Waktu gue tiba dirumah, benar aja banyak motor yang gue kenal.
"wehh siapa yang sunatan ni rame banget" gue dateng langsung masuk dan duduk.
"loh jun bukan nya Ucup udah jadi saudara angkat lo" Raka jawab sambil cekikikan
gue delik.
"Ibuuuuu ini kakak Juny udah pulang bu" teriak Ucup masih berupaya melanjutkan drama. Ibu gue datang dari arah kamarnya dengan wajah sumringah.
"Jun sambut anggota keluarga baru kita dong masa Ucup didiemin gitu"
semua anak-anak sukses bengong dan diakhiri dengan tawa terbahak.
"Apaan si bu ketularan receh nya Bayu" Ucap gue
"apaan gue aja pendiem gini" Bayu menimpali
"diem-diem kue buatan ibu Juny udah tinggal setengah aja"
Ferdi masuk rumah buru-buru salim dan menyerahkan kotak makan yang dia pinjam ke ibu.
"Bu, Juny nya flu berat. Ada obatnya?"
Deg.
apasi Ferdi kok bikin gue ambyar gini depan temen-temen, untung yang lain lagi ga fokus dan sibuk sendiri-sendiri. Belum lagi Bayu yang sudah pinjam gitar Ayah jadi berisik sendiri. Ibu lanjut masuk dapur dan bawain gue obat flu juga teh hangat. Ferdi tiba-tiba udah duduk disamping gue.
gak Jun, Ferdi temen lo. Gimana bisa si ...
"request lagu dong masa gue asik sendiri" Ucap Bayu sambil mengambil kacang goreng didepan nya.
"dah lo makan aja dulu sini gitarnya" Jofan mengambil alih gitar ditangan Bayu
Tablature mengalun pelan, setiap nada yang diambil penuh penekanan. Siapa sangka Jofan akan menyanyikan lagu Tori Kelly yang sangat sangat gue suka tapi sedih ga terkira. Gue jadi diam kok jofan mellow banget mukanya. Biasanya heboh.
"napa deh lo, galau amat. Ditolak nanat" Tega banget Ingga berucap kaya gitu. Kalau jadi gue bakal mencak mencak nyakar Ingga.
Jofan jadi berhenti dan menatap Ingga dengan tatapan dingin. Ingga jadi masang wajah bersalah. Bahkan Ivan yang sedari tadi main game jadi menyadari tatapan itu.
Jofan berdiri mengambil tas sekolah dan jaketnya.
"Bu, saya pamit ya udah malem"
Jofan langsung ngeluyur pergi dan tancap gas motor nya.
yang lain satu-satu jadi ikutan bubar juga, kok bisa ya Jofan bersikap kaya tadi. Tumben banget.
***
5:30
Jadi Waktu terpagi buat anak-anak organisasi macam gue nyampe sekolah. Gue sendiri udah sibuk bantu gelar-gelar buat stand bazar. Meskipun flu gue masih belum sembuh total tapi masa iya gue ngelewatin acara yang bakal gue kenang saat nanti gue udah lulus.
pas lagi kepikiran gitu Ferdi lewat depan gue dan berhenti mendadak.
"Jun, bawa bekel ga?"
"bawa kan emang masuk list yang kiranti bikin semalem digrup"
"gue gabawa"
"trus?"
"ibu ga bikinin sekalian buat gue?"
"ya tuhan lo pikir ibu gue milik bersama"
"pelit"
"dah males masih pagi udah nyampah aja"
Gue tinggal Ferdi ke ruang UKS, mau cek oksigen yang biasanya di perluin banget. Nyampe sana ada Ivan yang lagi guling-guling di tempat tidur, gue jadi kaget sendiri.
"van, lo ngapain kok buka praktek gaib disini"
"ngadem, semalem gue ga tidur sama sekali"
"siapa suruh?"
"bilang yang lain gua tidur dulu, tapi kalo bisa bilang aja gatau"
"jamet"
***
Bazar udah dipengujung hari, tinggal acara terakhir. Anak- anak selesai beres-beres dan operasi semut mereka bakal nikmatin live musik sederhana sebagai penutup acara. akustikan dan nyanyi bareng jadi nilai wah yang gue sendiri mau nangis saat itu, karena gue tau bakal kangen banget sama moment nya. gue jadi ngeluarin handphone dan ngetik sesuatu disitu
:pada catatan kaki yang artinya sama sekali tak bisa dicari, ada doa-doa yang senantiasa terselip pada tangan-tangan yang mengangkat alunan pita suara. Kalau nantinya tak akan tercipta guratan lengkung yang bisa membolak-balikan makna tak apa asal jangan perbesar ego maya. ada banyak angka tak hingga yang menyimbolkan kata rindu. Temu sama dengan interval dan bicara akan semakin tanggal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara OSIS
Teen Fictionini adalah sekumpulan cerita tentang gue dan temen temen satu organisasi gue. jangan banyak berharap dari cerita ini. pokonya selamat masuk dalam dunia Junyfa Rastri Fadillah kelas 12 IPA 2 sebagai salah satu anggota osis sekolah nya.