Hari ini, gue dateng ke sekolah pagi-pagi buta untuk piket. Biasanya setiap piket, gue selalu dateng jam 6:10 dan selalu paling awal dari temen-temen gue yang lain.
Yang gue tau jam segitu belom ada satu pun murid di kelas gue yang pada dateng, tapi pas gue baru dateng udah ada satu orang yang tumben-tumbennya dateng ke sekolah pagi-pagi buta di saat bukan jadwalnya dia piket. Mungkin karena gue lagi beruntung ya hari ini, jadi ada orang yang bisa nemenin gue selama piket di kelas.
Dan lebih beruntungnya lagi, lo tau gak siapa orang itu.
Dia Calvin, dia bener-bener Calvin.
Setau gue dia itu baru dateng ke sekolah sekitar jam 6:25. Gak biasanya dia dateng jam segini, gue jadi penasaran.
"Cal, tumben lo dateng jam segini?" Tanya gue hati-hati.
"Ya, pingin aja. Emang kenapa, gak boleh?"
Mendengar pertanyaan gue dibalas dengan pertanyaan lagi. Gue mulai berpikir, apa Calvin lagi PMS ya? Kok dia keliatan kesel gitu? Apa pertanyaan gue salah?
"Eh, boleh kok. Boleh. Gue cuma nanya aja."
Setelah beberapa menit dari percakapan yang tidak diinginkan itu, gue selesai piket dan kebetulan juga temen-temen gue udah mulai pada berdatangan.
Salah satu dari temen gue yang paling extra nyebelin di kelas --namanya Farah-- ngajak gue ke kantin untuk sarapan. Gue sih mau-mau aja.
Untuk keluar kelas kita mesti lewat pintu kan? Dan entah kenapa gue males lewat sana, karena ya Calvin lagi nongkrong di sana bareng geng-gengnya. Gue bener-bener di buat bad mood sama dia pagi-pagi gini cuma buat ngeliat mukanya aja.
"Far, ada jalan lain gak selain lewat pintu?" Tanya gue yang mungkin pertanyaannya sedikit ogeb.
"Cuma ada satu pintu doang untuk keluar dari kelas ini, Gea. Kalo lo mau, lo bisa lewat jendela sono, tapi gue gak tanggung jawab ya kalo lo kepleset dikit, jatuh dan akhirnya mati atau paling banter patah tulang lah."
Mendengar penuturan Farah entah kenapa gue jadi sedikit takut. Sedikit. Dengan terpaksa gue harus lewat pintu yang artinya harus ngelewatin Calvin juga.
Saat berjalan melewati pintu, gue mulai berlagak cool, santai gitu dan bersikap cuek, padahal dalam hati pingin banget cepet-cepet kabur, langsung dugem setelah sampai bawah kelas.
Pas gue lewat tepat di depan Calvin, entah Si Farah lagi kenapa tiba-tiba dia langsung nyenggol gue. Badan gue yang kehilangan keseimbangan terhuyung kesamping dan parahnya ke arah Calvin. Karena dia juga belum siap --mungkin-- dia ikutan jatuh.
Jantung gue bener-bener terpacu kencang. Gue gak pernah membayangkan bisa berada sedekat ini sama Calvin. Dan entah kenapa gue pingin lama-lama terus kek gini. Gak pingin bangun.
"Jangan berfantasi yang aneh-aneh. Gue tau dada gue memang sandarable banget."
Cepet-cepet gue bangkit dan nyeret Si Farah ke kantin tanpa berbalik ke belakang.
From Gea
For Calvin
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Fanatic
Teen Fiction[Judul sebelumnya: Curahan Hati Gea.] *** Nama gue Geana Patricia Gunawan. Panggil aja Gea atau cinta juga boleh. Cewek 17 tahun biasa, yang hobi nyempil di sela-sela tersempit kantin demi membeli sebuah keripik buah yang selalu ludes saat jam istir...