H-2 Acara amal sekolah. Anggota Osis sibuk nyiapin segala yang diperlukan untuk acara, tapi beda lagi dengan fanya, arsyi, amira, dan bella yang malah buka acara gosip setelah stand untuk 11 IPA 4 jadi.
"kerja woy" Arsya kembaran Arsyi yang ketika itu lewat sambil membawa penyangga tiang.
"udah, lo aja selesain itu" saut fanya.
"eh iya, si Raka jual T-shirt murah gitu ya" kata bella
"iya masa si ferdi yang jadi artis endorse nya" amira bicara sambil mengecek instagram olshop punya Raka
"tau dari mana lo" fanya penasaran
"liat aja tuh"
"WOYY TONG CEPET FOTOIN"
"lo manggil siapa si fer" Hamzah yang lewat jadi berhenti. Hamzah ini dipanggil otong sama anak satu angkatan, alesan nya si kakek nya hamzah keceplosan manggil kaya gitu pas temen-temen kelasan Hamzah lagi kerja kelompok dirumah nya.
"elo gc fotoin ferdi pake t-shirt jualan gue. Mayan buat promo"
"gaya lo t-shirt, bilang aja kaos oblong 35 an"
"biar 35 an juga lakuan kaos gue dari pada lo"
"gue bayarinn semua dagangan lo sama lo lo nya"
"KAPAN GUE DIPOTONYA".
"Udah sini gue aja yang fotoin" kata gue.
"Nah Juny aja".
"1..2..." gue menghitung.
Tiba-tiba Kenna anak kelasan Ferdi muncul dengan terengah-engah karena lari-larian dari arah ruang guru sampai lapangan.
"Fer.. "
"Napas dulu njir, ngapain lari-larian"
"itu ada nyokap lo di kantor, lo disuru kesana sama bu Ratna. Cepet"
Rahang Ferdi mengeras.
"yaudah gua balik ke kelas dulu, belum hafalan biologi" kenna ngeluyur menjauh dari lapangan.
Ferdi sudah berjalan meninggalkan lapangan dengan langkah besar sambil melepas kaos jualan Raka.
Gue jadi bengong
"jun, ayo fotoin gue aja deh" Raka bersuara.
"pegang ni hp, gue jadi kepikiran belum hafalan sejarah juga"
"Lah junn ini gimana"
Langkah gue terhenti di depan ruang musik, bukan karena mau masuk tapi karena ruang kesiswaan sebelah- sebelahan sama ruang musik.
Terlanjur penasaran apa yang terjadi sama ferdi.
Gue diem didepan pintu ruang musik. Disitu pintu ruang kesiswaan emang ketutup tapi sering ada guru mondar -mandir jadi kalo ada yang buka pintu otomatis meja bu Ratna bakal keliatan sedikit waktu pintunya kebuka.
Gue masi nungguin, sampe Pak Hans lewat depan muka gue. Guru B. Jep idaman yang ganteng nya ngalahin pemain gendang dangdut pantura.
"Jun, ko diem disini aja. Mau keruang musik ya? "
"iya pak cuma lagi nunggu temen dulu"
"yaudah bapak masuk keruang nya bu Ratna dulu ya" cuma gue balas anggukkan.
Tapi ekor mata gua ngikutin pas Pak hans buka pintu ruang kesiswaan. Bener aja ada Bu Ratna yang lagi ngobrol serius sama tante Karin,mamah nya Ferdi. Ferdi keliatan duduk sambil celingak-celinguk kaya biasa.
KENAPA SI TU ANAK MASI BISA-BISA NYA SANTAY DIRUANG LAKNAT ITU.
"jun masi disitu" pak hans keluar lagi ngeliatin gue
"I.. Iya pak"
"yaudah bantuin bapak sebentar didalem yu, ngurutin berkas nilai aja jun"
pas.
"boleh pak" gue ngikutin Pak hans masuk kedalem.
Sampe meja disudut ruangan, tatapan gua bertemu tatapan Ferdi. Dia agak kaget tapi gue buru-buru mutusin kontak mata dan sok-sok an ga terjadi apa-apa. Dan malah nanya ke pak Hans kalo berkasnya bakal ditaro di file mana.
Cocok juga gue jadi anak teater.
"Begini bu, Kalo sikap Ferdi masi seperti ini akan berdampak kedepan nya lagi pula Ferdi sering juga alpa bu entah ikut kegiatan atau bolos. Walaupun ini kasus serius pertama buat ferdi"
"iya bu Ratna nanti saya akan bicarakan lagi ke Ferdi"
Ferdi cuma manggut-manggut.
Selang beberapa menit mereka beranjak dari meja bu Ratna dan meninggalkan ruangan.
Telat gue cuma dapet info dikit. Mana disuru mindahin data. Pak Hans nya malah pergi.
Bodo amat gue tinggal berkas nya, ngeluyur pergi juga balik lagi kelapangan sama anak-anak OSIS.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara OSIS
Teen Fictionini adalah sekumpulan cerita tentang gue dan temen temen satu organisasi gue. jangan banyak berharap dari cerita ini. pokonya selamat masuk dalam dunia Junyfa Rastri Fadillah kelas 12 IPA 2 sebagai salah satu anggota osis sekolah nya.