, kalo kedip panas"
Dito anak kelasan gue sekaligus agit PMR yang pas banget lewat depan Ruang UKS jadi mampir dulu.
"apaan ni rame-rame disini"
"ini mau pesen tiket DWP" ucap gue asal
Dito mendelik.
"ini kak, kak Juny mau masuk ruang UKS katanya sakit tapi dia suka boong kalo sakit kan jadi anak PMR yang diomelin guru kak"
"Dit, gue beneran sakit kan lo tau sendiri tadi gue dikelas ga kejang-kejang kaya biasa"
"iya lo hari ini lebih banyak diem, yaudah mit buka aja ruang UKS nya dia beneran sakit kok. Lo si Jun kebanyakan boong buat ngadem di UKS giliran sakit beneran ga dipercaya"
"yaudah buru buka ruangannya jangan buka ceramah disini dulu"
***
Sore ini sehabis pulang sekolah anggota osis sudah matang dengan persiapan untuk acara amal besok. Rapat ditutup dengan yel-yel biasanya. Tapi angkatan Juny tetap tak akan langsung pulang kerumah, mampir ke rumah Bayu jadi tujuan utama.
Diparkiran sekolah, jadi ramai karena angkatan Juny yang sedang mengambil kendaraan nya.
"Ingga lo mau kesana sama siapa?" tanya Ferdi.
"Siapa aja deh yang mau nebengin gue, oh iya si Juny sama siapa kesananya?"
Hening.
"Eh anjir, si Juny kemana?" tanya Ingga lagi.
"emangnya dia ga dateng rapat?" Raka jadi ikut menimpali padahal sedang bantu menyela motor Ucup.
"iya si, gue ga liat dia dari tadi"
"coba telfon deh" usul fay
"kan handphone nya dia ilang" kata Bayu
Hening lagi
"yaudah gue telfon ibunya dulu" Suara Jofan memecah
yang lain jadi celingak-celinguk tak percaya.
"Sejak kapan tipe lo jadi nyokap-nyokap" Ucup berkata dengan santai nya
"anj-"
"sialan lo cup, btw serius ni kenapa jadi punya nomer ibunya Juny. Gue kira ibunya nanat"
"AUUUUUU AUUUUU GA IKUT-IKUTANN AKU MAH" teriak Ivan yang motornya sudah dinyalakan.
"GAS lo kenceng si tapi Knalpotnya berasap jadi ketauan sana-sini wkwkwk" Ucup ketawa-ketawa gila.
"Abis gimana main nya ga alus" tega juga kiranti bisa bicara gitu ke Jofan
"elah ran lo aja sama anak Ipa 2 digantungin doang segala ngeledek" Ferdi ikutan juga padahal masih sibuk main PUBG.
"apasih lo orang lain nge cengin Jojo" dengus Kiranti
"UDAH-UDAH INI JADI NELFON IBU NYA JUNY GAAA".
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara OSIS
Teen Fictionini adalah sekumpulan cerita tentang gue dan temen temen satu organisasi gue. jangan banyak berharap dari cerita ini. pokonya selamat masuk dalam dunia Junyfa Rastri Fadillah kelas 12 IPA 2 sebagai salah satu anggota osis sekolah nya.