Suasana seketika hening mendadak pas Ferdi bilang kaya gitu mereka mulai meninggalkan aktivitas makan martabak hangat yang baru dibelikan bundanya Bayu.
Selera makan gue hilang gitu aja. Martabak nya berubah jadi dingin, sama kaya ekspresi Jofan pas denger Ferdi ngomong.
"Ohh ngga gue ada urusan kecil doang" Jofan langsung berdiri ambil bawa gitar terus ngeluyur pergi ke balkon rumah Bayu.
Ga lama muncul suara genjrang-genjreng dari luar.
"abang lu ngapa dah" kiranti kali ini bersuara.
"kalo udah baikan juga cerita" Raka menimpali.
"trus kalo ga baikan diem-diem aja gitu. Yaela kaya sama siapa aja si tu anak" suara Fay muncul disela-sela makan martabak nya.
"Fay jangan kan sama temen bisa kaya gitu. Sama keluarga aja kadang lo pada juga suka sungkan kan kalo buat cerita hal pribadi. Biarin aja lah dulu perlu waktu dia." Ucup berkata enteng nya sambil main handphone.
"Ko lu bisa tumben ada otak, biasanya cuma tengkorak aja ga ada isinya" Bayu masuk dari dapur sambil membawa minuman.
"Biasanya juga bercanda mulu ya ngga yu? " Ferdi ikut suara Bayu.
"ini nih mentang-mentang gue suka bercanda. Giliran serius dianggap nya juga bercanda"
"Gue mau balik"
"Lah ngapa ko balik si Jun"
"Gue mau balik pokonya"
"Gue anter"
"Cup lu tumben amat si segala maa.. "
"Bawel lu ayo gc mau balik ga"
"iiya..iya"
Ucup udah ngambil kunci motor nya, gue langsung narik sling bag dari bangku trus pamitan sama mereka.
Sampe depan rumah Ucup udah nungguin dimotor. Langsung aja gue naik trus sepanjang jalan gue cuma diem.
"Beneran mau langsung pulang? "
Gue bengong.
"Junnn"
"Hah apaan? "
"Beneran langsung pulang ni? "
"ya iya emang mau kemana lagi"
"Lo kenapa si tadi? "
"Gapapa"
"yeh dasar cewe kalo ditanya jawaban nya begitu mulu"
"ya gapapa, males gue kalo udah mulai ga akur debat ga jelas kaya tadi"
"ohh,, Jun segitu panik nya ya sama Jofan"
"nggak biasa aja"
"boong amat, orang gue liat lu lari-lari pas tau si jofan ribut"
"yaelah Cup jangan kan Jofan, si Kiranti gunting kuku kependekan aja gue yang ngerasa perih sendiri. Apalagi ada ribut-ribut anjir"
"Hmm"
"lagian lo kenapa segala nanya kaya gitu."
"Nanya aja."
"Kaya bukan Ucup."
"Trus apa? ."
"Tauah."
Jofan kembali dari balkon membawa gitar.
"Ucup mana? "
"nganterin Juny balik" jawab Raka.
"Sejak kapan dia mau nganterin cewe balik"
"Yaelah Jo, ngapasi emang lo iri aja"
"Bukan gitu eee.. Itu martabak tinggalin gue 3 ajaa"
Jofan melangkah menarik kardus martabak di atas meja. Tapi tangan nya kalah cepat dengan ingga yang menarik nya lebih dulu.
"gaa jahat amat" Jofan memelas.
"Jawab dulu pertanyaan Ferdi tadi. Lo ngapain diruang BP"
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara OSIS
Teen Fictionini adalah sekumpulan cerita tentang gue dan temen temen satu organisasi gue. jangan banyak berharap dari cerita ini. pokonya selamat masuk dalam dunia Junyfa Rastri Fadillah kelas 12 IPA 2 sebagai salah satu anggota osis sekolah nya.