[11] Foto Prewedding?

150 22 0
                                    

Udah jadi tradisi di sekolah gue, setiap murid kelas IX yang akan mengikuti Ujian Sekolah bakal di foto satu-persatu. Foto itu bakal di tempel di pojok bangku yang kita pakai untuk ujian nantinya.

Biasanya khusus untuk foto persiapan ujian sekolah, bakal di siapkan 2 bulan menjelang hari H ujian. Kebetulan hari itu adalah hari ini.

Gue bener-bener seneng banget saat tau kalo jam pelajaran bakal di potong sekitar 15 menit untuk sesi pemotretan ini. "Lumayan lah walau 15 menit bisa kabur dari pelajaran untuk sesaat," pikir gue yang memang saat itu pingin banget menghindari pelajaran bahasa Inggris yang disuruh Presentasi tapi gue gak hapal bahan presentasian.

Sambil menunggu kelas lain selesai di foto satu per satu, cewek-cewek di kelas gue memanfaatkan waktu itu dengan baik. Mereka pada berlarian kek orang kesetanan ngerubunin kaca sepion mobil yang kebetulan parkir deket tempat pemotretan itu.

"Eh, gue udah cantik belom?"

"Anjir, bibir gue pucet. Woi... boleh balik bentar gak ke kelas buat ngambil lipstick?"

"Sempak!!! Pinjem sisir woi... rambut gue lepek nih!!"

"Eta kampret, gue belom siap di foto nih!!"

Mereka keliatan kek emak-emak rempong. Ngeri-ngeri ngakak gue liatnya.

Beda jauh sama kelompok cewek, temen-temen cowok di kelas gue keliatan masa bodo banget sama penampilan mereka untuk sesi foto nanti. Mereka keliatan super percaya diri, kalo mereka bakal tetep ganteng di segala kondisi.

Setelah nunggu giliran foto murid terakhir dari kelas lain, sekarang giliran kelas gue. Fotonya sesuai urutan absen kelas. Gue yang nomor absennya 33 terpaksa harus nunggu sekitr 32 nyawa lagi.

Walau gitu gue tetep seneng, karena di antara 32 nyawa itu ada Calvin. Gue bener-bener ga sabar nunggu giliran dia untuk di foto, karena pastinya secara otomatis dia bakal senyum dan senyumnya itu begitu memabukkan buat gue. [P.s: kayaknya gue terlalu lebay😅]

Saat tiba giliran dia di foto, rasanya gue pingin teriak-teriak dugem ngeliat senyumannya.

"Anjir... ganteng banget!" Teriak gue dalam hati.

Setelah dia selesai di foto, dia jalan ke arah Si "Anu" dan berdiri di sampingnya. Dari jauh gue liat kayaknya mereka ngomong sesuatu, tapi karena memang pada dasarnya gue sedikit bongol, jadilah gue gak bisa denger mereka ngomong apa padahal jarak gue dari mereka cuma sekitar 5 meter.

Nyawa demi nyawa selesai di foto hingga akhirnya tiba giliran gue yang di foto. Gue naik keatas balai gong dan langsung senyum cantik ke kamera.

"Dek, majuan dikit," kata juru fotonya. Gue maju satu langkah, masih dengan senyuman yang mengembang.

"Hmmm, munduran lagi dikit," gue mundur satu langkah.

"Eh, kanan dikit," masih sabar, gue geseran dikit kekanan dan--

Cekrek...

Selesai gitu doang, gue turun dan jalan ke arah Ranila yang mukanya udah kayak orang linglung.

"Woi Ran, bisa gak itu muka di biasain aja? Ngenes gue liatnya."

"Eh Ge, lo denger gak percakapan Calvin sama Si "Anu" ?" Kata Rania yang mungkin lagi ngalihin pembicaraan.

Gue yang mendadak penasaran langsung nanya, "Hah, percakapan apa?"

"Kalo gak salah denger nih ya, Calvin nanya, 'Aku udah ganteng belom?' trus Si "Anu" jawab, 'Ish... jijik'--"

Belom selesai Ranila ngomong, gue udah ngakak gila dengernya. Ternyata Calvin bisa ke-PD-an tingkat akut gitu ya? Bener-bener gak kayak Calvin yang gue kenal.

"Anjir, cuman gitu doang?" Tanya gue. Saat Ranila pingin ngelanjutin omongannya yang tadi, untuk kesekian kalinya harus kepotong, tapi kali ini sama Leyana.

"Gue juga denger mereka ngomong apa tadi?"

Gue mengernyit heran saat ngeliat Leyana yang tiba-tiba muncul tanpa di undang, udah mirip banget kayak Jelangkung. Tapi bodo ah, lagi-lagi gue penasaran.

"Mereka ngomong apa?"

"Kalo gak salah juga nih ya. Sorry gue dengernya setengah-setengah, Calvin nanya, 'Aku cocoknya foto bareng siapa?' Si "Anu" jawab, 'Cocokan barang Retta'. Nah sepotong gitu aja yang bisa gue denger."

Mendengar cerita mereka, gue cuma bisa bengong.

For your information guys, Retta itu mantan pacar Calvin yang kebetulan satu kelas bareng gue. Mereka putusnya udah lama sih, tapi sampai sekarang masih di "cie-ciein" sama temen-temen sekelas gue.

Yang gue pikirin sekarang, kenapa Si "Anu" bilang Calvin cocoknya foto bareng Retta?

"Mungkin si "Anu" cuma bercanda dan yang sebenarnya dia maksudkan itu Calvin cocoknya foto bareng dia, foto prewedding," kata Ranila santai.

Entah kenapa, setelah denger perkataan Ranila, kaki gue serasa jadi jelly yang lembek. Lemes mendadak.

"Ran, Na. Kalian berdua udah selesai di foto, kan?"

"Udah."

"Ya udah, balik ke kelas sekarang!"

"Eh, tapi Nicella belum selesai."

"Kalian tunggu dia aja dulu di sini, gue balik duluan! Bye!!"

Tanpa ba-bi-bu lagi, gue langsung cus ke kelas. Tapi, samar-samar untuk yang terakhir gue denger Ranila ngomong--

"Lah, apa gue salah ngomong atau emang Gea lagi PMS, ya?"

From Gea
For Calvin

Crazy FanaticTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang